DECISION MAKING BY USING STRATEGIC THINKING

ACARA

14 – 15 November 2016 | Rp 3.950.000/person di Yogyakarta
19 – 20 November 2016 | Rp 3.950.000/person di Yogyakarta

 

PENDAHULUAN DECISION MAKING BY USING STRATEGIC THINKING

Pengambilan keputusan atau decision making akan menentukan kinerja dan kualitas capaian perusahaan/ organisasi. Setiap pengambilan keputusan selalu dimulai dari pemikiran strategis manajemen puncak tentang critical success factors,  analisis potensi, peta kompetisi dll. Dalam proses pengambilan keputusan (decision making),  teknik memformulasi masalah adalah bagian terpenting yang akan menentukan kualitas implementasi dari pemikiran strategis manajemen puncak. NEW 7 TOOLS yang pertama kali  digagas oleh sekelompok insinyur dan pakar manajemen Jepang pada tahun 1972 ternyata menjadi alat yang powerfull untuk memetakan permasalahan secara terstruktur, baik bagi tingkatan manajemen menengah hingga manajemen puncak. Dengan menyelaraskan antara pemikiran strategis dengan alat bantu NEW 7 TOOLS,   maka kegiatan pengambilan keputusan akan mampu menyelesaikan  kompleksitas permasalahan, memperkuat komunikasi team kerja dalam menstrukturkan implementasi keputusan di lapangan, dan meminimalkan gap antara pemikiran strategis dengan impelemntasi teknisnya.



TUJUAN PELATIHAN DECISION MAKING BY USING STRATEGIC THINKING

  1. Meningkatkan kualitas pemikiran strategis peserta
  2. Mengembangkan kemampuan peserta dalam berpikir sistem dan penyelarasan (alligning) antara tujuan strategis dengan program implementasi dan targetnya
  3. Meningkatkan kualitas peserta dalam proses pengambilan keputusan  /decision making berikut perhitungan resiko dan dampak dari keputusan, sehingga mampu membuat contingency plan yang tepat.
  4. Mengembangkan kemampuan peserta dalam mengimplementasikan alat NEW 7 TOOLS untuk menstrukturkan masalah dan mengkomunikasikannya pada level manajemen menengah dan puncak, sehingga dapat menjadi inputan yang tepat bagi solusi desain program kerja berikut inisiatif strategisnya (kebijakan).



CAKUPAN MATERI PELATIHAN DECISION MAKING:

  1. Thinking proses dan Jenis-Jenis Pemikiran
  2. Pemikiran Strategis dan Teknik Peningkatan Kualitas Berpikir
  3. Tujuan Strategis dan Teknik Penyelarasan dalam Implementasi Lapangan
  4. Pendefinisian Problem dan Reaksi Sistemik
  5. Proses Keputusan dan Teknik Mengembangkan Kualitas Keputusan
  6. Teknik Mengukur Resiko Keputusan dan Bagaimana Menyusun Contingency Plan
  7. New Seven Tools dan implementasinya di lapangan
  8. Diagram Afinitas (KJ Method)
  9. Diagram Keterkaitan
  10. Diagram Pohon (Systems Flow Chart)
  11. Diagram Matriks
  12. Analisa Data Matriks
  13. Process Decision Program Chart (PDPC)
  14. Diagram Panah (Implementasi proyek PERT/ CPM)
  15. Teknik Penyelarasan Program dan komunikasi antara keputusan strategis dan implementasi program kerja plus inisiatif strategisnya.



SIAPA SEBAIKNYA MENGIKUTI TRAINING INI?:

Asisten Manajer, Supervisor dan Manajer Madya



TRAINING INSTRUCTOR DECISION MAKING BY USING STRATEGIC THINKING

Ir. Arman Hakim Nasution, M.Eng. Ph.D dan Tim

Berpengalaman selama lebih dari 20 tahun sebagai konsultan manajemen, trainer, dan penulis buku praktis manajemen. Bidang konsultan yang menjadi kompetensinya antara lain corporate plan, restrukturisasi organisasi, simulasi keputusan bisnis, dan manajemen kinerja berbasis BSC. Beberapa perusahaan terkemuka di Indonesia yang pernah menjadi partner untuk pekerjaan konsultansi dan training antara lain Bank Indonesia, Petrokimia, PDAM Surabaya, Pertamina, Semen Gresik, Indonesia Power, PJB, Total Indonesie, Chevron, dll.Menulis buku praktis manajemen, antara lain simulasi bisnis, marketing engineering, PPIC, Manajemen Industri, Creative Thinking, hingga topic keentrepreneurshipan dan inovasi bersama Prof Rhenald Kasali (MM-UI). Saat ini sedang menyiapkan buku “Daya Saing INCREASING RETURN” bersama pakar marketing global HERMAWAN KARTAJAYA.



TEMPAT TRAINING DECISION MAKING BY USING STRATEGIC THINKING

Yogyakarta (Ibis Styles Hotel/ Ibis Malioboro Hotel/ Jambuluwuk Hotel/ Cavinton Hotel/ Grand Zuri Hotel, dll)

DURASI TRAINING DECISION MAKING BY USING STRATEGIC THINKING

2 hari

WAKTU TRAINING DECISION MAKING BY USING STRATEGIC THINKING

  1. 14 Nov 2016-15 Nov 2016
  2. 19 Dec 2016-20 Dec 2016

HARGA INVESTASI/PESERTA :

  1. 3.950.000/peserta (bayarpenuh) atau
  2. 3.750.000/peserta (early bird, yang membayar 1 minggusebelum training) atau
  3. 3.500.000/peserta (pesertabergroup yang terdiridari 3 pesertaataulebihdari 1 perusahaan yang sama)

FACILITIES FOR PARTICIPANTS:

  1. Decision Making Training Module
  2. Flash Disk contains training material
  3. Certificate
  4. Stationeries: NoteBook and Ballpoint
  5. T-Shirt
  6. Backpack
  7. Training Photo
  8. Training room with Full AC facilities and multimedia
  9. Lunch and twice coffeebreak every day of training
  10. Qualified Instructor
  11. Transportation for participants from hotel of participants to/from hotel of training – VV (if minimal participants is 4 persons from the same company)

DECISION MAKING BY USING STRATEGIC THINKING (PENDEKATAN SISTEMIK DAN NEW 7 TOOLS APPROACH)

 

Formulir Pra-Pendaftaran Public Training / Permintaan Informasi Lebih Lanjut
  1. JENIS INFORMASI/TRAINING
  2. (required)
  3. (required)
  4. DATA PRIBADI
  5. (required)
  6. (required)
  7. (required)
  8. (valid email required)
  9. (required)
  10. (required)
  11. DATA PRE REGISTRATION (Tidak Mengikat)
  12. (required)
  13. PESAN UNTUK PENYELENGGARA TRAINING
 

cforms contact form by delicious:days

Share and Enjoy: These icons link to social bookmarking sites where readers can share and discover new web pages.
  • TwitThis
  • Facebook
  • LinkedIn
  • Google Bookmarks
  • Y!GG
  • Digg
  • del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • MySpace
  • Technorati
  • YahooMyWeb
  • YahooBuzz

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *