CRISIS MANAGEMENT

ACARA

23 – 25 Mei 2016 | Rp 5.950.000/person di Bandung
20 – 22 Juni 2016 | Rp 5.950.000/person di Bandung
25 – 27 Juli 2016 | Rp 5.950.000/person di Bandung
08 – 10 Agustus 2016 | Rp 5.950.000/person di Bandung

Jadwal Selanjutnya …

 

 

PENDAHULUAN TRAINING CRISIS MANAGEMENT

Dewasa ini makin banyak korporasi/ perusahaan yang dibayangi Krisis Manajemen, bisa terkait insiden maupun litigasi, yang berpotensi mengganggu reputasi dan operasional.

Di sinilah pentingnya proses pengelolaan kinerja (performance management) yang baik dalam rangka mencapai sasaran perusahaan secara keseluruhan. Proses ini mencakup mulai dari pemahaman sasaran perusahaan dan rencana kerja individual hingga pada penilaian prestasi, umpan balik dan penyusunan program-program pengembangan.

Dengan demikian kebersamaan menjadi sumber daya manajemen yang berkekuatan, dan siap menyambut “krisis manajemen”, tidak hanya kumpulan sejumlah orang yang tidak berdaya.



SASARAN TRAINING CRISIS MANAGEMENT

  1. Dapat mengerti apa itu krisis dan untuk memanage krisis, mengubah serta mengatasi kesulitan menghadapi orang-orang dalam suatu komunitas/ perusahaan.
  2. Berhasil menyelesaikan krisis dan konflik
  3. Tegas dalam menghadapi rekan yang lain dalam pelbagai situasi
  4. Membangun kerja sama (sinergisme) antar pribadi, antar fungsi organisasi dan antar lapisan organisasi.
  5. Lebih mengerti tentang perasaan, cara berpikir, serta sikap terhadap sesama.



CAKUPAN MATERI TRAINING CRISIS MANAGEMENT

  1. Manajemen krisis
  2. Mengidentifikasi krisis
  3. Manajemen konflik dan pemisahan konflik
  4. Komunikasi dan kepemimpinan krisis
  5. Manajemen perbedaan serta keterbukaan sikap (self disclosure)
  6. Pola dan tipe komunikasi
  7. Kemampuan bernegosiasi
  8. Menerapkan asas kerja sama kelompok dan budaya baru (encounter culture) dalam divisi organisasi masing-masing
  9. Identifikasi masalah kerjasama antar fungsi, dan antar lapisan perusahaan serta rencana perbaikannya.
  10. Pengembangan komitmen & keterampilan interaksi
  11. Coaching & councelling (empat pola dasar selama perjanjian)
  12. Perencanaan negosiasi (Negotiation Planning Power)
  13. Performance improvement
  14. Approach to : diagnosis, strategic development, work design, procedure development, evaluation.



INSTRUKTUR TRAINING CRISIS MANAGEMENT

Drs. Ernawan S. Koesoemaatmadja, MBA., CIQA., CQM

Drs. Ernawan S. Koesoemaatmadja, MBA., CIQA., CQM dilahirkan di Sumedang, 10 Maret 1953. Pendidikan Beliau adalah jurusan klinis psikologi, jurusan administrasi Negara di STIA, manajemen operasi pada program MBA, dan Beliau pernah mengikuti pendidikan militer dasar selama 6 bulan dan pendidikan militer lanjutan selama 9 bulan. Beliau memiliki sertifikasi profesi sbb: Sertifikat Quality Management (certified quality management) (PPMI), Sertifikat Auditor Internal Mutu (certified internal quality audit) (PQM), Sertifikat manager HRD / HRM tingkat utama (PMSM Indonesia), Sertifikat auditor ISO.9001 : 2000 (SGS – Swiss & Novo – Belanda), Sertifikat auditor ISO.9001 : 2008 (PQM / SGS Swiss & Sucofindo), Sertifikat akreditor BLK & LPK Nasional (Lembaga Akreditasi LPK), dll. Beberapa profesi yang Beliau lakukan antaranya: Dosen / pengajar luar biasa (PTN , PTS, SESPIM POLRI, PEMDA, BUMN, dll), Konsultan manajemen & ISO.9001, Direktur operasi Pusat Pengembangan Usaha Pribumi, Komisaris PT Graha Mukti Lestari ,Direktur LPPM & Kepala Badan Penjaminan Mutu Universitas Kebangsaan. Di kampus beliau pernah menjabat sebagai Pembantu Rektor III / Bidang Kemahasiswaan & alumni dan Pembantu Ketua III / Bidang Kemahasiswaan & alumni. Topik-topik yang merupakan bidang keahlian Beliau antaranya: Psikologi kepribadian, Psikologi social, Psikologi konsumen, Manajemen SDM / CB – HRM, Manajemen operasi, ISO.9001, Entrepreneurship,Manajemen produksi,Decision making management, Keimigrasian & TKA (TKWNAP), Manajemen logistic & warehousing, Project management, Just in time (JIT), Total quality management (TQM), Coaching & councelling, Performance management, dll. Drs. Ernawan memiliki banyak pengalam real pekerjaan, diantaranya dari tahun 1977 – 1990 Beliau dinas di pemerintahan. Kemudian Beliau bergerak di perusahaan swasta antaranya sebagai Kabag Logistik & Produksi (Cimahi), sebagai Manager GA & Personalia (Padalarang & Singapura), sebagai General Manager HRD (Solo & Jakarta), sebagai Senior Manager Training & Development Corporate (Bandung, Bogor, Semarang, Pontianak, Jakarta, Surabaya). Drs. Ernawan aktif mengikuti beberapa organisasi antaranya Ketua Umum Perhimpunan Management Sumber Daya Manusia Indonesia (PMSM) Jawa Barat [2003 – 2007 & 2008 – 2012], Wakil Ketua Umum Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia (HIPPI) Jawa Barat [2007 – 2012], Ketua Umum Komite Akreditasi – LPK / BLK Jawa Barat [2007 – 2010], ISO User Club [2005 – sekarang], HRD Club Indonesia [2005 – sekarang], LP3E – KADIN Jabar [2010 – 2015], BKSP – KADIN Jabar (Badan Koordinasi Sertifikasi Profesi) [2010 – 2015], Koordinator bidang, Forum Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Perguruan Tinggi se-Jawa Barat [2011 – 2016].



TEMPAT TRAINING CRISIS MANAGEMENT

Bandung (Golden Flower, Banana Inn, Grand Seriti, Carrcadin, Amaroossa, Grand Serela, Gino Feruci, Verona Palace, Malaka, Zodiac Taurus)



DURASI TRAINING CRISIS MANAGEMENT

3 hari



TEMPAT TRAINING :  

Hotel Kagum Group Bandung (Golden Flower, Banana Inn, Grand Seriti, Carrcadin, Amaroossa, Grand Serela, Gino Feruci, Verona Palace, Malaka, Zodiac Taurus)



DURASI TRAINING : 

3 hari

WAKTU TRAINING :

  1. 23 May 2016-25 May 2016
  2. 20 Jun 2016-22 Jun 2016
  3. 25 Jul 2016-27 Jul 2016
  4. 08 Aug 2016-10 Aug 2016
  5. 26 Sep 2016-28 Sep 2016
  6. 24 Oct 2016-26 Oct 2016
  7. 31 Oct 2016-02 Nov 2016
  8. 05 Dec 2016-07 Dec 2016



HARGA INVESTASI/PESERTA :

  1. Rp 5.950.000/peserta (bayar penuh)  atau
  2. Rp 5.750.000/peserta (early bird, yang membayar 1 minggu sebelum training) atau
  3. Rp 5.500.000/peserta (grup, untuk 3 peserta atau lebih dari 1 perusahaan yang sama)





FASILITAS UNTUK PESERTA :

  1. Modul Training
  2. Flashdisk Training berisi materi training
  3. Sertifikat
  4. ATK: NoteBook dan Ballpoint
  5. T-Shirt
  6. Ransel
  7. Foto Training
  8. Ruang Training dengan fasilitas Full AC dan multimedia
  9. Makan siang dan 2 kali coffeebreak
  10. Instruktur yang Qualified
  11. Transportasi untuk peserta dari hotel penginapan ke hotel tempat training – PP (jika peserta minimal dari satu perusahaan ada 4 peserta)

CRISIS MANAGEMENT

 

Formulir Pra-Pendaftaran Public Training / Permintaan Informasi Lebih Lanjut
  1. JENIS INFORMASI/TRAINING
  2. (required)
  3. (required)
  4. DATA PRIBADI
  5. (required)
  6. (required)
  7. (required)
  8. (valid email required)
  9. (required)
  10. (required)
  11. DATA PRE REGISTRATION (Tidak Mengikat)
  12. (required)
  13. PESAN UNTUK PENYELENGGARA TRAINING
 

cforms contact form by delicious:days

Share and Enjoy: These icons link to social bookmarking sites where readers can share and discover new web pages.
  • TwitThis
  • Facebook
  • LinkedIn
  • Google Bookmarks
  • Y!GG
  • Digg
  • del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • MySpace
  • Technorati
  • YahooMyWeb
  • YahooBuzz

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *