Butuh Training?

Silakan ketik kebutuhan training Anda di sini. Ada lebih 14.000 topik dan 300.000 event sepanjang tahun 2023

Employee Survey: To Improve Employee & Customer Satisfaction

Acara

29 – 30 April 2015 | Rp 3.500.000 di Jakarta
25 – 26 Juni 2015 | Rp 3.500.000 di Jakarta
27 – 28 Agustus 2015 | Rp 3.500.000 di Jakarta
19 – 20 Oktober 2015 | Rp 3.500.000 di Jakarta
23 – 24 Desember 2015 | Rp 3.500.000 di Jakarta

 

Description Employee Survey

Keberhasilan pencapaian kinerja dari organisasi, tidak lepas dari kontribusi dari pelaku dalam organisasi tersebut. Dengan kata lain, kesuksesan ataupun kegagalan atas target yang ditentukan oleh organisasi kepada karyawannya, berkaitan erat dengan tingkat kepuasan karyawannya dalam menyikapi tentang bagaimana perusahaan memperlakukan mereka dalam bekerja.

Umumnya perusahaan akan melakukan survey untuk melihat tingkat kepuasan karyawan.  Sebuah survey kepuasan karyawan yang efektif akan bisa menjadi  cermin atau umpan balik  bagi perusahaan atas program yang telah dilaksanakan.

Survey kepuasan karyawan digunakan oleh perusahaan untuk menentukan bagaimana kepuasan karyawan mengenai  kepemimpinan perusahaan, training, dan lingkungan kerja. Dalam survey ini akan disediakan system ranking untuk dinilai oleh karyawan untuk mengidikasikan seberapa kuat karyawan untuk setuju atau tidak setuju dengan setiap pernyataan yang mereka jawab.

Hasil  survey kepuasan karyawan (Employee Survey) dapat membantu perusahaan dalam perencanaan strategi kedepan, mengambil keputusan untuk seleksi dan recruitment, program benefit untuk karyawan. Disamping itu, perusahaan akan merancang suatu program tertentu dalam rangka menjaga ritme kerja karyawan agar tetap dalam kondisi kondusif untuk berprestasi.

Dengan melakukan survey kepuasan karyawan (Employee Survey)  maka perusahaan akan selalu dapat menyesuaikan strategi dengan kondisi yang terkini.

 

 

Objektif Progam Employee Survey 

Setelah mengikuti pelatihan ini, peserta diharapkan akan mampu :

  • Memahami perlunya Survey Kepuasaan Karyawan, keuntungan untuk perusahaan dan juga untuk karyawan sendiri.
  • Merancang kuesioner survey kepuasan karyawan
  • Menganalisa hasil dari survey kepuasan karyawan
  • Menerapkan  survey kepuasan karyawan

 

Garis besar Program Pelatihan :

  • Esensi survey kepuasan karyawan
  • Tools untuk sebuah survey
  • Penyusnan kuesioner kepuasan karyawan
  • Analisa hasil survey

 

Outline Materi Pelatihan Employee Survey

  • KAITAN MISI PERUSAHAAN DAN KEPUASAN KARYAWAN (Employee Survey)
    • Kebutuhan perusahaan akan pentingnya arti kepuasan karyawan (Employee Survey)
    • Kegunaan survey kepuasan kerja  bagi karyawan
  • 6 TAHAPAN MENJALANKAN SURVEY KEPUASAN KARYAWAN
    • Identify need – Set Goals for survey – Setup Survey – Administering Survey – Analyzing survey result  – follow up survey result.
  • PENYUSUNAN SURVEY KEPUASAN KARYAWAN
    • Tools : FGD , pemilihan pertanyaan, demografi, skala survey
    • Isu-isu yang yang diidentifikasi oleh Survey
    • Memilih indikator yang tepat sasaran
  • PENGELOAAN SURVEY KEPUASAN KARYAWAN
    • Formulir survey
    • Pendataan responden
  • ANALISA HASIL SURVEY
  • LATIHAN membuat kuesioner kepuasan karyawan
  • TINDAKLANJUT HASIL SURVEY (Project Plan)
    • Tips and Tricks

 

Peserta :

Senior Manager, Manager, Supervisor yang memiliki tanggung jawab dalam pengembangan sumber daya dan memiliki minat dalam bidang Kepuasaan Karyawan (Employee Engagement)

 

Durasi Program :

2 hari

 

Metoda Program :

Menggunakan latihan keterampilan (skill practice), simulasi (simulation), diskusi kelompok ( group discussion)

 

Trainer : Soni Drestiana, Ir.MM

Mempunyai pengalaman lebih dari 20 tahun sebagai praktisi dan juga sebagai konsultan. Mengawali karir disebuah perusahaan yang bergerak di industry agrowisata dan kemudian cukup lama bergabung dengan lembaga konsultan Assessment terkemuka di Indonesia dan juga dibeberapa perusahaan swasta (multinasional) dengan posisi terakhir sebagai Assistant GM Human Resources.

Project-project yang sudah ditangani, antara lain : Assessment Center untuk berbagai industri, Talent Acquisition atau RPO project, 360 Multi rater Leadership Survey, Employee Satisfaction Survey,

Sertifikasi: Fasilitor untuk DDI Workforce Development Modules, Assessor dari Development Dimensions International, Job Analyst,   Facilitator Targeted Selection (Interview Technique).

 

Investasi :

Rp 3.500.000,- termasuk ( Souvenir, Flash disk, materi hand-out dan CD modul, 2x coffee break, makan siang dan sertifikat )

 

Tempat : 

Hotel Harris Tebet, Jl. Dr. Sahardjo No. 191 – Jakarta Selatan

 

Effective Employee Survey: To Improve Employee & Customer Satisfaction

Formulir Pra-Pendaftaran Public Training / Permintaan Informasi Lebih Lanjut
  1. JENIS INFORMASI/TRAINING
  2. (required)
  3. (required)
  4. DATA PRIBADI
  5. (required)
  6. (required)
  7. (required)
  8. (valid email required)
  9. (required)
  10. (required)
  11. DATA PRE REGISTRATION (Tidak Mengikat)
  12. (required)
  13. PESAN UNTUK PENYELENGGARA TRAINING
  14. Captcha
 

cforms contact form by delicious:days