ETIKA BISNIS PERPAJAKAN

Acara

26 – 28 Agustus 2015 | Rp 5.800.000,- di Yogyakarta
15 – 17 September 2015 | Rp 5.800.000,- di Yogyakarta
27 – 29 Oktober 2015 | Rp 5.800.000,- di Yogyakarta
24 – 26 November 2015 | Rp 5.800.000,- di Yogyakarta
08 – 10 Desember 2015 | Rp 5.800.000,- di Yogyakarta

 

 


DESKRIPSI TRAINING

Pelatihan ini akan memberikan pemahaman kepada peserta perihal etika bisnis dan perpajakan dalam aktivitas bisnis perusahaan. Peserta akan diajak untuk mengetahui dan memahami lebih mendalam perihal aktivitas bisnis yang dijalankan berdasarkan aspek-aspek perpajakan yang berlaku, disamping pendalaman pengetahuan mengenai etika dalam berbisnis serta peranan perpajakan sebagai patokan perilaku etis, khususnya antara pihak perusahaan dengan rekanan/vendor berdasar pada moralitas dan nilai yang ada.



TUJUAN TRAINING

Setelah mengikuti pelatihan ini, peserta diharapkan mampu untuk:

  • Memahami aktivitas bisnis yang dilakukan berdasarkan pada etika bisnis perpajakan yang berlaku.
  • Memahami aspek-aspek perpajakan yang ada dalam suatu proses bisnis.
  • Mengetahui teknik problem solving terkait permasalahan perpajakan dan etika bisnis yang sering terjadi dalam dunia bisnis.
  • Meningkatkan kemampuan kepada para manager dan staf pendukung di bidang perpajakan/akunting dalam melakukan kewajiban dan hak perpajakan instansi/lembaga.
  • Dapat melakukan pengambilan keputusan-keputusan strategis di bidang keuangan dan perpajakan termasuk dalam kontrak-kontrak bisnis.
  • Mengetahui aspek-aspek penting dalam hal pengelolaan tax compliance, tax audit dan tax planning.

 

MATERI TRAINING ETIKA BISNIS PERPAJAKAN

  1. Definisi dan Konsep Etika dan Bisnis
  2. Prinsip dan Penerapan Etika Bisnis
  3. Karateristik Etika dalam Bisnis
  4. Hubungan Perpajakan dan Etika
  5. Kaitan Perpajakan dan Bisnis
  6. Peranan Pajak dalam Bisnis
  7. Semua aspek perpajakan yang menjadi kewajiban instansi/lembaga klien:
  • Pajak Penghasilan (PPh) antara lain PPh Orang Pribadi, Pemotongan/Pemungutan dan Badan.
  • Pajak Pertambahan Nilai dan Pajak Penjualan Barang Mewah (PPN dan PPnBM) termasuk didalamnya pemungut PPN
  • Ketentuan dibidang Kepabeanan (Customs)
  • PBB, BPHTB dan Pajak Daerah
  • Tax Audit antara lain pemeriksaan pajak, keberatan, banding dan peninjauan kembali
  • Tax Management
  • Transfer Pricing serta Pajak Internasional
  1. Pelaksanaan Pajak (Tax Compliance) yang menjadi kewajiban instansi/lembaga
  2. Kebijakan & Undang-Undang Perpajakan Perusahaan
  3. Ketentuan dan peraturan pajak terkini (tax regulation update)
  4. Ketentuan perpajakan dalam aktivitas bisnis.
  5. Implementasi dan penerapan pajak dalam aktivitas bisnis
  6. Aspek bisnis
  • Aspek Ekonomis
  • Aspek Moral
  • Pajak
  1. Perencanaan Pajak (Tax Planning)
  2. Tax Review (me-review pelaksanaan pemenuhan kewajiban pajak)
  3. Studi Kasus & Diskusi



PESERTA

Pelatihan ini sesuai untuk diikuti oleh: Direktur Perusahaan, Para Manajer, Supervisor, Consultant, Finance Controllers, & dan staf pendukung di bidang perpajakan dan akunting dalam melakukan kewajiban dan hak perpajakan instansi/lembaga.

 

WAKTU & TEMPAT TRAINING ETIKA BISNIS PERPAJAKAN 

  • Batch 8 : 26 – 28 Agustus 2015
  • Batch 9 : 15 – 17 September 2015
  • Batch 10 : 27 – 29 Oktober 2015
  • Batch 11 : 24 – 26 November 2015
  • Batch 12 : 8 – 10 Desember 2015
  • 08.00 – 16.00 WIB
  • Yogyakarta: Ibis Malioboro Hotel Yogyakarta ; Ibis Styles Hotel Yogyakarta ; Horison Hotel Yogyakarta
  • Bandung: Golden Flower Hotel Bandung / Jakarta: Ibis Jakarta Arcadia Hotel
  • Surabaya: Hotel Santika Pandegiling Surabaya
  • Bali: Ibis Styles Bali Kuta Legian ; Ibis Bali Kuta Hotel ; Aston Kuta Hotel & Residence Bali
  • In House Training : Depend on request

 

BIAYA:

Yogyakarta:

  • Publish Rate: Rp 5.800.000,- /participant (non residensial)*
  • Special Rate: Rp 5.000.000,- (min 4 participants from the same company)

Bandung / Jakarta / Surabaya:

  • Publish Rate: Rp 6.500.000,- /participant (non residensial)*

Bali:

  • Publish Rate: Rp 7.500.000,- /participant (non residensial)*

 

Pelaksanaan training di luar Yogyakarta bisa running dgn kuota min. 4 peserta

 

FASILITAS

  • Meeting Room di Hotel
  • Coffe Break & Lunch
  • Module/Materi

(hard & soft copy/flashdish)

  • Training Kit
  • Souvenir
  • Sertifikat

 

Fasilitas Tambahan Khusus Pelaksanaan di Yogyakarta:

  • Airport pick up services

Transportation during training

 

ETIKA BISNIS PERPAJAKAN

Formulir Pra-Pendaftaran Public Training / Permintaan Informasi Lebih Lanjut
  1. JENIS INFORMASI/TRAINING
  2. (required)
  3. (required)
  4. DATA PRIBADI
  5. (required)
  6. (required)
  7. (required)
  8. (valid email required)
  9. (required)
  10. (required)
  11. DATA PRE REGISTRATION (Tidak Mengikat)
  12. (required)
  13. PESAN UNTUK PENYELENGGARA TRAINING
 

cforms contact form by delicious:days

Share and Enjoy: These icons link to social bookmarking sites where readers can share and discover new web pages.
  • TwitThis
  • Facebook
  • LinkedIn
  • Google Bookmarks
  • Y!GG
  • Digg
  • del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • MySpace
  • Technorati
  • YahooMyWeb
  • YahooBuzz

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *