EMPOWERING EMOTIONAL INTELLIGENCE

Acara

02 Januari 2017 | Rp. 2.250.000/peserta di Jakarta
30 Januari 2017 | Rp. 2.250.000/peserta di Jakarta
27 Maret 2017 | Rp. 2.250.000/peserta di Jakarta
03 April 2017 | Rp. 2.250.000/peserta di Jakarta

Jadwal Selanjutnya …

 

LATAR BELAKANG EMOTIONAL INTELLIGENCE TRAINING :

Setiap orang, pada dasarnya ingin untuk selalu memajukan diri  dan meraih keberhasilan-keberhasilan serta kebahagiaan dalam hidupnya. Dan setiap orang dikarunia potensi dan kesempatan untuk itu. Namun pada kenyataannya tidak semua orang bisa menjalani proses memajukan diri mendapatkan apa yang diinginkan tersebut dengan efektif. Salah satu penyebab mendasarnya adalah kebanyakan orang hingga saat ini masih lebih cenderung mengutamakan kecerdasan intelektual (IQ) ketimbang kecerdasan emosional (EQ). Terasahnya IQ memudahkan seseorang untuk memiliki hard skill atau ketrampilan keras) yakni berupa pemahaman suatu ilmu pengetahuan dan ketrampilan teknis dalam suatu bidang ilmu dan keahlian teknis tertentu. Namun, pakar saja tidak cukup. Menguasai bidang keahliannya saja tidak cukup. Untuk bisa menghasilkan manfaat dari keahliannya setiap orang memerlukan pendukung penting yaitu soft skill yang tidak lain merupakan hasil asah kecerdasan emosional.

EQ berisi aspek-aspek ketrampilan kepribadian seperti Kesadaran Diri, Kepercayaan Diri, Pengendalian Diri, Komitmen, Integritas, Keterbukaan, Kepekaan Terhadap Perasaan, Memotivasi Diri, Kepekaan Sosial, Berempati, Mempengaruhi Orang, Ketangguhan Diri, dan lain sebagainya. Dengan penguasaan diri yang unggul pada aspek-aspek tersebut seseorang akan memiliki prasyarat dasar untuk bisa bertahan dengan gigih ketika menghadapi kesulitan, berinteraksi dengan efektif dengan orang lain, berurusan dengan berbagai macam orang, memimpin diri sendiri maupun orang lain, mempengaruhi orang lain, dan lain-lain hal yang berhubungan dengan kehidupan dirinya sendiri, keluarganya, di tempat kerja, maupun di lingkungan sosialnya. Tidak diragukan bahwa seseorang yang terlatih dalam mendayagunakan EQnya akan lebih mudah dalam  mencapai puncak prestasi dan mendapatkan keberhasilan2 dalam hidupnya dibandingkan dengan seseorang yang walaupun IQnya tinggi tapi tidak terlatih dalam mendayagunakan EQnya.

One Day Training on Empowering Emotional Intelligence adalah Pelatihan yang dimaksudkan untuk membantu peserta menemukan kembali dengan lebih jeli dan mengasah kembali potensi  dalam dirinya yang berupa potensi kecerdasan emosi agar memudahkan dalam menjalani hidup dalam hubungannya dengan mengamalkan, dengan penuh tanggungjawab,  status sebagai amanah yang diembannya dan peran yang terkandung misi untuk dilaksanakan dan dicapai.

 

TUJUAN EMOTIONAL INTELLIGENCE TRAINING :

Setelah Mengikuti Pelatihan ini, Peserta

  1. Dengan menyadari bahwa peranan EQ sangat penting dalam menunjang proses memajukan diri, peserta akan terinspirasi untuk mengolah dan mengasah potensi EQ dalam dirinya.
  2. Peserta mampu mengenal dirinya lebih baik dan mengidentifikasi kelebihan diri dan hambatan-hambatan diri dalam hal EQ yang berhubungan dengan efektifitas perilakunya.
  3. Peserta akan mendapatkan inspirasi dan termotivasi untuk memperbaiki sosok pribadinya untuk berperilaku sesuai perannya masing2, bagi dirinya sendiri, bagi keluarganya, di masyarakat dan juga di tempat kerja.

 

EMOTIONAL INTELLIGENCE MATERIAL OUTLINE:

  1. Inspirasi Pemberdayaan Diri
  2. Penjelasan Emotional Intelligence
  3. Mengukur EQ Diri
  4. EQ untuk Pengenalan dan Pengembangan Diri
  5. EQ untuk Ketrampilan Komunikasi Antar Pribadi
  6. EQ untuk Peningkatan Kinerja

 

SASARAN PESERTA:  

Pelatihan ini cocok diberikan untuk kelompok sasaran apa saja. Untuk Perusahaan, karyawan pada level manapun, Manajer, Supervisor, Foreman maupun operator pada dasarnya perlu mengikuti pelatihan ini.

 

METODE EMOTIONAL INTELLIGENCE TRAINING

Game, Role Play, Workshop, simulasi dan diskusi

 

INSTRUCTOR EMOTIONAL INTELLIGENCE TRAINING :

Drs. Winarto, Psi. and Team 

Drs. Winarto, Psi. adalah Psikolog, Soft skill & Self Development Trainer. Praktisi HR Management selama hampir 20 tahunan konsisten mengkontribusikan diri pada pengembangan SDM  melalui  berbagai aspek  disiplin psikologi dan manajemen, diantaranya  melalui perancangan dan penerapan system manajemen,, asesmen psikologi, pelatihan, vocational counsellor, dan juga terapi. Certified  DiSC assessor; dan certified SEFT practitioner.

Diantara pelatihan yang sering diberikannya diantaranya adalah: Fundamental Supervisory Training; Out Bound Team Building Session;  Kesehatan Mental dan Psikoterapi, Smart & Effective Parenting maupun pelatihan soft skill lain yang  disesuaikan dengan kebutuhan organisasi.

Sudah banyak Perusahaan di Indonesia yang menggunakan jasa beliau di antaranya adalah PT LG Indonesia, PT. Keihin Indonesia, PT. Pertamina Aviation, LG Electronics – Indonesia, Kelly Services Indonesia, Pizza Hut Indonesia; PT. Higashi Fuji Indonesia; PT. Toyogiri Iron-Steel, Salim Silver – Yogya, PT. NSK, PT. Hanken Indonesia, Panasonic-PEWGMID, PT. Indosentra Pelangi,  PT. Teh Sepeda Balap – Tegal, PT. MMID dan Perusahaan2 di kawasan Industri MM2100; PEMPROV DKI, Pengadilan Negeri Depok, KPP-Pratama Cibitung, Biro SDM BAPPENAS; Yayasan KEHATI (Keanekaragaman Hayati Indonesia),  PUPUK (Perhimpunan Untuk Pengusaha Kecil), Pengrajin Batu Aji – Banjarbaru, Pengrajin Pande Besi – Takalar, Pengrajin Sepatu – Padang, Mizan-Bandung, Guru-guru SMA di Yogyakarta, Guru2 Sekolah Menengah di sekitar kawasan MM2100; Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta, SMA Al Muslim; SMAN 58 Jakarta dan banyak lagi.

 

 

VENUE EMOTIONAL INTELLIGENCE TRAINING :   

Jakarta (Amos Cozy, Amaroossa Residence, Haris Tebet, Gd Muamalat Institute, Setiabudi Building 2, Gd Estubizi Bussiness Center, Ibis Manggadua, Little Amaroossa Residence, Cosmo Amaroossa, Zodiak MT. Haryono, Grand Tjokro)

 

DURATION EMOTIONAL INTELLIGENCE TRAINING :

   1 days

 

TRAINING TIME EMOTIONAL INTELLIGENCE

  1. 02 Jan 2017-02 Jan 2017
  2. 30 Jan 2017-30 Jan 2017
  3. 27 Mar 2017-27 Mar 2017
  4. 03 Apr 2017-03 Apr 2017
  5. 29 May 2017-29 May 2017
  6. 12 Jun 2017-12 Jun 2017
  7. 03 Jul 2017-03 Jul 2017
  8. 28 Aug 2017-28 Aug 2017
  9. 04 Sep 2017-04 Sep 2017
  10. 02 Oct 2017-02 Oct 2017
  11. 27 Nov 2017-27 Nov 2017
  12. 04 Dec 2017-04 Dec 2017

 

INVESTMENT/PERSON EMOTIONAL INTELLIGENCE TRAINING:

  1. 2.250.000/person (full fare) or
  2. 2.000.000/person (early bird, payment 1 week before training) or
  3. 1.750.000/person (if there are 3 persons or more from the same company)

 

FACILITIES EMOTIONAL INTELLIGENCE TRAINING  :

  1. Training Module
  2. Flash Disk contains training material
  3. Certificate
  4. Stationeries: NoteBook and Ballpoint
  5. T-Shirt
  6. Ransel
  7. Training Photo
  8. Training room with Full AC facilities and multimedia
  9. Lunch and twice coffeebreak every day of training
  10. Qualified Instructor
  11.  Transportation for participants from hotel of participants to/from hotel of training – VV (if minimal participants is 4 persons from the same company)

 

EMPOWERING EMOTIONAL INTELLIGENCE

Formulir Pra-Pendaftaran Public Training / Permintaan Informasi Lebih Lanjut
  1. JENIS INFORMASI/TRAINING
  2. (required)
  3. (required)
  4. DATA PRIBADI
  5. (required)
  6. (required)
  7. (required)
  8. (valid email required)
  9. (required)
  10. (required)
  11. DATA PRE REGISTRATION (Tidak Mengikat)
  12. (required)
  13. PESAN UNTUK PENYELENGGARA TRAINING
 

cforms contact form by delicious:days

 

Share and Enjoy: These icons link to social bookmarking sites where readers can share and discover new web pages.
  • TwitThis
  • Facebook
  • LinkedIn
  • Google Bookmarks
  • Y!GG
  • Digg
  • del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • MySpace
  • Technorati
  • YahooMyWeb
  • YahooBuzz

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *