GLOBAL PROCUREMENT

ACARA

06 – 08 Maret 2017 | Rp 5.900.000,- per peserta di Hotel Ibis, Yogyakarta
13 – 15 Maret 2017 | Rp 5.900.000,- per peserta di Hotel Ibis, Yogyakarta
20 – 22 Maret 2017 | Rp 5.900.000,- per peserta di Hotel Ibis, Yogyakarta
29 – 31 Maret 2017 | Rp 5.900.000,- per peserta di Hotel Ibis, Yogyakarta

Jadwal Training 2017 Selanjutnya …

 

PENDAHULUAN TRAINING GLOBAL PROCUREMENT

Setiap kegiatan memerlukan barang atau jasa untuk diproses atau membantu proses. Proses procurement (pengadaan) barang/jasa merupakan fungsi penting dalam kelancaran usaha/produksi/kegiatan karena: (1) merupakan salah satu kunci kelancaran produksi/kegiatan, (2) membutuhkan biaya besar (bisa mencapai 50% biaya keseluruhan), (3) dapat dimanfaatkan sebagai alat menilai efisiensi dan kewajaran biaya suatu kegiatan. Mengacu pada tiga hal di atas maka proses pengadaan bukan hanya kegiatan rutin namun bisa digunakan sebagai sarana perbaikan berkesinambungan (continuous improvement). Pengadaan barang dan jasa mensyaratkan prosedur dan kaidah pengadaan yang tepat dan akurat dalam upaya memperoleh barang dan jasa yang tepat dari segi: harga, mutu, jumlah, waktu, kegunaan. Prosedur dan kaidah pengadaan bukan hanya menurunkan biaya pengadaan dan biaya operasional, namun juga meningkatkan transparansi proses pengadaan.Pelatihan ini sesuai bagi karyawan bagian purchasing / procurement dan bagian manajemen lainnya yang membutuhkan pemahaman prinsip pengadaan berdasar strategi procument yang tepat.

 

TUJUAN TRAINING GLOBAL PROCUREMENT

  1. Memahami konsep dan teknis pengadaan
  2. Memahami beberapa prosedur pengadaan berdasarkan peraturan hukum pengadaan yang berlaku
  3. Memahami konsep keterkaitan proses pengadaan untuk optimalisasi sumber daya dan titik pangkal continuous improvement
  4. Memahami dan menyusun dokumen-dokumen untuk pengadaan dan proses pelelangan (tender)

 

MATERI TRAINING GLOBAL PROCUREMENT

  1. Pedoman Umum Pengadaan BLP
  2. Perencanaan dan Strategi Pengadaan BLP
  3. Persiapan Tender (Lelang) BLP
  4. Proses Tender BLP
  5. Harga Perkiraan Sendiri (Owner Estimate) BLP
  6. Kontrak Pengadaan BLP
  7. Studi Kasus dan Best Practice BLP

 

METODE TRAINING GLOBAL PROCUREMENT

Presentasi, Diskusi, Brainstorming, Best Practice, Game, dan Studi Kasus.

 

PESERTA TRAINING GLOBAL PROCUREMENT

Manajer/Supervisor atau Administration & Tender Contract Staff atau seluruh pihak yang berkepentingan dengan pengadaan barang dan jasa.

JADWAL TRAINING GLOBAL PROCUREMENT

Hotel Ibis Malioboro ,Yogjakarta

  • 06 – 08 Maret 2017
  • 13 – 15 Maret 2017
  • 20 – 22 Maret 2017
  • 29 – 31 Maret 2017
  • 03 – 05 April 2017
  • 10 – 12 April 2017
  • 17 – 19 April 2017
  • 25 – 27 April 2017
  • 02 – 04 Mei 2017
  • 08 – 10 Mei 2017
  • 15 – 17 Mei 2017
  • 22 – 24 Mei 2017
  • 29 – 31 Mei 2017
  • 05 – 07 Juni 2017
  • 12 – 14 Juni 2017
  • 19 – 21 Juni 2017
  • 03 – 05 Juli 2017
  • 10 – 12 Juli 2017
  • 17 – 19 Juli 2017
  • 24 – 26 Juli 2017
  • 31 Juli – 01 Agustus 2017
  • 07 – 09 Agustus 2017
  • 14 – 16 Agustus 2017
  • 21 – 23 Agustus 2017
  • 28 – 30 Agustus 2017
  • 04 – 06 September 2017
  • 11 – 13 September 2017
  • 18 – 20 September 2017
  • 25 – 27 September 2017
  • 02 – 04 Oktober 2017
  • 09 – 11 Oktober 2017
  • 16 – 18 Oktober 2017
  • 23 – 25 Oktober 2017
  • 30 Oktober – 01 November 2017
  • 06 – 08 November 2017
  • 13 – 15 November 2017
  • 20 – 22 November 2017
  • 27 – 29 November 2017
  • 04 – 06 Desember 2017
  • 11 – 13 Desember 2017
  • 18 – 20 Desember 2017
  • 27 – 29 desember 2017

 

Investasi dan Fasilitas TRAINING GLOBAL PROCUREMENT

  • 5.900.000 (Non Residential, Belum Termasuk Pajak)
  • VIP training Rp 7.900.000 (4 Hari , Non Residential dengan tambahan Fasilitas Paket studi lapangan/ City tour dan Belum Termasuk Pajak)
  • Quota minimum 2 peserta
  • Fasilitas : Certificate,Training kits, USB,Lunch,Coffe Break, Souvenir
  • Untuk peserta luar kota disediakan transportasi antar-jemput dari Bandara/Stasiun ke Hotel khusus bagi perusahaan yang mengirimkan minimal 3 orang peserta)

 

Instruktur

Ir. B.Laksito Purnomo, S.T., M.Sc and Team

STRATEGI GLOBAL PROCUREMENT

 

 

Formulir Pra-Pendaftaran Public Training / Permintaan Informasi Lebih Lanjut
  1. JENIS INFORMASI/TRAINING
  2. (required)
  3. (required)
  4. DATA PRIBADI
  5. (required)
  6. (required)
  7. (required)
  8. (valid email required)
  9. (required)
  10. (required)
  11. DATA PRE REGISTRATION (Tidak Mengikat)
  12. (required)
  13. PESAN UNTUK PENYELENGGARA TRAINING
 

cforms contact form by delicious:days

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.