FINANCE TRANSFORMATION

Acara

17 – 18 November 2015 | Rp 3.500.000 di Bandung



Perkembangan ekonomi global mendorong tumbuhnya industri dan munculnya perusahaan multinasional yang berdaya saing tinggi dalam berkompetisi di pasar dengan sistem manajemen yang baik dan efisiensi. Sistem manajemen perusahaan yang baik harus didukung dengan sistem Teknologi Informasi (TI) yang terintegrasi dan sistem keuangan yang handal untuk menjalankan operasi bisnis dalam rangka mencapai visi dan tujuan perusahaan.

Trend industri dan manajemen perusahan juga mengalami perubahan yang cukup signifikan dari tradisional menjadi perusahaan yang modern yang lebih komplek dan menuntut networking yang luas. Pembentukan Strategy Business Unit (SBU) atau anak-anak perusahaan serta cabang-cabang yang tersebar di beberapa wilayah baik di dalam dan diluar negeri menuntut adanya efisiensi proses dan pengendalian bisnis melalui integrasi dan standarisasi proses bisnis, sehingga sistem dan manajemen keuangan perusahaan dituntut harus lebih fleksibel, handal, akurat dan cepat.

Fungsi keuangan perusahaan perusahaan juga telah mengalami pergeseran fokus, dari internal keuangan itu sendiri, menjadi fokus kepada customer, baik customer internal perusahaan diluar bagian keuangan maupun eksternal perusahaan. Sebelumnya fungsi keuangan perusahaan lebih dominan hanya sebagai scorekeeper, tetapi saat ini dituntut sebagai business integrator dan business partner yang mampu mendorong pertumbuhan bisnis perusahaan. Sistem Keuangan harus sejalan dengan pertumbuhan bisnis dan bukan sebaliknya menjadi hambatan atau membatasi aktivitas bisnis.

Namun demikian, saat ini masih terjadi beberapa ketertinggalan dalam sistem manajemen keuangan perusahaan sehingga perlu ditingkatkan sejalan dengan tuntutan bisnis perusahaan. Aktivitas pemrosesan transaksi keuangan kadang masih bersifat klerikal dan belum optimal (belum efisien, data/informasi belum akurat dan tepat waktu). Lamanya proses penyusunan laporan keuangan tahunan yang berdampak pada terlambatnya pelaksanaan General Audit. Fungsi pelaporan keuangan dirasakan masih sangat sedikit yang dapat dipergunakan untuk kepentingan manajemen atau pengembangan bisnis. Proses penganggaran juga masih bersifat administratif dan tidak komprehensif, belum merupakan bagian integral dari proses bisnis secara keseluruhan dan perencanaan strategis. Disisi lain, persepsi dan kerja sama tim (team work) mayoritas SDM keuangan dengan bagian lainnya masih terpisah (silo’s perpective), seolah-olah fungsi dan tugas keuangan merupakan bagian yang berdiri sendiri, bukan merupakan bagian mata rantai yang tidak terpisahkan dengan fungsi dan tugas bagian lain di dalam organisasi perusahaan.



TUJUAN TRAINING

1. Membangun dan merubah mindset tentang perubahan paradigma lingkungan strategis perusahaan yang berdampak pada strategi bisnis dan strategi keuangan perusahaan, sehingga perlunya dilakukan transformasi dibidang keuangan perusahaan (finance transformation).
2. Memahami konsep dasar finance transformation
3. Memahami bagaimana me-design dan melakukan finance transformation
4. Memahami standard dan operasi finance transformation
5. Memahami adminitrasi dan dokumentasi finance transformation
6. Mendapatkan gambaran tentang pelaksanaan finance transformation di BUMN
7. Membangun pola pikir dan perspektif tentang arti pentingnya kebersamaan sebuah tim dalam membangun finance transformation.



MATERI TRAINING FINANCE TRANSFORMATION

Untuk dapat mencapai tujuan Training yang lebih bermanfaat bagi para peserta, maka training ini didesain secara lebih aplikatif dan implementatif berdasarkan kebutuhan dan fungsi keuangan perusahaan, dengan meliputi materi sebagai berikut :

1. Perkembangan dan trend manajemen keuangan
2. Finance Transformation Concept
3. Visi Corporate & Keuangan Perusahaan
4. Elemen Visi Keuangan Perusahaan
5. Finance Guiding principle
6. Penyusunan Target Operating Model
7. Shared Service
8. Customer Services Center
9. Manfaat dan Keuntungan Finance Transformation
10. Kunci Sukses dan Kegagalan Finance Transformation
11. Studi Kasus & Diskusi



INSTRUKTUR

Materi yang diberikan dalam kegiatan ini disampaikan oleh tenaga ahli lulusan dalam dan luar negeri yang telah berpengalaman dan memiliki kompetensi di bidang keuangan khususnya dalam memberikan training dan konsultansi Finance Transformation perusahaan.



PESERTA TRAINING

Peserta Training adalah pegawai dari direktorat/divisi/bagian keuangan yang memiliki jabatan struktural (managerial) baik di Kantor Pusat maupun unit Cabang, mulai dari jabatan setingkat Supervisor sampai dengan setingkat General Manager/Senior Manager bidang keuangan/akuntansi, dengan jumlah sekitar 30 orang per angkatan.



BIAYA

Biaya Training Finance Transformation ini sebesar Rp. 3.500.000,- (tiga juta lima ratus ribu rupiah) perorang dengan peserta minimal 30 orang perangkatan.

Pendaftaran paling lambat dilakukan 1 minggu sebelum tanggal pelaksanaan training/workshop.

FINANCE TRANSFORMATION TRAINING

Formulir Pra-Pendaftaran Public Training / Permintaan Informasi Lebih Lanjut
  1. JENIS INFORMASI/TRAINING
  2. (required)
  3. (required)
  4. DATA PRIBADI
  5. (required)
  6. (required)
  7. (required)
  8. (valid email required)
  9. (required)
  10. (required)
  11. DATA PRE REGISTRATION (Tidak Mengikat)
  12. (required)
  13. PESAN UNTUK PENYELENGGARA TRAINING
 

cforms contact form by delicious:days

Share and Enjoy: These icons link to social bookmarking sites where readers can share and discover new web pages.
  • TwitThis
  • Facebook
  • LinkedIn
  • Google Bookmarks
  • Y!GG
  • Digg
  • del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • MySpace
  • Technorati
  • YahooMyWeb
  • YahooBuzz

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *