EXCEL 2010 FOR OFFICE DATA PROCESSING – Confirmed

Acara

13 – 14 November 2014 | Rp 3.750.000,-/Peserta di Hotel Harris Tebet, Jakarta 

 

BACKGROUND TRAINING EXCEL 2010 FOR OFFICE DATA PROCESSING 
Pertumbuhan bisnis organisasi dewasa ini idealnya didukung oleh peningkatan otomatisasi data processing system-nya. Hal ini merupakan bagian dari business continuous improvement. Maka tak heran di sejumlah organisasi atau perusahaan besar telah menggunakan SAP/ERP untuk mendukung system otomatisasi data processing-nya. Padahal untuk melakukan proses business continuous improvement, tidak harus juga menggunakan software SAP. Karena belum tentu perusahaan-perusahaan atau organisasi yang lain mampu untuk membeli softwarenya.

Keputusan yang bijaksana adalah memaksimalkan penggunaan software Microsoft Excel 2010, karena versi ini lebih powerful dibandingkan dengan versi sebelumnya.

Kemudian usernya dibekali terlebih dahulu tentang pengetahuan dan pemahamanproblem defined of office data processing, baik pada aspek validitas data ataupun pada kebutuhan informasi yang diinginkan, agar dapat dibuat metode (procedure, tools and function or formula) perbaikan terbaik dengan sumber daya yang ada.

Pada prinsipnya pekerjaan office data processing yang terjadi pada semua unit organisasi adalah bersifat kuantitatif, mudah diukur dan selesai paling lama kurang dari 1 hari kerja (tidak ada lagi overtime).

 

OBJECTIVES TRAINING EXCEL 2010 FOR OFFICE DATA PROCESSING 

Setelah mengikuti pelatihan ini peserta diharapkan mampu untuk :

  1. Memahami konsep dokumen dalam definisi file, records dan archive serta tinjauan umum aspek-aspek pengelolaannya, mulai dari proses penciptaan, penyimpanan, pengambilan dan penyusutan umur dokumen sampai dengan proses pemusnahan dokumen.
  2. Menguasai penggunaan cell absoluteaddressdalam pengolahan data angka
  3. Menguasai penggunaan string function dalam pengolahan data karakter hasil convert dari software SAP.
  4. Menguasai kombinasi penggunaan date function dengan string function.
  5. Menguasai penggunaan numeric function untuk kasus perhitungan upah overtime driver yang sudah menuju waktu pagi (to Day and Tomorrow).
  6. Menghilangkan sejumlah record data yang double hanya dalam waktu 2 detik saja.
  7. Membuat highlight data yang menarik berdasarkan kriteria tertentu dengan mudah.
  8. Membuat laporan rekap data dari sejumlah sheet dengan cepat dan saling berhubungan.
  9. Menguasai penggunaan tools Autofilter dalam menyaring data secara interaktif dan cepat.
  10. Menguasai penggunaan metode Advance Filter untuk filter data yang lebih kompleks (mempunyai lebih banyak kriteria datanya).
  11. Memvalidasi dan memproses data tanggal format teks pada jurnal transaksi keuangan hasil convert software SAP menjadi bentuk historical datetransaction.
  12. Memahami penggunaan sheetdata master dan sheetdata transactions dalam data processing antar sheet, termasuk mana yang harus disortir datanya dan mana yang tidak.
  13. Menguasai penggunaan metode Data Sort untuk mengurutkan data berdasarkan judul kolom data yang diinginkan.
  14. Menguasai penggunaan fungsi VLOOKUP() dan HLOOKUP() untuk table data retrieval processingantar sheet.
  15. Menguasai penggunaan fungsi VLOOKUP() Advance untuk multiple table data retrieval processing.
  16. Menguasai penggunaan fungsi logika IF(), multiple IF dan Operator Logika And.
  17. Membuat laporan summary database yang dinamis dan interaktif dengan tools Pivottable.
  18. Membuat dan mendisain small graphic di dalam sebuah alamat sel dengan cepat dan mudah.
  19. Membuat laporan summary database ditambah tampilan graphic yang dinamis dan interaktif dengan tools PivotChart ditambah tombol panel graphic Slicer Method.
  20. Membuat tombol drop down yang berisi pilihan data kriteria sebagai item control process dengan metode Data Validation.
  21. Dapat memasukan dan menggunakan file add in macro ke dalam form Invoice untuk mencetak kalimat terbilang.
  22. Dapat membuat macro sederhana dengan Visual Basic Application (VBA) Excel untuk mencetak form Invoice ke layar monitor melalui penekanan tombol panel yang dibuat sendiri.
  23. Membuat rumus penting untuk pengolahan data tidak terlihat di lembar kerja yang aktif dantidak dapat diedit oleh user lain, kecuali oleh Anda.

 

 

AUDIENCE TARGET
Staff atau Leader yang bertanggung jawab dalam proses filing document

 

 

TRAINING METHOD :
1. 25% Theory
2. 75% Practices
3. Dynamic and interactive training presentation

 

 

PEMBICARA  TRAINING EXCEL 2010 FOR OFFICE DATA PROCESSING :
ERAWAN SUPRIATNA, S. Kom

Praktisi dan trainer yang mempunyai pengalaman lebih dari 21 tahun menjadi instructor / trainer di beberapa lembaga pelatihan swasta, instansi pemerintah / swasta di Jakarta, mulai tahun 1991 – sekarang, antara lain di Institute Secretary Management & Computer (ISMC Wijaya Kesuma), LPTKI, LPKIA, IKAI, LP3I, PT. Asia Furniture & Craft, PT. Asiana IMI Industries, Tbk., PT. Yamaha Motor Kencana Indonesia (YMKI), PT. COMBIPHAR, di PT. LG Philips Display Devices Indonesia, PT. LG Electronics Indonesia, PT. LG Innotek Indonesia dan PT. Harita Prima Abadi Mineral (Mining Company).

Pernah menjabat sebagai Manager Training dan Development di perusahaan swasta dan perusahaan jasa konsultan.Jabatan terakhir adalah sebagai Direktur Training & Development di perusahaan swasta IT training and consulting.

Sekarang beliau menjadi Trainer dan consultant di beberapa perusahaan provider training and consulting. Selain tema pelatihan tersebut di atas, beliau juga memberikan pelatihan IT sebagai berikut : Implementation Workload Analysis with Excel 2007 & VBA, General Affair Officer with Data Processing and Data Control, Amazing Presentation for Powerful Presentation with PowerPoint 2010, Excellent Automation Process with Visual Basic Application Excel2007, Implementation of Electronics Filing & Document Management System, Implementation of Financial Accounting Information System, Implementation of Payroll Administration Information System, Mastering Excel 2007 Beyond For Data Processing Automation, Powerful Data Analysis and Dashboard Summary Report with Excel2007, RDBMS Application Development with Access 2007, Control Object for IT (COBIT v.4.1), dan lain-lain. Selain itu juga beliau adalah praktisi pelatihan dengan metode quantum teaching, quantum learning, mind mapping dan NLP di bagian pengembangan sumber daya manusia (HRD Training & Development) selama lebih dari 7 tahun. Dengan perpaduan metode pelatihan seperti itulah, pelatihan seberat apapun selalu dibawakan secara ringan, jelas dan tuntas. Sehingga proses pelatihan berlangsung dengan menyenangkan dan mencapai tujuan yang diinginkan oleh peserta pelatihan.

 

JADWAL & LOKASI PELATIHAN :

  • Jadwal : 13 – 14 November 2014, Pkl. 09.00 – 16.30 WIB
  • Lokasi : Hotel Harris Tebet, Jakarta

 

Investasi :
Rp 3.750.000,-/Peserta

 

FASILITAS PELATIHAN :
Setiap peserta akan memperoleh ‘Certificate of Accomplishment’  Gandaan Materi baik hardcopy (makalah) maupun softcopy (CD Materi), dan konsumsi (makan siang dan 2xmeals).

 

 Mastering Excel 2010 for Office Data Processing

 

Formulir Pra-Pendaftaran Public Training / Permintaan Informasi Lebih Lanjut
  1. JENIS INFORMASI/TRAINING
  2. (required)
  3. (required)
  4. DATA PRIBADI
  5. (required)
  6. (required)
  7. (required)
  8. (valid email required)
  9. (required)
  10. (required)
  11. DATA PRE REGISTRATION (Tidak Mengikat)
  12. (required)
  13. PESAN UNTUK PENYELENGGARA TRAINING
 

cforms contact form by delicious:days

Share and Enjoy: These icons link to social bookmarking sites where readers can share and discover new web pages.
  • TwitThis
  • Facebook
  • LinkedIn
  • Google Bookmarks
  • Y!GG
  • Digg
  • del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • MySpace
  • Technorati
  • YahooMyWeb
  • YahooBuzz

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *