CSR DAN COMMUNITY DEVELOPMENT DALAM CAPACITY BUILDING PROGRAM

ACARA

10 – 11 Desember 2016 (Jadwal weekend) | Rp 5.900.000,- per peserta di Hotel Ibis, Yogyakarta
13 – 15 Desember 2016 | Rp 5.900.000,- per peserta di Hotel Ibis, Yogyakarta
19 – 21 Desember 2016 | Rp 5.900.000,- per peserta di Hotel Ibis, Yogyakarta

Jadwal Training 2016 Selanjutnya …

02 – 04 Januari 2017 | Rp 5.900.000,- per peserta di Hotel Ibis, Yogyakarta
07 – 08 Januari 2017 (Weekend) | Rp 5.900.000,- per peserta di Hotel Ibis, Yogyakarta

Jadwal Training 2017 Selanjutnya …

 

DESKRIPSI

CSR sebagai bagian dari pertanggungjawaban social profitable company kepada stakeholder eksternal perlu di manajemen dengan baik dan tepat, sehingga dihasilkan dampak yang meningkatkan barnding maupun positioning perusahaan, khususnya di era global yang menekankan perlunya perusahaan yang ramah lingkungan. Selain itu, manajemen CSR harus mampu juga memberikan dampak positip terhadap stakeholder internal, dimana salah satunya adalah CSR haruslah sesuai dengan value chain operasional perusahaan.

Disisi lain, mengingat bahwa CSR adalah merupakan kewajiban yang harus dilaksanankan perusahaan sebagaimana amanat UU No 40/2007 bab V pasal 74, maka “expenses” tersebut harus dikelola dan di manajemen, sehingga memberikan dampak positip bagi sustainability perusahaan dimasa mendatang. Pola pikir inilah yang membuat manajemen CSR menjadi tidak sekedar Charity Program, tetapi harus menjadi “alat” marketing yang powerfull.

Mengingat pelaksanaan CSR haruslah dipertanggungjawabkan, maka komponen penting lainnya adalah bagaimana membuat Laporan Keberlanjutan (Sustainability Report) yang lebih komprehensif (tidak hanya sekedar laporan keuangan), sehingga dapat dibuktikan akan mendukung strategi perusahaan dan dapat menunjukkan komitmen mereka terhadap pembangunan yang berkelanjutan (sustainable development) dari area geografis sasaran penjualan/operasional perusahaan.



TUJUAN

  1. Meningkatkan pemahaman tentang bagaimana tim CSR perusahaan memahami konflik kepentingan dengan menerapkan konsep kepuasan stakeholder masyarakat
  2. Meningkatkan ketrampilan dalam menerapkan manajemen CSR yang meliputi perencanaan strategis CSR dalam Strategy Map perusahaan, implementasi program, dan evaluasi keberhasilannya
  3. Meningkatkan ketrampilan dalam membuat laporan CSR yang bersifat sustainable development.

MATERI TRAINING CSR AND COMMUNITY DEVELOPMENT

  1.  Ruang lingkup manajemen CSR
  2. Stakeholder Satisfaction dan pengembangannya
  3. Konsep CSR, Konsep Comdev, Konsep charity program
  4. Pengembangan konsep CSR ke CSm (Customer Social Mangement)
  5. Identifikasi dan penyusuna program CSR
  6.  Pengembangan KPI CSR
  7.  Studi kasus keberhasilan dan kegagagalan CSR

PESERTA

Manajer dan staff public relations, corporate secretary, corporate communications atau karyawan lain yang menjalankan fungsi public relations untuk menjaga citra perusahaan dan produknya.

Staff CSR dan COMDEV



METODE

Presentasi, Diskusi , Brainstorming, Case Study

 

 

Jadwal Training 2016

Hotel Ibis Malioboro, Yogyakarta

  • 13 – 15 Desember 2016
  • 19 – 21 Desember 2016
  • 27 – 29 Desember 2016

 

Jadwal Weekend

  • 10 – 11 Desember 2016
  • 17 – 18 Desember 2016

Jadwal Training 2017

Hotel Ibis Malioboro ,Yogjakarta

  • 02 – 04 Januari 2017
  • 09 – 11 Januari 2017
  • 16 – 18 Januari 2017
  • 23 – 25 Januari 2017
  • 30 Januari – 01 Februari 2017
  • 06 – 08 Februari 2017
  • 13 – 15 Februari 2017
  • 20 – 22 Februari 2017
  • 27 Februari – 01 Maret 2017
  • 06 – 08 Maret 2017
  • 13 – 15 Maret 2017
  • 20 – 22 Maret 2017
  • 29 – 31 Maret 2017
  • 03 – 05 April 2017
  • 10 – 12 April 2017
  • 17 – 19 April 2017
  • 25 – 27 April 2017
  • 02 – 04 Mei 2017
  • 08 – 10 Mei 2017
  • 15 – 17 Mei 2017
  • 22 – 24 Mei 2017
  • 29 – 31 Mei 2017
  • 05 – 07 Juni 2017
  • 12 – 14 Juni 2017
  • 19 – 21 Juni 2017
  • 03 – 05 Juli 2017
  • 10 – 12 Juli 2017
  • 17 – 19 Juli 2017
  • 24 – 26 Juli 2017
  • 31 Juli – 01 Agustus 2017
  • 07 – 09 Agustus 2017
  • 14 – 16 Agustus 2017
  • 21 – 23 Agustus 2017
  • 28 – 30 Agustus 2017
  • 04 – 06 September 2017
  • 11 – 13 September 2017
  • 18 – 20 September 2017
  • 25 – 27 September 2017
  • 02 – 04 Oktober 2017
  • 09 – 11 Oktober 2017
  • 16 – 18 Oktober 2017
  • 23 – 25 Oktober 2017
  • 30 Oktober – 01 November 2017
  • 06 – 08 November 2017
  • 13 – 15 November 2017
  • 20 – 22 November 2017
  • 27 – 29 November 2017
  • 04 – 06 Desember 2017
  • 11 – 13 Desember 2017
  • 18 – 20 Desember 2017
  • 27 – 29 desember 2017

Jadwal Weekend

Hotel Ibis Malioboro ,Yogjakarta

  • 07 – 08 Januari 2017
  • 14 – 15 Januari 2017
  • 21 – 22 Januari 2017
  • 28 – 29 Januari 2017
  • 04 – 05 Februari 2017
  • 11 – 12 Februari 2017
  • 18 – 19 Februari 2017
  • 25 – 26 Februari  2017
  • 04 – 05 Maret 2017
  • 11 – 12 Maret 2017
  • 18 – 19 Maret 2017
  • 25 – 26 Maret 2017
  • 01 – 02  April 2017
  • 08 – 09 April 2017
  • 15 – 16 April 2017
  • 22 – 23 April 2017
  • 29 – 30 April 2017
  • 06 – 07 Mei 2017
  • 13  – 14 Mei 2017
  • 20 – 21 Mei 2017
  • 27 – 28 Mei 2017
  • 03 – 04 Juni 2017
  • 10 – 11 Juni 2017
  • 17 – 18 Juni 2017
  • 01 – 02 Juli 2017
  • 08 – 09 Juli 2017
  • 15 – 16 Juli 2017
  • 22 – 23 Juli 2017
  • 29 – 30 Juli 2017
  • 05 – 06 Agustus 2017
  • 12 – 13 Agustus 2017
  • 19 – 20 Agustus 2017
  • 26 –27 Agustus 2017
  • 02 – 03 September 2017
  • 09 – 10 September 2017
  • 16 – 17 September 2017
  • 23 – 24 September 2017
  • 30 September – 01 Oktober 2017
  • 07 – 08 Oktober 2017
  • 14 – 15 Oktober 2017
  • 21 – 22 Oktober 2017
  • 28 – 29 Oktober 2017
  • 04 – 05 November 2017
  • 11 – 12 November 2017
  • 18 – 19 November 2017
  • 25 – 26 November 2017
  • 02 – 03 Desember 2017
  • 09 – 10 Desember 2017
  • 16 – 17 Desember 2017
  • 23 – 24 Desember 2017
  • 30 – 31 Desember 2017

 

Investasi dan Fasilitas

  • Rp 5.900.000 (Non Residential)
  • VIP training Rp 7.900.000 (4 Hari , Non Residential dengan tambahan Fasilitas Paket studi lapangan/ City tour dan Belum Termasuk Pajak PPn 10%)
  • Quota minimum 2 peserta
  • Fasilitas: Certificate,Training kits, USB,Lunch,Coffe Break, Souvenir
  • Untuk peserta luar kota disediakan transportasi antar-jemput dari Bandara/Stasiun ke Hotel (berlaku bagi perusahaan yang mengirimkan minimal 3 peserta)

 

Instruktur

IR. Arman Hakim Nasution,MEng dan Tim

Praktisi dan ahli CSR dan Community Development

CAPACITY BUILDING  DALAM  PELAKSANAAN   PROGRAM  CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR)  DAN COMMUNITY DEVELOPMENT

Formulir Pra-Pendaftaran Public Training / Permintaan Informasi Lebih Lanjut
  1. JENIS INFORMASI/TRAINING
  2. (required)
  3. (required)
  4. DATA PRIBADI
  5. (required)
  6. (required)
  7. (required)
  8. (valid email required)
  9. (required)
  10. (required)
  11. DATA PRE REGISTRATION (Tidak Mengikat)
  12. (required)
  13. PESAN UNTUK PENYELENGGARA TRAINING
 

cforms contact form by delicious:days

Share and Enjoy: These icons link to social bookmarking sites where readers can share and discover new web pages.
  • TwitThis
  • Facebook
  • LinkedIn
  • Google Bookmarks
  • Y!GG
  • Digg
  • del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • MySpace
  • Technorati
  • YahooMyWeb
  • YahooBuzz

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *