CRM: CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT

ACARA

15 – 17 Mei 2018 | Rp 5.800.000/participant di Yogyakarta
26 – 28 Juni 2018 | Rp 5.800.000/participant di Yogyakarta
24 – 26 Juli 2018 | Rp 5.800.000/participant di Yogyakarta
14 – 16 Agustus 2018 | Rp 5.800.000/participant di Yogyakarta

Jadwal Training 2018 Selanjutnya …

 

DESKRIPSI

Di era bisnis yang semakin kompetitif keunggulan hubungan dengan customer sangat diperlukan. Strategi pengembangan penjualan sangat relevan dengan pengelolaan hubungan dengan customer. Suatu sistem informasi terintegrasi yang digunakan untuk membuat planning, scheduling, dan mengendalikan aktivitas-aktivitas pra dan pasca penjualan dalam sebuah organisasi menjadi hal yang penting untuk dipahami lebih dalam lagi dan diaplikasikan secara efektif di lapangan. Pelatihan ini akan memberikan pemahaman akan sistem informasi dan pengelolaannya dalam korporasi, bagaimana melatih & membimbing peserta supaya profesional melakukan pendekatan dengan customer dengan berbagai upaya sehingga yang pada akhirnya akan memperoleh keuntungan yang optimal. Melalui pembekalan yang diberikan, diharapkan peserta akan memahami Customer Relationship Management (CRM) dan implementasinya di lapangan kerja.

 

TUJUAN TRAINING CRM

  • Memahami konsep dan proses CRM
  • Memahami pentingnya CRM dalam memelihara dan menumbuhkan loyalitas customer
  • Dapat memanfaatkan CRM untuk menumbuhkan penjualan, peningkatan pelayanan, dan memelihara hubungan baik dengan customer.
  • Mampu menentukan sasaran dan penggunaan CRM system
  • Memahami pemanfaatan data dan aplikasi teknologi sebagai pendukung pelaksanaan proses CRM yang optimal
  • Memahami langkah-langkah implementasi CRM ditempat kerja, beserta faktor-faktor keberhasilannya

 

MATERI TRAINING CRM: CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT

  1. Introduction
    • Concept & Pengertian CRM
    • Mengapa dibutuhkan CRM?
    • CRM Goal, Benefit & Value
    • Pemanfaatan CRM oleh bag. Marketing, Sales, Customer Service
    • Model CRM
  2. CRM DAN LOYALITAS CUSTOMER
    • Loyalitas customer dan mengoptimalkan Customer experience
    • CRM and Business Intelligence
  3. CRM DALAM AKTIVITAS MARKETING
    • Relationship and One to One Marketing
    • Cross Selling and Up-selling
    • Customer Retention
    • Customer and Business Value
  4. CRM DAN PELAYANAN PELANGGAN
    • Call Center and Customer Care
    • Customer Satisfaction Measurement
    • Customer Service Checklist for Success
    • Customer Service Training
  5. AKTIVITAS TENAGA PENJUALAN DAN KEGIATAN CRM
    • Activity , Contact and Lead Management
    • Business Training for Salesforce
    • Handling Complain
  6. Planning CRM Programs
    • Developing a CRM Strategy
    • CRM Business Plan
    • Implementation CRM
  7. Evaluasi CRM
  8. CRM Matrix – Performance & Control

 

PESERTA TRAINING CRM

Pelatihan ini sesuai untuk diikuti oleh: para Supervisor, Super Intendent, atau Manajer (Marketing & Sales, Production, General Service, Field Operation, Logistic, dll), serta Staff yang berhubungan dengan bidang produk atau jasa, & Personel atau Profesional yang ingin menambah wawasan tentang Customer Relation Management.

 

METODE TRAINING CRM

  • Presentasi
  • Diskusi Interaktif
  • Sharing
  • Studi Kasus
  • Evaluasi

 

INSTRUKTUR

  • Dra. MC Maryati, M.M., CHRA
  • Drs. Apriyanto Giri W, MM.

Nara sumber adalah pakar di bidang Komunikasi & HRM, sering memberikan materi training, seminar, workshop, terutama yang berkaitan dengan topik Customer Relationship Management.

 

 

 

 

WAKTU & TEMPAT CRM: CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT

  • Batch 5 : 15 – 17 Mei 2018
  • Batch 6 : 26 – 28 Juni 2018
  • Batch 7 : 24 – 26 Juli 2018
  • Batch 8 : 14 – 16 Agustus 2018
  • Batch 9 : 12 – 14 September 2018
  • Batch 10 : 2 – 4 Oktober 2018
  • Batch 11 : 21 – 23 November 2018
  • Batch 12 : 27 – 29 Desember 2018
  • 08.00 – 16.00 WIB

Yogyakarta: Cavinton Hotel Yogyakarta ; Neo Malioboro Hotel Yogyakarta; Ibis Styles Yogyakarta Hotel
Surabaya: Hotel Neo Gubeng Surabaya ; Hotel Santika Pandegiling Surabaya
Malang: Ibis Styles Malang Hotel
Jakarta: Yello Hotel Manggarai Jakarta ; Dreamtel Jakarta Hotel
Bandung: Serela Cihampelas Hotel Bandung ; Serela Merdeka Hotel Bandung
Bali: Ibis Bali Kuta Hotel ; Harris Kuta Raya Hotel Bali

In House Training : Depend on request

 

BIAYA

Yogyakarta:

  • Rp 5.800.000,- /participant
  • Special Rate : Rp 5.000.000,- /participant (min 3 participants from the same company)

Bandung / Jakarta / Surabaya / Malang: Rp 6.500.000,- /participant

Bali: Rp 7.500.000,- /participant

 

FASILITAS

INCLUDE:

  • Meeting Room at hotel, Coffe Break, Lunch
  • Module (hard & soft copy/flashdish)
  • Training Kit & Souvenir
  • Sertifikat
  • Airport pick up services
  • Transportation during training

EXCLUDE:

  • Penginapan peserta training
  • Pajak (Ppn 10 %)

 

CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT

Formulir Pra-Pendaftaran Public Training / Permintaan Informasi Lebih Lanjut
  1. JENIS INFORMASI/TRAINING
  2. (required)
  3. (required)
  4. DATA PRIBADI
  5. (required)
  6. (required)
  7. (required)
  8. (valid email required)
  9. (required)
  10. (required)
  11. DATA PRE REGISTRATION (Tidak Mengikat)
  12. (required)
  13. PESAN UNTUK PENYELENGGARA TRAINING
 

cforms contact form by delicious:days

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *