GENERAL AFFAIR MANAGEMENT

ACARA

21 – 22 Mei 2018 | Rp 4.250.000 di Hotel Ibis/ Dreamtel, Jakarta
26 – 27 Juni 2018 | Rp 4.250.000 di Hotel Ibis/ Dreamtel, Jakarta
23 – 24 Juli 2018 | Rp 4.250.000 di Hotel Ibis/ Dreamtel, Jakarta
15 – 16 Agustus 2018 | Rp 4.250.000 di Hotel Ibis/ Dreamtel, Jakarta

Jadwal Training 2018 Selanjutnya …

OVERVIEW

Divisi General Affair umum merupakan tangan kanan operasional dari Departemen HRD, karena beberapa pekerjaannya sangat membantu kelancaran operasional dan merupakan tugas-tugas pelayanan di bidang SDM.

Bahkan di beberapa perusahaan besar atau sedang (terutama bidang industri yang padat karya), GA juga menangani permasalahan Hubungan Industrial (Industrial Relation) baik untuk menyelesaikan masalah internal (kekaryawanan) maupun masalah dengan lingkungan sekitar lokasi pabrik/perusahaan (eksternal).

Sesuai namanya, divisi General Affair (GA) atau Divisi Umum merupakan supporting unit yang bertujuan memberikan pelayanan-pelayanan kepada unit-unit kerja lain. Bahkan pada umumnya, GA melayani seluruh unit kerja di perusahaan (bersifat shared service) dalam hal administrasi dan pengelolaan pelayanan rutin kantor.

Bertolak dari kebutuhan tersebut, maka kami menawarkan suatu program pengembangan bagian umum GENERAL AFFAIRS MANAGEMENT selama 2 (dua) hari, yang selain diperuntukkan  bagi pelaksana/staff bagian umum, juga untuk level supervisor maupun manager. Selain itu, juga penting bagi  pengelola SDM (Orang-orang HRD), juga bagi para Supervisor atau Manager Teknis di luar Bagian Umum, yang ingin mengetahui lebih jauh seluk beluk General Affairs

TUJUAN

  1. Peserta memahami tugas dan tanggung jawab seorang GA (General Affair)
  2. Peserta mempunyai kesiapan mental dan motivasi bekerja yang tinggi dengan tugas yang berat
  3. Peserta dapat mengerti masalah-masalah yang biasa terjadi bagian divisi GA (General Affair) dan sanggup mengantisipasi dan menyelesaikan masalah-masalah yang ada.
  4. Peserta memiliki skill dalam pengelolaan GA (General Affair) secara profesional
  5. Peserta mampu meningkatkan kinerja dari apa yang telah dijalani saat ini
  6. Peserta dapat merencanakan program GA (General Affair) yang berkesinambungan
  7. Mampu menyelesaikan tugas-tugas yang berkaitan dengan Hubungan Industrial (termasuk Employee Relation) maupun Hubungan Industrial dengan pihak-pihak di luar perusahaan

OUTLINE TRAINING GENERAL AFFAIR MANAGEMENT

  1. DEFENISI/PANDANGAN UMUM  GENERAL AFFAIR
  2. TUGAS, FUNGSI DAN TANGGUNG JAWAB GENERAL AFFAIR
  3. KOMPETENSI MOTIVASI YANG DIPERLUKAN OLEH PROFESIONAL GA (General Affair)
  4. FUNGSI / PERAN “INDUSTRIAL RELATIONS” DALAM SUATU ORGANISASI
  5. RUANG LINGKUP TANGGUNG JAWAB INDUSTRIAL RELATIONS
  6. ASPEK & RUANG LINGKUP PEKERJAAN DI GENERAL AFFAIR
  • Building Management
  • Pelaksanaan keamanan dan ketertiban, kebersihan
  • Pengurusan kendaraan perusahaan dan fasilitas pool
  • Mengurus berbagai perijinan, dan kehumasan, operasional, dll
  • Pengurusan Tenaga Kerja Asing
  • Cleaning Service dan penanganan limbah
  • Recepsionist dan operator telepon, serta keluar masuk Tamu
  • Kantin, Laundry & Mess Perusahaan
  • Alat Tulis Kantor (ATK)
  • Insurance Management/ jaminan kesehatan/hari tua
  • Pemeliharaan kesehatan, safety  dan pelaksanaan K3 bagi seluruh  karyawan
  • Pelaksanaan event khusus
  • Pengelolaan Cleaning Service & Office Boy / Office Girl
  • Outsourcing Management / Labour Suply / Tenaga Kerja Kontrak (Bagaimana melakukan, memilih dan membuat kerjasama outsourcing)
  • Penanganan tamu Penting (Tamu VVIP, VIP, Instansi Pemerintah, Auditor Perusahaan, Demonstrasi / Unjuk Rasa)
  • Komunikasi internal dengan departemen di lingkungan perusahaan dan direksi
  • Komunikasi eksternal dengan lingkungan sekitar tempat usaha
  • (Antar Perusahaan Yang Sejenis, Tetangga, Kawasan Industri, Aparat Keamanan Terdekat, Rt/Rw/Lurah, Dsb)
  • Antisipasi & Penanganan Masalah Di Bidang General Affair
  • Menetapkan Kompetensi General Affair & Industrial Relations
  • Kiat-kiat menangani “Orang-orang Sulit”

WAJIB DIIKUTI OLEH:

  1. Para bagian GA
  2. Para Industrial Relation Manager atau Officer dan Staff
  3. Para Manager Non HR yang berminat mempelajari GA (General Affair) & IR
  4. Para Executive atau Praktisi Bisnis yang ingin tahu mengenai Industrial Relation Management
  5. Karyawan lain yang berkaitan dengan dan /atau yang mengelola SDM
  6. (misal: General Affairs; Industrial Relation; Humas; dlsb)
  7. Professional atau Individu yang berkaitan dengan pengelolaan SDM

 

FASILITATOR 

TRAINER TEAM

 

JADWAL PELATIHAN

  1. Tanggal 21-22 Mei 2018
  2. Tanggal 26-27 Juni 2018
  3. Tanggal 23-24 Juli 2018
  4. Tanggal 15-16 Agustus 2018
  5. Tanggal 19-20 September 2018
  6. Tanggal  24-25 Oktober 2018
  7. Tanggal  26-27 November 2018
  8.  Tanggal  17-18 Desember 2018

 

INVESTASI 

  • Hotel Ibis / Dreamtel Jakarta Rp 4.250.000,- (Empat Juta Dua Ratus Lima Puluh Ribu Rupiah)
  • Bandung Rp 5.000.000,- (Lima Juta  Rupiah)
  • Yogyakarta / Surabaya Rp 5.500.000,- (Lima Juta Lima Ratus Ribu Rupiah)
  • Malang Rp 6.000.000,- (Enam Juta Rupiah)
  • Bali Rp 6.500.000,- (Enam Juta Lima Ratus Ribu Rupiah)

Investasi sudah termasuk :

  1. Sertifikat keikutsertaan.
  2. Coffe Break 2X dan Lunch.
  3. Souvenirs dan Seminar Kits.
  4. Seminar Bag.
  5. Modul
  • Discount 10% apabila pendaftaran group minimal 5 orang dari perusahaan yang sama (untuk  satu pelatihan dan waktu yang sama).
  • Pelaksanaan training akan diselenggarakan apabila telah mencapai quota peserta 4-5 orang.
  • Konfirmasi pelaksanaan training akan dilakukan 3 (tiga hari sebelum tanggal pelaksanaan).

 

TRAINING GENERAL AFFAIR

Formulir Pra-Pendaftaran Public Training / Permintaan Informasi Lebih Lanjut
  1. JENIS INFORMASI/TRAINING
  2. (required)
  3. (required)
  4. DATA PRIBADI
  5. (required)
  6. (required)
  7. (required)
  8. (valid email required)
  9. (required)
  10. (required)
  11. DATA PRE REGISTRATION (Tidak Mengikat)
  12. (required)
  13. PESAN UNTUK PENYELENGGARA TRAINING
 

cforms contact form by delicious:days

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.