ETIKA KOMUNIKASI PADA PELAYANAN BIROKRASI

Acara

08 – 09 Juni 2015 | Rp. 4.900.000 Per Peserta di Yogyakarta
08 – 09 Juni 2015 | Rp. 5.900.000 Per Peserta di Semarang / Solo
08 – 09 Juni 2015 | Rp. 6.900.000 Per Peserta di Bandung / Jakarta / Surabaya
08 – 09 Juni 2015 | Rp. 7.900.000 Per Peserta di Bali / Batam /Balikpapan / Manado / Lombok

Jadwal Training 2015 Selanjutnya …

 

 

Deskripsi Pelatihan Etika Komunikasi

Salah satu kunci sukses dari keberhasilan dalam pelayanan public  adalah dengan berinteraksi melalui komunikasi dan menjalin hubungan baik dengan pelanggan.  Pemahaman tentang teknik dan etika berkomunikasi menjadi suatu syarat agar pelayanan efektif dapat tercipta.  Dengan maju pesatnya teknologi informasi, maka komunikasi melalui media email dan internet tidak dapat dihindarkan lagi. Disinilah perlunya pemahaman tentang etika berkomunikasi melalui media email. Kesalahpahaman dapat dihindari apabila semua pihak dapat mengetahui batasan dalam komunikasi dan memahami  etika dan saling menghargai satu dengan yang lain. Training ini akan membahas teknik dan etika dalam berkomunikasi baik didalam internal organisasi maupun dengan pihak eksternal.



Tujuan dan Manfaat Pelatihan Etika Komunikasi

  1. Meningkatkan teknik untuk membangun keterampilan komunikasi yang efektif.
  2. Memahami etika dalam berkomunikasi, baik etika komunikasi langsung maupun melalui internet, baik komunikasi verbal maupun non verbal.
  3. Memahami bagaimana mengelola emosi secara positif  untuk membangun komunikasi efektif antar anggota organisasi.

 

Materi Pelatihan Etika Komunikasi

1. Konsep Pelayanan Prima  birokrasi

  •       Konsep Pelayanan Prima  Birokrasi
  •       Manfaat  Pelayanan Prima
  •       Karakter Pelayanan Publik

2. Teknik Komunikasi

  •       Komunikasi Empati
  •       Komunikasi Assertif
  •       Teknik Menghadapi Pelanggan Complaint
  •       Teknik Menjaga Emosi
  •       Media komunikasi
  •       Komunikasi birokrasi

3. Etika  dan Sikap dalam Pelayanan birokrasi

  •       Etiket dalam pelayanan public
  •       SIkap dalam pelayanan publik
  •       Etika komunikasi berhubungan dengan teknologi informasi

Metode Pelatihan Etika Komunikasi

  • Presentasi
  • Diskusi
  • Game
  • Role Play

 

 

Jadwal Training TRAINING ETIKA KOMUNIKASI PADA PELAYANAN BIROKRASI 

Tempat (Tentative):

  • Hotel Santika Kuta, Bali
  • Hotel Nagoya Plaza, Batam
  •  Hotel Fave, Balikpapan
  • Hotel Aston, Manado
  • The Santosa Villas and Resort, Lombok
  • Hotel Gino Ferucci, Bandung
  •  Hotel Santika Pandegiling, Surabaya
  • Hotel Fave Pasar baru Jakarta, Jakarta
  • Hotel Ibis Solo
  • Hotel Ibis Simpang Lima, Semarang
  • Hotel Ibis Malioboro, Yogyakarta

Tanggal:

  • 03 – 04 Juni 2015
  • 08 – 09 Juni 2015
  • 15 – 16 Juni 2015
  • 22 – 23 Juni 2015
  • 29 – 30 Juni 2015
  • 06 – 07 Juli 2015
  • 13 – 14 Juli 2015
  • 27 – 28 Juli 2015
  • 03 – 04 Agustus 2015
  • 10 – 11 Agustus 2015
  • 18 – 19 Agustus 2015
  • 24 – 25 Agustus 2015
  • 31 Agustus – 1 September2015
  • 07 – 08 September 2015
  • 14 – 15 September 2015
  • 21 – 22 September 2015
  • 28 – 29 September 2015
  • 05 – 06 Oktober 2015
  • 12 – 13 Oktober 2015
  • 19 – 20 Oktober 2015
  • 26 – 27 Oktober 2015
  • 02 – 03 November 2015
  • 09 – 10 November 2015
  • 16 – 17 November 2015
  • 23 – 24 November 2015
  • 30 November – 1 Desember 2015
  • 07 – 08 Desember 2015
  • 14 – 15 Desember 2015
  • 21 – 22 Desember 2015
  • 28 – 29 Desember 2015

 

Investasi dan Fasilitas

  • Rp.7.900.000 (Non Residential) untuk lokasi di Bali, Batam, Balikpapan, Manaado atau Lombok
  • Rp. 6.900.000 (Non Residential) untuk lokasi di Bandung, Jakarta atau Surabaya
  • Rp 5.900.000 (Non Residential) untuk Lokasi Solo atau Semarang
  • Rp. 4.900.000 (Non Residential) untuk lokasi di Yogyakarta
  • Quota minimum 3 peserta ( Untuk Manado, Balikpapan dan Lombok Quota minimal 4 peserta)
  • Fasilitas : Certificate,Training kits, USB, Lunch, Coffee Break, Souvenir

 

Lead Instruktur Pelatihan Etika Komunikasi

DRA.MC. Maryati.MM

Instruktur merupakan pakar di bidang interpersonal communication & development personality. Aktif sebagai narasumber dalam berbagai proyek, seminar, training, workshop di beberapa perusahaan tingkat nasional untuk materi komunikasi, pengembangan kepribadian manajerial, costumer service excellent, manajemen perkantoran dan administrasi dalam perusahaan, building skill for secretary, performance management, manajemen kuantitatif, dll. Juga sebagai narasumber untuk  pelatihan Pemda Kab Sleman dan Provinsi DIY (SCBD), narasumber pelatihan penggerak masararakat desa Prov DIY (kerjasama dengan PT Unilever). Beberapa perusahaan/isntansi yang telah menjadi klien antara lain PT. Pertamina, PT. Indonesia Power, PT. Chevron Geothermal, PT. Bumi Siak Pusako, PT. Semen Baturaja, PLN Batam, PT. Pupuk Kaltim, PT. Kaltim Parna Industri, PT. Unilever, PT. Apac Inti Corpora, PTPN Medan, PTPN Surabaya, PT Geo Dipa, PT. Antam, PT. Pertamina KTI, PT Peruri, PT Coates Hire Indonesia.

Penulis buku  Born To Fight, Manajemen Perkantoran Efektif, Aplikasi Manajemen Keuangan dalam Perusahaan Garmen, Statistik Ekonomi dan Bisnis, Kepribadian Manajerial, dan Aplikasi Komputer dalam Bisnis. Selain sebagai penulis buku juga sebagai narasumber dalam acara talkshow di radio dan televisi untuk materi motivasi dan pengembangan SDM.



ETIKA KOMUNIKASI PADA PELAYANAN BIROKRASI

Formulir Pra-Pendaftaran Public Training / Permintaan Informasi Lebih Lanjut
  1. JENIS INFORMASI/TRAINING
  2. (required)
  3. (required)
  4. DATA PRIBADI
  5. (required)
  6. (required)
  7. (required)
  8. (valid email required)
  9. (required)
  10. (required)
  11. DATA PRE REGISTRATION (Tidak Mengikat)
  12. (required)
  13. PESAN UNTUK PENYELENGGARA TRAINING
 

cforms contact form by delicious:days

Share and Enjoy: These icons link to social bookmarking sites where readers can share and discover new web pages.
  • TwitThis
  • Facebook
  • LinkedIn
  • Google Bookmarks
  • Y!GG
  • Digg
  • del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • MySpace
  • Technorati
  • YahooMyWeb
  • YahooBuzz

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *