CREATIVE & INNOVATIVE THINKING – Half Confirmed

Acara

12 – 13 Mei 2015 | Rp 4.500.000 di Bali – HALF CONFIRMED
11 – 12 Juni 2015 | Rp 3.500.000 di Jakarta
06 – 07 Agustus 2015 | Rp 3.500.000 di Jakarta
06 – 07 Oktober 2015 | Rp 3.500.000 di Jakarta
08 – 09 Desember 2015 | Rp 3.500.000 di Jakarta

 

Training Description Creative & Innovative Thinking

Tuntutan bisnis saat ini menuntut adanya perubahan yang dinamis, terutama untuk terus beradaptasi dengan dinamisnya perubahan ekspektasi pelanggan. Untuk menjawab tuntutan tersebut, organisasi bisnis perlu memunculkan inovasi-inovasi yang lingkupnya dapat saja meliputi proses, produk, pelayanan atau bahkan model bisnis baru. Hal tersebut didukung oleh hasil survey MoSTI yang menunjukkan bahwa pada abad 21, perusahaan yang sukses dalam bisnis apabila bisnisnya berbasiskan inovasi, seperti Apple, Microsoft, 3M, dll.

Inovasi adalah proses berpikir sistemik, mulai dari Pola Berpikir Kreatif (creative thinking) sampai dengan proses menerjemahkan gagasan-gagasan kreatif (creative) menjadi suatu bentuk inovasi yang bermanfaat. Proses berpikir inovasi umumnya mengalami banyak hambatan, baik yang dating dalam diri dan kebiasaan berpikir individu maupun lingkungan organisasi. Oleh sebab itu, para pelaku organisasi dan karyawan harus memahami hambatan-hambatan tersebut untuk kemudian menguasai pola pikir baru yang kreatif (creative) dan inovatif (innovative).

Pelatihan ini akan mengajak peserta untuk memahami :pola pikir kreatif (creative), teknik merangsang munculnya ide-ide kreatif (creative), penggunaan teknik-teknik berpikir kreatif (creative thinking), dan langkah-langkah terapan untuk memonitor pelaksanaan proses inovasi ditempat kerja. Selain itu para peserta akan diajak untuk mampu berpikir kreatif (creative thinking) dan menerapkannya melalui pelatihan yang sifatnya:

  1. Practical karena dilengkapi dengan form yang langsung dapat digunakan dan contoh nyata kasus di pekerjaan
  2. Inspiring dimana cara penyampaian instruktur akan membuat peserta tergerak untuk menerapkannya di pekerjaan
  3. enjoyable dengan metode instruktur yang akan membuat pelatihan diselingi aktivitas yang sifatnya fun, sehingga peserta relaks dan antusias selama pelatihan

 

Sasaran Pelatihan Creative & Innovative Thinking

Setelah mengikuti pelatihan ini, para peserta diharapkan mampu:

  1. Memahami perbedaan keguanaan otak kiri dan otak kanan
  2. Memahami kekuatan diri untuk menjadi orang kreatif (creative)
  3. Merencanakan pemunculan ide kreatif secara terstruktur
  4. Mengidentifikasi masalah ditempat kerja dan diselesaikan secara kreatif (creative)

 

Training Outline Creative & Innovative Thinking

  • Apakah saya termasuk orang kreatif (Uji Kreatif diri)
  • Perbedaan kreatif dan inovatif
  • Kombinasi otak kiri dan kanan untuk memunculkan ide kreatif (creative)
  • Mental blocks and Self Limiting habits
  • 5 Tahap pemunculan ide kreatif (creative) :

Identification, Exploring (Out of the box thinking), incubation, illumination, evaluation

Disertai latihan

  • Model teknik berpikir kreatif (Creative Thinking):

Brain storming, Attribute Listing, Force Relationship, Scamper, Random words

Disertai latihan

  • 4 Tahap proses inovasi (Michael Steinlegh) :

Begin the innovation, develop a business effective strategy, apply the business development, decline

  • Individual skill practice : mangambil satu permasalahan pekerjaan untuk diselesaikan dengan pemikiran kreatif dan inovatif

 

Peserta Training Creative & Innovative Thinking

  • Para karyawan dengan posisi yang memerlukan ketrampilan berpikir kreatif dan inovatif
  • Siapa saja yang ingin meningkatkan wawasan dan ketrampilan berpikir kreatif dan inovatif

 

Metode Pelatihan Creative & Innovative Thinking

Interaktif dimana peserta dengan bimbingan instruktur akan :

  • Enhanced Lecture
  • Group discussion
  • Exercise
  • Experiential simulation, such as : Role-play, games, and Skill practice

 

Workshop Leader Training Creative & Innovative Thinking

ADI WIJAKSANA, Drs.Psi, CH, CHT

Adi telah memiliki 20 tahun pengalaman sebagai professional di bidang HR dengan spesialisasi : creativity and innovation, character building, motivation, pengembangan system HR. Selama kurun waktu tersebut Adi terus-menerus mengembangkan metode peningkatan kapasitas personal yang dampaknya dapat dilihat secara individu maupun organisasi dimana terbangunnya sinergi. Adi memiliki latar belakang pendidikan lulusan psikologi UI dan latar belakang professional sebagai praktisi HR di perusahaan global dan nasional selama 12 tahun dan lebih dari 8 tahun sebagai konsultan HR diberbagai industry manufaktur, servis, dan perbankan seperti Nestle, Semen Gresik, BCA, Bank Mandiri, dll.



Investasi
:

  • Rp.3.500.000 >> Jakarta
  • Rp.4.500.000 >> Bali
  • (termasuk Souvenir, Flash disk, materi hand-out dan CD modul, 2x coffee break, makan siang dan sertifikat)



Tempat
:

  • Puri Denpasar, Jakarta

 

CREATIVE & INNOVATIVE THINKING

Formulir Pra-Pendaftaran Public Training / Permintaan Informasi Lebih Lanjut
  1. JENIS INFORMASI/TRAINING
  2. (required)
  3. (required)
  4. DATA PRIBADI
  5. (required)
  6. (required)
  7. (required)
  8. (valid email required)
  9. (required)
  10. (required)
  11. DATA PRE REGISTRATION (Tidak Mengikat)
  12. (required)
  13. PESAN UNTUK PENYELENGGARA TRAINING
 

cforms contact form by delicious:days

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *