CRM: CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT

ACARA

14 – 16 November 2017 | Rp 5.800.000/participant di Yogyakarta
27 – 29 Desember 2017 | Rp 5.800.000/participant di Yogyakarta

 

DESKRIPSI

Di era bisnis yang semakin kompetitif keunggulan hubungan dengan customer sangat diperlukan. Strategi pengembangan penjualan sangat relevan dengan pengelolaan hubungan dengan customer. Suatu sistem informasi terintegrasi yang digunakan untuk membuat planning, scheduling, dan mengendalikan aktivitas-aktivitas pra dan pasca penjualan dalam sebuah organisasi menjadi hal yang penting untuk dipahami lebih dalam lagi dan diaplikasikan secara efektif di lapangan.

Pelatihan ini akan memberikan pemahaman akan sistem informasi dan pengelolaannya dalam korporasi, bagaimana melatih & membimbing peserta supaya profesional melakukan pendekatan dengan customer dengan berbagai upaya sehingga yang pada akhirnya akan memperoleh keuntungan yang optimal. Melalui pembekalan yang diberikan, diharapkan peserta akan memahami Customer Relationship Management (CRM) dan implementasinya di lapangan kerja.

 

TUJUAN

Tujuan & Sasaran:

  • Memahami konsep dan proses CRM
  • Memahami pentingnya CRM dalam memelihara dan menumbuhkan loyalitas customer
  • Dapat memanfaatkan CRM untuk menumbuhkan penjualan, peningkatan pelayanan, dan memelihara hubungan baik dengan customer.
  • Mampu menentukan sasaran dan penggunaan CRM system
  • Memahami pemanfaatan data dan aplikasi teknologi sebagai pendukung pelaksanaan proses CRM yang optimal
  • Memahami langkah-langkah implementasi CRM ditempat kerja, beserta faktor-faktor keberhasilannya

 

MATERI TRAINING CRM: CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT

  1. Introduction
    o    Concept & Pengertian CRM
    o    Mengapa dibutuhkan CRM?
    o    CRM Goal, Benefit & Value
    o    Pemanfaatan CRM oleh bag. Marketing, Sales, Customer Service
    o    Model CRM
  2. CRM DAN LOYALITAS CUSTOMER
    o    Loyalitas customer dan mengoptimalkan Customer experience
    o    CRM and Business Intelligence
  3. CRM DALAM AKTIVITAS MARKETING
    o    Relationship and One to One Marketing
    o    Cross Selling and Up-selling
    o    Customer Retention
    o    Customer and Business Value
  4. CRM DAN PELAYANAN PELANGGAN
    o    Call Center and Customer Care
    o    Customer Satisfaction Measurement
    o    Customer Service Checklist for Success
    o    Customer Service Training
  5. AKTIVITAS TENAGA PENJUALAN DAN KEGIATAN CRM
    o    Activity , Contact and Lead Management
    o    Business Training for Salesforce
    o    Handling Complain
  6. Planning CRM Programs
    o    Developing a CRM Strategy
    o    CRM Business Plan
    o    Implementation CRM
  7. Evaluasi CRM
  8. CRM Matrix – Performance & Control

 

PESERTA

Pelatihan ini sesuai untuk diikuti oleh:

  • Para Supervisor, Super Intendent, atau Manajer (Marketing & Sales, Production, General Service, Field Operation, Logistic, dll)
  • Staff yang berhubungan dengan bidang produk atau jasa
  • Personel atau Profesional yang ingin menambah wawasan tentang Customer Relation Management.

 

METODE

  • Presentasi
  • Diskusi Interactive
  • Studi Kasus
  • Sharing
  • Games & Role Play
  • Evaluasi

 

INSTRUKTUR

Dra. MC Maryati, MM & Team

Instruktur merupakan pakar di bidang interpersonal communication, development personality, managerial & kesekretariatan. Aktif sebagai narasumber dalam berbagai proyek, seminar, training, workshop di beberapa perusahaan tingkat nasional untuk materi MC dan komunikasi, Pengembangan Kepribadian Manajerial,Customer Service Excellent, manajemen perkantoran dan administrasi dalam perusahaan, Building skill for Secretary, Professional Secretary, Public Relation, Performance Management, CRM Training, Manajemen Kuantitatif & Handling Customer Complaint.

 

 

WAKTU & TEMPAT CRM: CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT

  • Batch 11: 14 – 16 November 2017
  • Batch 12: 27 – 29 Desember 2017
  • 08.00 – 16.00 WIB

Ibis Malioboro Hotel Yogyakarta ; Ibis Styles Hotel Yogyakarta ; Horison Hotel Yogyakarta

In House Training : Depend on request

 

BIAYA

Rp 5.500.000,- /participant (non residensial)*

Special Rate:  Rp 5.000.000,- (min 4 participants from the same company)

 

FASILITAS

  • Meeting Room di Hotel
  • Module/Materi (hard & soft copy)
  • Training Kit
  • Coffe Break & Lunch
  • Souvenir
  • Sertifikat
  • Airport pick up services
  • Transportation during training

 

CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT

Formulir Pra-Pendaftaran Public Training / Permintaan Informasi Lebih Lanjut
  1. JENIS INFORMASI/TRAINING
  2. (required)
  3. (required)
  4. DATA PRIBADI
  5. (required)
  6. (required)
  7. (required)
  8. (valid email required)
  9. (required)
  10. (required)
  11. DATA PRE REGISTRATION (Tidak Mengikat)
  12. (required)
  13. PESAN UNTUK PENYELENGGARA TRAINING
 

cforms contact form by delicious:days

Share and Enjoy: These icons link to social bookmarking sites where readers can share and discover new web pages.
  • TwitThis
  • Facebook
  • LinkedIn
  • Google Bookmarks
  • Y!GG
  • Digg
  • del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • MySpace
  • Technorati
  • YahooMyWeb
  • YahooBuzz

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *