Butuh Training?

Silakan ketik kebutuhan training Anda di sini. Ada lebih 14.000 topik dan 300.000 event sepanjang tahun 2023

CREATIVE ACCOUNTING – Available Online

JADWAL TRAINING ONLINE

07 – 08 Oktober 2020 | Rp 2.000.000,- Online Training
04 – 05 November 2020 | Rp 2.000.000,- Online Training

Jadwal Training Online Selanjutnya …

JADWAL TRAINING KELAS

20 – 22 Oktober 2020 | Rp 6.000.000 per peserta di Yogyakarta
03 – 05 November 2020 | Rp 6.000.000 per peserta di Yogyakarta

Jadwal Training 2020 Selanjutnya …

 

 

DESKRIPSI TRAINING CREATIVE ACCOUNTING

Laporan keuangan merupakan suatu informasi yang menggambarkan kondisi perusahaan dan selanjutnya akan menjadi suatu informasi yang menggambarkan kinerja suatu perusahaan. Untuk membuat laporan keuangan yang akurat perusahaan dihadapkan pada pemilihan teknik dan kebijakan yang diperbolehkan. Untuk menghadapinya, diperlukan sebuah pemahaman situasi yang dinamakan Creative Accounting. Creative Accounting merupakan aktifitas perusahaan dalam memanfaatkan teknik dan kebijakan akuntansi guna mendapatkan hasil yang diinginkan atau dibutuhkan oleh stakeholder sesuai dengan peraturan yang berlaku. Creative Accounting ini merupakan interverensi manajemen dengan sengaja dalam proses penentuan laba, biasanya untuk memenuhi tujuan pribadi. Seringkali proses ini mencakup melengkapi laporan keuangan, terutama angka yang paling bawah, yaitu laba. Manajemen laba dapat berupa suatu metode kreatif apabila manajer mamenipulasi akrual yang tidak memiliki konsekuensi arus kas. Selain itu pada umumnya perusahaan yang bukan go public cenderung menyajikan nilai laba fiscal yang lebih rendah. Sementara perusahaan go public cenderung akan menaikkan laba karena mereka lebih mementingkan kenaikan harga sahamnya dibandingkan dengan pertimbangan pajak.

Untuk memahami Creative Accounting secara efektif, perlu dipahami strategi-strategi apa yang tepat untuk dilakukan. Melalui program pelatihan ini, akan membantu perusahaan memahami variasi teknik Creative Accounting sebagai langkah untuk mengantisipasi kerugian. Diharapkan setelah mengikuti pelatihan ini peserta bisa mempelajari trik jitu & tips praktis dalam melakukan perencanaan keuangan di perusahaan.

 

TUJUAN TRAINING CREATIVE ACCOUNTING

Setelah mengikuti pelatihan ini diharapkan peserta:

  • Memahami laporan keuangan berdasarkan standar akuntasi keuangan beserta fungsi-fungsinya;
  • Memahami tentang creative accounting yang legal dan etis, dan faktor-faktor apa yang diperbolehkan berdasarkan aturan yang berlaku;
  • Mengetahui apa yang menjadi motivasi dilakukannya creative accounting, kapan, serta pada situasi apa saja creative accounting harus dilakukan;
  • Memahami manajemen laba baik secara kuantitatif maupun kualitatif, dan mengetahui bagaimana dampak terhadap keberlanjutannya;
  • Memahami strategi-strategi creative accounting;
  • Dapat membuat laporan pengungkapan (disclouse) laporan keuangan dalam creative accounting.

 

MATERI TRAINING CREATIVE ACCOUNTING

  1. Laporan Keuangan berdasarkan Standar Akuntasi Keuangan dan Perkembangannya
  2. Creative Accounting
    • Konsep & Pengertian
    • Legal & Etika dalam Creative Accounting
    • Faktor-Faktor yang diperbolehkan dalam Creative Accounting
  3. Motivasi Creative Accounting
    • Mengapa harus dilakukan Creative Accounting
    • Motivasi menurut prespektif psikologi
    • Motivasi Creative Accounting versifat Oportunis
  4. Teknik Creative Accounting
    • Pola dan Teknik Creative Accounting
    • Teknik dalam Creative Accounting
  5. Fenomena Creative Accounting
    • Diteksi Manajemen Laba secara Kualitatif
    • Deteksi Manajemen Laba secara Kuantitatif
  6. Apa yang harus dilakukan dalam memahami Creative Accounting
    • Sikap Skeptis
    • Pengamatan Detail
  7. Strategi dalam Creative Accounting
  8. Disclosure
  9. Diskusi & Studi Kasus

 

PESERTA TRAINING CREATIVE ACCOUNTING

Pelatihan ini disarankan untuk diikuti oleh: Para Staf, Junior Supervisor dari Departement Akuntansi & Keuangan perusahaan, Finance Controllers, serta Staf departemen/fungsi yang terkait dengan aktifitas Creative Accounting di perusahaan.

 

METODE TRAINING CREATIVE ACCOUNTING

  • Presentasi
  • Diskusi Interactive & Sharing
  • Studi Kasus
  • Simulasi
  • Evaluasi

 

INSTRUKTUR TRAINING CREATIVE ACCOUNTING

  • Achmad Tjahjono, MM, Ak.
  • Sri Luna Murdianingrum, M.Si. Ak. CA.

Aktif menjadi instruktur di berbagai pelatihan/ seminar/ workshop di bidang Finance, Accounting  dan Tax di berbagai perusahaan dan institusi.

 

JADWAL TRAINING ONLINE 2020

JADWAL TRAINING ONLINE

  • Batch 3 : 07 – 08 Oktober 2020
  • Batch 4 : 21 – 22 Oktober 2020
  • Batch 5 : 04 – 05 November 2020
  • Batch 6 : 18 – 19 November 2020
  • Batch 7 : 03 – 04 Desember 2020
  • Batch 8 : 16 – 17 Desember 2020

PENYELENGGARAAN DIBAGI 2 SESI PER HARI

  • SESI 1: Pukul 09.00 – 11.30 WIB
  • SESI 2: Pukul 13.00 – 15.30 WIB

VIA APLIKASI ZOOM

* Peserta diwajibkan menginstall aplikasi zoom di laptop
* Peserta akan mendapatkan softfile modul format pdf

 

BIAYA DAN FASILITAS TRAINING ONLINE

* Publish Rate    : Rp 2.000.000,- / participant
* Special Rate    : Rp 1.850.000,- / participant (untuk registrasi minimal 5 peserta dari 1 perusahaan)

INCLUDE:

  • Qualified Instructor
  • Softfile modul/materi format pdf
  • Sertifikat (dikirimkan via jasa pengiriman)

EXCLUDE:

  • Pajak (VAT/PPN)

 

JADWAL TRAINING KELAS 2020

JADWAL TRAINING 2020

  • Batch 10 : 20 – 22 Oktober 2020
  • Batch 11 : 03 – 05 November 2020
  • Batch 12 : 15 – 17 Desember 2020
  • 08.00 – 16.00 WIB

Yogyakarta: Cavinton Hotel Yogyakarta; Neo + Awana Hotel Yogyakarta; Pesonna Malioboro Hotel Yogyakarta
Surabaya: Hotel Neo Gubeng Surabaya; Hotel Santika Pandegiling Surabaya
Malang: Ibis Styles Malang Hotel
Jakarta: Yello Hotel Manggarai Jakarta; Dreamtel Jakarta Hotel
Bandung: Serela Cihampelas Hotel Bandung; Grand Setiabudi Hotel Bandung; Grand Tebu Hotel Bandung
Bali: Ibis Bali Kuta Hotel; Hotel Neo + Kuta Legian Bali

In House Training : Depend on request

 

TUITION FEE TRAINING

Yogyakarta:

  • Publish Rate       : Rp 6.000.000,- / participant
  • Special Rate        : Rp 5.600.000,- / participant (min 4 participants from the same company)

Bandung / Jakarta / Surabaya / Malang:

  • Publish Rate       : Rp 7.000.000,- / participant

Bali:

  • Publish Rate       : Rp 8.000.000,- / participant

 

FASILITAS TRAINING

INCLUDE:

  • Meeting Room at hotel, Coffe Break, Lunch
  • Module (hard & soft copy/flashdish)
  • Training Kit, Souvenir, Sertifikat
  • Airport pick up services
  • Transportation during training

EXCLUDE:

  • Penginapan peserta training
  • Pajak (Ppn 10 %)

CREATIVE ACCOUNTING

Formulir Pra-Pendaftaran Public Training / Permintaan Informasi Lebih Lanjut
  1. JENIS INFORMASI/TRAINING
  2. (required)
  3. (required)
  4. DATA PRIBADI
  5. (required)
  6. (required)
  7. (required)
  8. (valid email required)
  9. (required)
  10. (required)
  11. DATA PRE REGISTRATION (Tidak Mengikat)
  12. (required)
  13. PESAN UNTUK PENYELENGGARA TRAINING
  14. Captcha
 

cforms contact form by delicious:days