Butuh Training?

Silakan ketik kebutuhan training Anda di sini. Ada lebih 14.000 topik dan 300.000 event sepanjang tahun 2023

EFFECTIVE COMMUNICATION & INTERPERSONAL SKILLS – Available Online

JADWAL TRAINING ONLINE

09 – 10 Februari 2021 | IDR 3.750.000,- Online Training
17 – 18 Februari 2021 | IDR 3.750.000,- Online Training

Jadwal Training Online 2021 Selanjutnya …

JADWAL TRAINING KELAS

23 – 25 Februari 2021 | IDR 6.750.000 per peserta di Yogyakarta
02 – 04 Maret 2021 | IDR 6.750.000 per peserta di Yogyakarta

Jadwal Training Kelas 2021 Selanjutnya …

 

 

DESKRIPSI TRAINING COMMUNICATION & INTERPERSONAL SKILLS

Sebagian besar masalah dalam organisasi adalah lemahnya koordinasi dan ketidakefektifan dalam berkomunikasi. Kurangnya ‘trust’ yang disebabkan oleh manajemen komunikasi yang kurang baik dan ketidakpahaman karakter rekan kerja, atasan-bawahan serta customer, menjadi titik mula masalah komunikasi dalam koordinasi. Mentalitas “jahat” pun akhirnya menjadi momok dalam hubungan kerja di perusahaan.

Training ini akan membekali para peserta dengan pengetahuan akan pemahaman diri dan orang lain, serta keterampilan praktis berkomunikasi secara efektif, untuk beragam situasi pekerjaan sehari-hari. Teknik komunikasi verbal dan non verbal (bahasa tubuh & voice tone) akan dibahas tuntas, sehingga peserta mampu ‘menampilkan’ kesan dan pesan yang sesuai untuk tujuan komunikasinya.

 

TUJUAN TRAINING COMMUNICATION & INTERPERSONAL SKILLS

  1. Menghindari salah asumsi dan persepsi dalam komunikasi.
  2. Membuat strategi pendekatan, presentasi, dan persuasi yang tepat berdasarkan tipologi manusia.
  3. Mengatasi keberatan pada waktu melakukan negosiasi.
  4. Aplikasi strategi berkomunikasi dalam teamwork, komunikasi asertif, dan gaya komunikasi yang sesuai untuk tujuan komunikasinya.
  5. Aplikasi komunikasi dalam hubungan sosial dan bisnis demi memaksimalkan kepentingan bisnis.

 

MATERI TRAINING COMMUNICATION & INTERPERSONAL SKILLS

  1. Effective Communication & Interpersonal Skills: Konsep & Tren Mutakhir
    • Konsep Dasar Human Communication. Beragam Situasi Kerja yang membutuhkan Solusi K
    • Pemahaman Peranan Komunikasi dalam Internal dan Eksternal K
    • Persepsi dan Hambatan Psikologis, Beserta Prinsip-prinsip Komunikasi.
    • Memahami Perbedaan Antara Pikiran dengan P
    • Memahami Kekuatan Pikiran Bawah S
    • Hukum Pikiran Bawah Sadar dan I
    • Mempelajari Faktor yang Mempengaruhi Pembentukan Citra D
    • Menggunakan NLP untuk Membangun Kedekatan dan R
  2. Teknik Membaca Beragam Pola Manusia Dalam Berkomunikasi
    • Memahami Berbagai Tipe Personality, Kecenderungan dan Gaya Komunikasinya.
    • Memahami Motif, kebiasaan dan Bahasa Tubuh Manusia sesuai Tipologi.
    • Bagaimana Mencari Tombol Pemicu Tiap Orang berdasarkan Tipologi dan Profil Kepribadiannya.
    • Latihan: Mengenali Tipologi Manusia dari Bersalaman, Raut Muka, Gaya Bicara dan pakaian.
    • SIMULASI: Membuat Strategi Pendekatan, Presentasi dan Persuasi yang tepat.
  3. Teknik Komunikasi Non Verbal (Voice, Visual & The Effect Of Grooming) Dalam Komunikasi & Persuasi
    • Memahami Aplikasi Faktor Komunikasi (3Vs) dalam Persuasi & komunikasi.
    • Beragam Teknik Komunikasi Bawah Sadar dan NLP.
    • Teknik Pacing-Leading (Tiru Samakan Pimpin) dalam Quick Approaching: Melatih Teknik “How to Make People Like You in Less Than 5 Minutes”.
    • Membaca 5 Bahasa Tubuh dengan Metode Traffic Light System (Red-Yellow-Green) Serta Strategi Mengatasinya/Mendapatkan Komitmennya.
    • Penampilan dalam Berbisnis & Tata busana Pria & Wanita
  4. Teknik Menghindari Salah Asumsi & Persepsi Dalam Komunikasi
    • Meningkatkan Kualitas Interaksi dengan Pertanyaan yang Tepat (Seni dalam Bertanya).
    • Mengetahui Teknik Reviewing, termasuk Mengembangkan Issues, Solution dan Metode yang Efektif.
    • Penggunaan Seni Meta Model dengan Mengajukan Pertanyaan Kunci untuk Menggali Pemahaman Kata-kata Seseorang.
    • Bagaimana Membingkai (Reframing) Seputar Kejadian atau Pengalaman tertentu ke dalam Komunikasi.
  5. Komunikasi Dalam Menjual Ide & Bernegosiasi
    • Teknik Menjual (Ide) Kepada Orang yang Berbeda T
    • Teknik Menggiring dan Membaca Bahasa Tubuh untuk P
    • Pembuatan Script Penggiringan dan Latihan K
    • Mengenali Tanda-tanda Penutupan, dan Macam-macam Jenis Closing yang E
    • Teknik Negosiasi dan Strategi Penutupan Penjualan yang E
    • Bagaimana Mencari Informasi Mengenai Lawan Negosiasi.
    • Teknik Mengatasi Keberatan pada Waktu Melakukan Negosiasi.
  6. Komunikasi Dalam Konteks Hubungan Atasan-Bawahan-Rekan Kerja
    • Strategi Berkomunikasi dalam Teamwork, Komunikasi Asertif dan Gaya Komunikasi yang Sesuai.
    • Metode Memberikan Instruksi, Delegasi, Menegur, Memuji, Menghukum dan Memberikan Feedback Sesuai Tipologi S
    • Metode Komunikasi Membangun Kedekatan, Coaching dan Counseling Sederhana.
  7. Komunikasi Untuk Hubungan Interpersonal & Menangani Keluhan Pelanggan Secara Efektif
    • Teknik Active Listening dalam Interaksi Interpersonal.
    • Menerapkan Komunikasi Asertif, Bukan Pasif  & Agresif.
    • Melakukan Profiling, dengan Berhenti Sejenak Untuk Menganalisa Partner B
    • Teknik Persuasi Efektif Menangani Keluhan Pelanggan yang  Sulit/Bermasalah (Kecewa dan Marah-marah).
    • Strategi Adaptif untuk Memenangkan Pelanggan Sulit/Bermasalah.
  8. Lobbying & Networking: Aplikasi Komunikasi Dalam Hubungan Sosial & Bisnis
    • Mengenal Pentingnya Sosial Competence Sesuai Beragam Situasi (Konteks) Sosial/Bisnis, dan Bagaimana Mengenal dan Mengelola Diri Anda dalam Berkomunikasi Sosial dan Bisnis.
    • Bagaimana Memasuki Pergaulan Baru, Teknik Komunikasi Melebur yang Efektif.
    • Managing Relationship: Mengelola Hubungan Bisnis yang Optimal.
    • Teknik Komunikasi Efektif Menghadapi Pejabat Pemerintah, Business Owner, Corporate Executive, Salesman, Profesional Umum, dan Bagaimana Memaksimalkannya Demi Kepentingan Bisnis.
    • Membangun Pesan yang Kuat & Efektif.
    • Skills Komunikasi Interpersonal Terapan untuk Lobbying & Networking.

 

METODE

Lecturing, diskusi partisipatif, tanya jawab, simulasi, dan studi kasus

 

INSTRUKTUR

Dr. Patisina, M.Eng.,CI., CTNLP., CPHRM.

 

PESERTA

Semua divisi dan jabatan di berbagai perusahaan.

 

JADWAL TRAINING 2021

JADWAL TRAINING ONLINE 2021

  • 9 – 10 Februari 2021
  • 17 – 18 Februari 2021
  • 23 – 24 Februari 2021
  • 2 – 3 Maret 2021
  • 9 – 10 Maret 2021
  • 17 – 18 Maret 2021
  • 25 – 26 Maret 2021
  • 30 – 31 Maret 2021
  • 6 – 8 April 2021
  • 12 – 13 April 2021
  • 15 – 16 April 2021
  • 21 – 22 April 2021
  • 27 – 28 April 2021
  • 5 – 6 Mei 2021
  • 11 – 12 Mei 2021
  • 18 – 19 Mei 2021
  • 27 – 28 Mei 2021
  • 3 – 4 Juni 2021
  • 8 – 9 Juni 2021
  • 16 – 17 Juni 2021
  • 22 – 23 Juni 2021
  • 29 – 30 Juni 2021
  • 1 – 2 Juli 2021
  • 6 – 7 Juli 2021
  • 12 – 13 Juli 2021
  • 15 – 16 Juli 2021
  • 22 – 23 Juli 2021
  • 27 – 28 Juli 2021
  • 3 – 4 Agustus 2021
  • 11 – 12 Agustus 2021
  • 19 – 20 Agustus 2021
  • 24 – 25 Agustus 2021
  • 30 – 31 Agustus 2021
  • 2 – 3 September 2021
  • 7 – 8 September 2021
  • 13 – 14 September 2021
  • 16 – 17 September 2021
  • 22 – 23 September 2021
  • 28 – 29 September 2021
  • 5 – 6 Oktober 2021
  • 13 – 14 Oktober 2021
  • 20 – 21 Oktober 2021
  • 25 – 26 Oktober 2021
  • 28 – 29 Oktober 2021
  • 1 – 2 November 2021
  • 4 – 5 November 2021
  • 9 – 10 November 2021
  • 18 – 19 November 2021
  • 24 – 25 November 2021
  • 29 – 30 November 2021
  • 2 – 3 Desember 2021
  • 7 – 8 Desember 2021
  • 14 – 15 Desember 2021
  • 20 – 21 Desember 2021

 

BIAYA DAN FASILITAS TRAINING ONLINE

  1. Course Fee Rp 3.750.000
  2. Modul pelatihan berbentuk soft copy.
  3. Sertifikat pelatihan berbentuk e-Certificate.

  Platform Training Online

  1. Media Live training menggunakan Zoom Video Conference
  2. Instruktur mengajar secara LIVE dengan durasi 6 jam perhari selama 2 hari
  3. Tersedia Harga special apabila training yang sama diikuti oleh lebih dari 3 orang peserta dari perusahaan yang sama.

Persiapan peserta?

  1. Sangat dianjurkan menggunakan laptop, bukan smartphone.
  2. Koneksi internet yang stabil.
  3. Buku dan alat tulis.
  4. Penyelenggara akan memberikan undangan berupa link sehari sebelum dimulai.

 

JADWAL TRAINING KELAS 2021

  • 8 – 10 Februari 2021
  • 23 – 25 Februari 2021
  • 2 – 4 Maret 2021
  • 30 Maret – 1 April 2021
  • 7 – 9 April 2021
  • 20 – 22 April 2021
  • 4 – 6 Mei 2021
  • 18 – 20 Mei 2021
  • 15 – 17 Juni 2021
  • 21 – 23 Juni 2021
  • 7 – 9 Juli 2021
  • 27 – 29 Juli 2021
  • 3 – 5 Agustus 2021
  • 25 – 27 Agustus 2021
  • 14 – 16 September 2021
  • 28 – 30 September 2021
  • 6 – 8 Oktober 2021
  • 20 – 22 Oktober 2021
  • 16 – 18 November 2021
  • 22 – 24 November 2021
  • 8 – 10 Desember 2021
  • 22 – 24 Desember 2021

Hotel eL Royale | Yogyakarta
Hotel the 101 Tugu | Yogyakarta
Hotel Cavinton | Yogyakarta

 

BIAYA TRAINING KELAS

  • Biaya training IDR 6.750.000 per peserta – Nonresidential, belum termasuk pajak. Pelaksanaan di Yogyakarta minimal peserta 2 orang.
  • Venue training lain: Bandung, Surabaya, Malang, Bali, Lombok, Batam, dengan minimal peserta 4 orang. Biaya investasi – at proposal

 

FASILITAS TRAINING KELAS

  1. Training Modul
  2. Training kits
  3. Qualified instructor
  4. Fine bag pack
  5. Flashdisk berisi materi
  6. Sertifikat
  7. Polo shirt
  8. Training photo
  9. 2x coffee break dan lunch
  10. Transport Service dari airport ke hotel (min. 2 orang peserta dari perusahaan yg sama)

 

EFFECTIVE COMMUNICATION & INTERPERSONAL SKILLS

Formulir Pra-Pendaftaran Public Training / Permintaan Informasi Lebih Lanjut
  1. JENIS INFORMASI/TRAINING
  2. (required)
  3. (required)
  4. DATA PRIBADI
  5. (required)
  6. (required)
  7. (required)
  8. (valid email required)
  9. (required)
  10. (required)
  11. DATA PRE REGISTRATION (Tidak Mengikat)
  12. (required)
  13. PESAN UNTUK PENYELENGGARA TRAINING
  14. Captcha
 

cforms contact form by delicious:days