CSR STRATEGIC & CORPORATE REPUTATION

Acara

28 – 29 September 2015 | Rp. 3.950.000/peserta di Jakarta
26 – 27 Oktober 2015 | Rp. 3.950.000/peserta di Jakarta
23 – 24 November 2015 | Rp. 3.950.000/peserta di Jakarta
29 – 30 Desember 2015 | Rp. 3.950.000/peserta di Jakarta

 

 

PENDAHULUAN:

CSR (Corporate Social Responsibility) atau tanggung jawab sosial memberikan banyak kontribusi bagi reputasi perusahaan keseluruhan. Rata-rata keputusan konsumen mengenai produk yang harus dibeli atau jasa yang mereka gunakan, dipengaruhi oleh reputasi perusahaan atas CSR. Perbankan memang telah menyatukan isu lingkungan, sosial, dan pemerintahan dalam strategi dan operasinya, tapi tidak semua bank benar-benar melakukannya. Banyak penghargaan yang diberikan pada efek signifikan CSR pada reputasi dan kepercayaan customer, namun perbankan belum mengoptimalkan CSR mereka.

OBJEKTIF TRAINING:

  • Memberikan mindset dan pemahaman terkait CSR dan membangun reputasi yang solid.
  • Peserta dapat mengoptimalkan pelaksanaan CSR dan mampu mengelola reputasi

 

MATERI TRAINING CSR STRATEGIC & CORPORATE REPUTATION:

Day 1:

  1. Memahami CSR Ideal
  2. Standarisasi dan Regulasi CSR di Indonesia
  3. CSR Planning
  4. Stakeholder Identification & Mapping
  5. Model dan Pelaksanaan CSR yang efektif
  6. Isu dan Program CSR Perbankan
  7. Mengukur Keberhasilan CSR

Day 2:

  1. CSR dan Reputasi Korporat
  2. Memahami nilai dan Harapan Konsumen
  3. Membangun Reputasi yang Solid
  4. Mengukur dan mengelola reputasi
  5. Komunikasi CSR Efektif
  6. Strategi dan Taktik Komunikasi CSR
  7. Pemilihan Saluran Komunikasi CSR

 

SIAPA SEBAIKNYA MENGIKUTI TRAINING INI?:

  • Manajer CSR
  • Corporate Communication
  • External/Internal Relations
  • Public Relations

 

 

INSTRUCTOR :  

Rahmatullah,S.Kessos, M.Kessos  dan  Ujang Rusdianto,S.I.Kom, M.IKom.

Rahmatullah, S.Kessos, M.Kessos  menyelesaikan  Studi  S1  di  FISIP  Universitas  Padjajaran  Jurusan  Ilmu  Kesejahteraan  Sosial,  melanjutkan  studi  S2  Perminatan  CSR,  CD  dan Kemiskinan  pada  Program  Pascasarjana  Ilmu  Kesejaheraan  Sosial  FISIP  Universitas  Indonesia,  bermodalkan  beasiswa  Building  Professional  Social  Worker  (BPSW)  New  York.  Pernah  bekerja  sebagai  wartawan  Monitor  Indonesia,  Asisten  Tenaga  Ahli  perusahaan swasta,  menangani Program  Evaluasi  Kinerja  Dep  PU.  Menjadi  CSR  Assistant  pada perusahaan swasata, melakukan  Riset  Social  Impact  Assessment  pada perusahaan Palm Oil di Kalimantan.Peneliti Early Recovery Need Assessment(ERNA) West Java Earthquake(WJEQ)UNDPmelakukan penelitian  dengan  Reform  Institute,  Yayasan  Mangrove-IPB,  PSKK  UGM-World  Bank  dan  lembaga lainnya.  Saat  ini  mengajar  di  Universitas  Serang  Raya.  Tulisan  yang  telah  diterbitkan:  Membaca  Banten,  Membaca  Indonesia  (Gong  Publishing,  2010), Panduan  Praktis  Pengelolaan  CSR  (Samudra Biru, 2011), Basis Data PMKS Kota Serang 2012, Kemitraan CSR;Model Kerjsama Perusahaan dan Pemerintah Dalam Mengelola  CSR  di  Kota  Cilegon  (Proses  Penerbitan,  2012).  Menulis  Pada  beberapa  Jurnal Kementrian Sosial RI, dan Jurnal Administrasi Negara.

Ujang Rusdianto,S.I.Kom, M.IKom.  seorang magister komunikasi  dengan kajian studi Corporate Communication  dan sarjana ilmu komunikasi konsentrasi Public Relations.  Saat ini Beliau sebagai Staf Ahli Komunikasi di Konsultan Komunikasi  untuk klien Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) dan Jababeka. Beliau juga aktif sebagai dosen praktisi di Universitas Mercu Buana dan Universitas Bakrie, Jakarta, serta aktif sebagai trainer/instruktur dalam kajian Corporate Communication, khususnya Corporate Social Responsibility (CSR) dalam perspektif komunikasi. Beliau memiliki pengalaman lapangan karena Beliau memang seorang praktisi yang ditopang dengan background akademik yang baik membuat Beliau mampu memberikan sharing knowledge yang bermanfaat di kelas training Beliau.

 

VENUE :  

Jakarta( Hotel  Ibis Arcadia/Hotel Harris Tebet/Hotel  Oak Tree/Setiabudi Building 2)

 

TRAINING DURATION :  

2 days

TRAINING TIME

  1. 28 Sep 2015-29 Sep 2015
  2. 26 Oct 2015-27 Oct 2015
  3. 23 Nov 2015-24 Nov 2015
  4. 29 Dec 2014-30 Dec 2014

INVESTMENT/PERSON :

  1. 3.950.000/person (full fare) or
  2. 3.750.000/person (early bird, payment 1 week before training) or
  3. 3.500.000/person (if there are 3 persons or more from the same company)

 

FACILITIES FOR PARTICIPANTS :

  1. Training Module
  2. Flash Disk contains training material
  3. Certificate
  4. Stationeries: NoteBook and Ballpoint
  5. T-Shirt
  6. Backpack
  7. Training Photo
  8. Training room with full AC facilities and multimedia
  9. Lunch and twice coffeebreak everyday of training
  10. Qualified instructor
  11. Transportation for participants from hotel of participants to/from hotel of training (if minimal number of participants from one company is 4 persons)

 

CSR STRATEGIC & CORPORATE REPUTATION

Formulir Pra-Pendaftaran Public Training / Permintaan Informasi Lebih Lanjut
  1. JENIS INFORMASI/TRAINING
  2. (required)
  3. (required)
  4. DATA PRIBADI
  5. (required)
  6. (required)
  7. (required)
  8. (valid email required)
  9. (required)
  10. (required)
  11. DATA PRE REGISTRATION (Tidak Mengikat)
  12. (required)
  13. PESAN UNTUK PENYELENGGARA TRAINING
 

cforms contact form by delicious:days

Share and Enjoy: These icons link to social bookmarking sites where readers can share and discover new web pages.
  • TwitThis
  • Facebook
  • LinkedIn
  • Google Bookmarks
  • Y!GG
  • Digg
  • del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • MySpace
  • Technorati
  • YahooMyWeb
  • YahooBuzz

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *