CSR Communication Management

ACARA

27 – 28 Maret 2019 | Rp 5.225.000 di Amaris Hotel/ Neo Hotel/ Santika Hotel, Jakarta
06 – 07 Mei 2019 | Rp 5.225.000 di Amaris Hotel/ Neo Hotel/ Santika Hotel, Jakarta
25 – 26 Juli 2019 | Rp 5.225.000 di Amaris Hotel/ Neo Hotel/ Santika Hotel, Jakarta
26 – 27 September 2019 | Rp 5.225.000 di Amaris Hotel/ Neo Hotel/ Santika Hotel, Jakarta

Jadwal Training 2019 Selanjutnya…

 

DESKRIPSI PROGRAM CSR COMMUNICATION MANAGEMENT

Corporate Social Responsibility (CSR) atau Tanggung Jawab Sosial kini telah menjadi bagian penting dalam menjalankan bisnis Perusahaan. Banyak perusahaan yang kemudian aktif mengkomunikasikan CSR, baik yang dilakukan secara langsung maupun melalui media. Hal ini menunjukkan bahwa komunikasi telah dianggap penting, bahkan sama pentingnya dengan pelaksanaan CSR itu sendiri.

Di era Image War (perang citra) seperti saat ini, tak dapat dipungkiri berhasil atau tidaknya kegiatan CSR akan bertumpu pada bagaimana Public Relations mengkomunikasikan. Namun, peran Public Relations dalam mengkomunikasikan CSR akan berkembang menjadi lebih kompleks seiring dengan kemajuan dari program CSR.

Tentunya, setiap Public Relations menginginkan komunikasi CSR yang dilakukan itu efektif. Sayangnya,upaya mengkomunikasikan CSR seringkali dijawab hanya dengan menambah medianya, baik melalui melalui media cetak maupun elektronik. Perusahaan mungkin bertanya-tanya, apakah media yang banyak ini masih belum cukup?

Dapat dikatakan, memperbanyak media dan frekuensi tentu merupakan upaya positif. Tapi, apakah pesan komunikasi yang disampaikan juga diartikan “sama” oleh para pemangku kepentingan? Oleh karena itu, komunikasi CSR tidak sekedar dimaknai sebagai proses transmisi informasi dari perusahaan pada stakeholder.Melainkan upaya dalam menciptakan pemaknaan yang sama antara perusahaan dan stakeholder.

 

SASARAN DAN TUJUAN PROGRAM CSR COMMUNICATION MANAGEMENT

  • Memberikan mindset terkait Komunikasi CSR yang efektif dan efisien
  • Peserta mampu mengkomunikasikan CSR melalui multimedia terintegrasi

 

OUTLINE PROGRAM CSR COMMUNICATION MANAGEMENT

Hari ke-1

  • Konseptual CSR dan Komunikasi
  • Proses Komunikasi CSR Ideal
  • Pemahaman dan Pemetaan Stakeholder sebagai target khalayak
  • Mengemas Pesan CSR berorientasi Stakeholder
  • Pemilihan media komunikasi CSR dan teknik komunikasinya;
    • Corporate Website
    • Corporate Advertising
    • In-House Magazine
  • Teknik Publikasi CSR melalui media massa
    • Penetapan Tujuan Komunikasi
    • Teknik Penulisan media
    • Creative Communication
    • Media Placement Strategy

Hari ke-2

  • Komunikasi CSR melalui Laporan Keberlanjutan (Sustainable Reporting)
    • GRI-G4 sebagai Panduan Laporan
    • Prinsip-prinsip Pelaporan
    • Kriteria yang harus diterapkan oleh organisasi dalam laporan
    • Pengungkapan Standar Umum dan Khusus
    • Penetapan Material dan Boundary
    • Format Laporan Keberlanjutan

 

METODE PROGRAM CSR COMMUNICATION MANAGEMENT

  • Praktik
  • Studi Kasus
  • Presentasi
  • Diskusi

 

PESERTA PROGRAM CSR COMMUNICATION MANAGEMENT

  • Corporate Communication
  • Corporate Secretary
  • Public Relations/Humas
  • Administrasi

 

FACILITATOR PROGRAM CSR COMMUNICATION MANAGEMENT

Ujang Rusdianto, S.I.Kom, M.IKom

Ujang Rusdianto, S.I.Kom, M.IKom, memiliki pengalaman lebih dari lima tahun dalam bidang Komunikasi Perusahaan dan Tanggung Jawab Sosial Perusahaan/CSR. Sebelumnya aktif sebagai praktisi CSR di PT Newmont Nusa Tenggara (2009), Bank Muamalat (2012), dan Sinarmas Pulp & Paper (2014). Selain itu, ia aktif sebagai staf ahli di PT Cinggarindo Galba (Konsultan Komunikasi dan CSR) dan Dosen di program studi Ilmu Komunikasi, Universitas Paramadina. Publikasi buku yang pernah ia tulis antara lain; Driver for Integrated Marketing Communication/IMC (2012), CSR Communication for PR Practitioners (2013), Cyber CSR (2014) dan Periklanan Korporat (2015).

 

JADWAL PROGRAM CSR COMMUNICATION MANAGEMENT

  • 27 – 28 Maret 2019
  • 06 – 07 Mei 2019
  • 25 – 26 Juli 2019
  • 26 – 27 September 2019
  • 04 – 05 November 2019

 

LOKASI TRAINING PROGRAM CSR COMMUNICATION MANAGEMENT

Amaris Hotel La Codefin Kemang /Neo Hotel – Kebayoran/ Hotel Santika Premiere Hayam Wuruk, Jakarta (tentative)

 

BIAYA TRAINING PROGRAM CSR COMMUNICATION MANAGEMENT

  • Rp. 4.150.000 ,- (REG for 3 person/more; payment 1 week before training)
  • Rp. 4.350.000 ,- (REG 2 weeks before; payment 1 week before training)
  • Rp. 4.850.000 ,- (On The Spot; payment at the latest training)
  • Rp. 5.225.000 ,- (Full fare)

 

CSR Communication Management

Formulir Pra-Pendaftaran Public Training / Permintaan Informasi Lebih Lanjut
  1. JENIS INFORMASI/TRAINING
  2. (required)
  3. (required)
  4. DATA PRIBADI
  5. (required)
  6. (required)
  7. (required)
  8. (valid email required)
  9. (required)
  10. (required)
  11. DATA PRE REGISTRATION (Tidak Mengikat)
  12. (required)
  13. PESAN UNTUK PENYELENGGARA TRAINING
 

cforms contact form by delicious:days

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.