Export Import, Customs Facilities, and Shipping Documents

Acara

03 – 04 Februari 2014 | Rp 3.500.000,- di Hotel / Office Building, Jakarta
03 – 04 Maret 2014 | Rp 3.500.000,- di Hotel / Office Building, Jakarta
01 – 02 April 2014 | Rp 3.500.000,- di Hotel / Office Building, Jakarta
02 – 03 Mei 2014 | Rp 3.500.000,- di Hotel / Office Building, Jakarta

Jadwal Selanjutnya …



Sesuai dengan kebijaksanaan terbaru berkenaan dengan revisi aturan internasional yang baru yang akan berlaku pada tanggal 01 Juli 2007 dan UU Kepabeanan No.17 Tahun 2006 yang berlaku 15 November 2006, membuat para pelaku bisnis yang terlibat dalam proses ekspor-impor harus meningkatkan kemampuannya dalam mengetahui perubahan yang terjadi atas kebijakan tersebut. Dalam suatu perusahaan memiliki tingkatan kemampuan yang berbeda-beda mengenai Export Import, dimana peningkatan kemampuan ini dilakukan karena kegiatan Export Import merupakan kegiatan bisnis yang tidak mudah karena melibatkan banyak pihak seperti: eksporir, importir, bank, perusahaan angkutan, asuransi, Direktorat Jenderal Bea & Cukai, Direktorat Perdagangan Luar Negeri, surveyor, sucofindo, dll. Dengan banyaknya pihak yang terlibat maka peraturan dan prosedur yang harus dilaksanakan oleh eksportir dan importir juga sangat banyak, belum lagi perbedaan interpretasi bisnis dengan pihak-pihak di luar negeri. Hal ini membuat kegiatan ekspor-impor menjadi lebih rumit.
Selain kerumitan yang terjadi dalam prosedur Export Import, Direktorat Jenderal Bea dan Cukai juga membuat beberapa kebijakan berkenaan dengan fasilitas dan kemudahan dalam transaksi ekspor-impor. Kebijakan ttersebut diberikan kepada para pelaku bisnis yang tertib pelaksanaan dan administrasi dalam melakukan transaksi Export Import.



Materi Training Export Import, Customs Facilities, and Shipping Documents

  • Introduction about Shipping Documents and Export Import Procedure
  • Transport Documents and Bill of Lading (B/L)
  • Dokumen Export Import
  • Prosedur Impor dan Pengeluaran Barang Impor
  • Tata Kerja Penyelesaian Barang Impor
  • Fasilitas Kepabeanan (Custom Facility)
  • Prosedur Ekspor dengan Menggunakan Letter of Credit (L/C)
  • Pembahasan kasus – kasus yang sering terjadi dalam transaksi Export Import



Metode Pelatihan Export Import, Customs Facilities, and Shipping Documents

  • Pemaparan materi menggunakan  modul yang disesuaikan dengan output/ tujuan pelatihan ini.
  • Penyampaian materi diberikan dengan metode pengalaman, sehingga dapat sesuai dengan kondisi lingkungan kerja di perusahaan Anda.
  • Pemaparan materi menggunakan media Visual, Auditory, dan Kinestethic peserta.
  • Penyampaian materi selalu dibawakan dengan pendekatan Spiritual dan Emotional.
  • Penyampaian materi untuk menciptakan persepsi baru yang dapat  merubah mindset dan pemahaman peserta pelatihan.

Games, Role Play, Group Discussion, Case Study, Simulation, Assignment



Peserta Training Export Import, Customs Facilities, and Shipping Documents

Para eksekutif, supervisor, senior staf di bidang ekspor impor dari perusahaan – perusahaan yang melakukan ekspor dan/atau impor, perusahaan pelayaran, pengusaha jasa titipan (ekspedisi), bank, lembaga pembiayaan ekspor-impor, perusahaan pengurusan jasa kepabeanan (PPJK), Perusahaan di Kawasan Berikat (PDKB) dan Pengelola Kawasan Berikat (PKB), serta konsultan bisnis.



Fasilitator Customs Facilities, Shipping Documents and Export Import

Drs. Hamdani

Beliau dikenal sebagai penulis Buku Seluk Beluk Perdagangan Ekspor-Impor, Studi Kasus Pemasaran Ekspor dan Organisasi Tata Niaga. Di samping itu juga sebagai Ketua Konsorsium Kursus Ekspor-Impor Direktorat Pembina Kursus dan Kelembagaan Ditjen Pendidikan Non Formal dan Informal Kementerian Pendidikan Nasional dan Anggota Pengarahan Lembaga Sertifikasi Profesi Ekspor-Impor Kementerian Perdagangan.



Durasi Training Export Import, Customs Facilities, and Shipping Documents
Lama Pelatihan adalah 2 hari

Waktu dan Lokasi Training Export Import, Customs Facilities, and Shipping Documents

  • 02-03 Januari 2014
  • 03-04 Februari 2014
  • 03-04 Maret 2014
  • 01-02 April 2014
  • 02-03 Mei 2014
  • 12-13 Juni 2014
  • 07-08 Juli 2014
  • 07-08 Agustus 2014
  • 15-16 September 2014
  • 01-02 Oktober 2014
  • 03-04 November 2014
  • 01-02 Desember 2014

 

Investasi

  • Rp. 3.500.000,-/ peserta
  • Early Bird 1 minggu sebelum Pelaksanaan hanya Bayar Rp. 3.250.000,-
  • Untuk 3 Peserta dari perusahaan yang sama diskon 15% untuk semua peserta.



FASILITAS UNTUK PESERTA :

  1. Instruktur yang berpengalaman dibidangnya.
  2. Hard copy Materi Training
  3. Garansi Meeting Room di Hotel 3-4 star
  4. Flash Disk 32 GB berisi materi training
  5. Sertifikat
  6. Seminar Kit
  7. Training Photo 10R
  8. 1x makan siang dan 2x coffee break tiap harinya.
  9. Bonus DVD Live Coaching for Your Training



Susunan Acara :

Hari Pertama ;
08.30 – 09.00        Registrasi peserta
09.00 – 10.30        Materi/ Sesi I
1.    Introduction about Shipping Documents and Export Import Procedure
2.    Transport Documents and Bill of Lading (B/L)
10.30 – 10.45        Rehat
10.45 – 12.00        Materi/ Sesi II
3.    Dokumen Ekspor – Impor
4.    Prosedur Impor dan Pengeluaran Barang Impor
12.00 – 13.00        Rehat – makan siang
13.00 – 15.00        Personal assesment dan presentasi kelompok
15.00 – 15.15         Rehat
15.15 – 16.00         Evaluasi presentasi kelompok
16.00                         Penutupan acara hari pertama

Hari Kedua ;
09.0                            Registrasi Ulang
09.00 – 10.30        Materi/ Sesi III
5.    Tata Kerja Penyelesaian Barang Impor
6.    Fasilitas Kepabeanan (Custom Facility)
10.30 – 10.45        Rehat
10.45 – 12.00        Materi/ Sesi IV
7.    Prosedur Ekspor dengan Menggunakan Letter of Credit (L/C)
8.    Pembahasan kasus – kasus yang sering terjadi dalam transaksi Ekspor – Impor
12.00 – 13.00        Rehat – makan siang
13.00 – 15.00        Personal assesment dan presentasi kelompok
15.00 – 15.15         Rehat
15.15 – 16.00         Evaluasi presentasi kelompok
16.00                         Penutupan akhir acara



Customs Facilities, Shipping Documents and Export Import Procedure

Formulir Pra-Pendaftaran Public Training / Permintaan Informasi Lebih Lanjut
  1. JENIS INFORMASI/TRAINING
  2. (required)
  3. (required)
  4. DATA PRIBADI
  5. (required)
  6. (required)
  7. (required)
  8. (valid email required)
  9. (required)
  10. (required)
  11. DATA PRE REGISTRATION (Tidak Mengikat)
  12. (required)
  13. PESAN UNTUK PENYELENGGARA TRAINING
 

cforms contact form by delicious:days

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.