CREATIVE ACCOUNTING – Confirmed

ACARA

13 – 15 April 2016 | Rp 5.800.000,- di Malang – CONFIRMED
24 – 26 Mei 2016 | Rp 5.800.000,- di Yogyakarta
21 – 23 Juni 2016 | Rp 5.800.000,- di Yogyakarta
19 – 21 Juli 2016 | Rp 5.800.000,- di Yogyakarta

Jadwal Training 2016 Selanjutnya …

 

DESKRIPSI TRAINING CREATIVE ACCOUNTING

Laporan keuangan merupakan suatu informasi yang menggambarkan kondisi perusahaan dan selanjutnya akan menjadi suatu informasi yang menggambarkan kinerja suatu perusahaan. Untuk membuat laporan keuangan yang akurat perusahaan dihadapkan pada pemilihan teknik dan kebijakan yang diperbolehkan. Untuk menghadapinya, diperlukan sebuah pemahaman situasi yang dinamakan Creative Accounting. Creative Accounting merupakan aktifitas perusahaan dalam memanfaatkan teknik dan kebijakan akuntansi guna mendapatkan hasil yang diinginkan atau dibutuhkan oleh stakeholder sesuai dengan peraturan yang berlaku. Creative Accounting ini merupakan interverensi manajemen dengan sengaja dalam proses penentuan laba, biasanya untuk memenuhi tujuan pribadi. Seringkali proses ini mencakup melengkapi laporan keuangan, terutama angka yang paling bawah, yaitu laba. Manajemen laba dapat berupa suatu metode kreatif apabila manajer mamenipulasi akrual yang tidak memiliki konsekuensi arus kas. Selain itu pada umumnya perusahaan yang bukan go public cenderung menyajikan nilai laba fiscal yang lebih rendah. Sementara perusahaan go public cenderung akan menaikkan laba karena mereka lebih mementingkan kenaikan harga sahamnya dibandingkan dengan pertimbangan pajak.

Untuk memahami Creative Accounting secara efektif, perlu dipahami strategi-strategi apa yang tepat untuk dilakukan. Melalui program pelatihan ini, akan membantu perusahaan memahami variasi teknik Creative Accounting sebagai langkah untuk mengantisipasi kerugian. Diharapkan setelah mengikuti pelatihan ini peserta bisa mempelajari trik jitu & tips praktis dalam melakukan perencanaan keuangan di perusahaan.

TUJUAN TRAINING CREATIVE ACCOUNTING

Setelah mengikuti pelatihan ini diharapkan peserta:

  • Memahami laporan keuangan berdasarkan standar akuntasi keuangan beserta fungsi-fungsinya;
  • Memahami tentang creative accounting yang legal dan etis, dan faktor-faktor apa yang diperbolehkan berdasarkan aturan yang berlaku;
  • Mengetahui apa yang menjadi motivasi dilakukannya creative accounting, kapan, serta pada situasi apa saja creative accounting harus dilakukan;
  • Memahami manajemen laba baik secara kuantitatif maupun kualitatif, dan mengetahui bagaimana dampak terhadap keberlanjutannya;
  • Memahami strategi-strategi creative accounting;
  • Dapat membuat laporan pengungkapan (disclouse) laporan keuangan dalam creative accounting.

MATERI TRAINING CREATIVE ACCOUNTING

  1. Laporan Keuangan berdasarkan Standar Akuntasi Keuangan dan Perkembangannya
  2. Creative Accounting
    • Konsep & Pengertian
    • Legal & Etika dalam Creative Accounting
    • Faktor-Faktor yang diperbolehkan dalam Creative Accounting
  3. Motivasi Creative Accounting
    • Mengapa harus dilakukan Creative Accounting
    • Motivasi menurut prespektif psikologi
    • Motivasi Creative Accounting versifat Oportunis
  4. Teknik Creative Accounting
    • Pola dan Teknik Creative Accounting
    • Teknik dalam Creative Accounting
  5. Fenomena Creative Accounting
    • Diteksi Manajemen Laba secara Kualitatif
    • Deteksi Manajemen Laba secara Kuantitatif
  6. Apa yang harus dilakukan dalam memahami Creative Accounting
    • Sikap Skeptis
    • Pengamatan Detail
  7. Strategi dalam Creative Accounting
  8. Disclosure
  9. Diskusi & Studi Kasus

PESERTA TRAINING CREATIVE ACCOUNTING

Pelatihan ini disarankan untuk diikuti oleh: Para Staf, Junior Supervisor dari Departement Akuntansi & Keuangan perusahaan, Finance Controllers, serta Staf departemen/fungsi yang terkait dengan aktifitas Creative Accounting di perusahaan.

METODE TRAINING CREATIVE ACCOUNTING

  • Presentasi
  • Diskusi Interactive & Sharing
  • Studi Kasus
  • Simulasi
  • Evaluasi

INSTRUKTUR TRAINING CREATIVE ACCOUNTING

  • Achmad Tjahjono, MM, Ak.
  • Sri Luna Murdianingrum, M.Si. Ak. CA.

Aktif menjadi instruktur di berbagai pelatihan/seminar/workshop di bidang Finance, Accounting  dan Tax di berbagai perusahaan dan institusi.

 

 

 

WAKTU & TEMPAT TRAINING CREATIVE ACCOUNTING

  • Batch 4 : 13 – 15 April2016 (pasti jalan – Malang)
  • Batch 5 : 24 – 26 Mei 2016 ;
  • Batch 6 : 21 – 23 Juni 2016
  • Batch 7 : 19 – 21 Juli 2016 ;
  • Batch 8 : 23 – 25 Agustus 2016 ;
  • Batch 9 : 20 – 22 September 2016
  • Batch 10 : 18 – 20 Oktober 2016 ;
  • Batch 11 : 15 – 17 November 2016 ;
  • Batch 12 : 20 – 22 Desember 2016
  • 08.00 – 16.00 WIB
  • Yogyakarta: Ibis Styles Hotel Yogyakarta ; Cavinton Hotel Yogyakarta ; Neo Malioboro Hotel Yogyakarta
  • Surabaya: Hotel Santika Pandegiling Surabaya / Jakarta: Ibis Jakarta Arcadia Hotel / Ibis Jakarta Tamarin Hotel
  • Bandung: Golden Flower Hotel Bandung ; De Batara Hotel Bandung / Bali: Ibis Bali Kuta Hotel ; Harris Kuta Raya Hotel Bali
  • Malang: Aria Gajayana Hotel Malang ; Harris Hotel & Convention Malang ; Regents Park Hotel Malang

In House Training : Depend on request

BIAYA TRAINING CREATIVE ACCOUNTING

Yogyakarta:

  • Rp 5.800.000,- /participant (non residensial)*
  • Special Rate: Rp 5.000.000,- (min 4 participants from the same company)

Bandung / Jakarta / Surabaya:

  • Rp 6.500.000,- /participant (non residensial)*

Bali:

  • Rp 7.500.000,- /participant (non residensial)*

FASILITAS TRAINING CREATIVE ACCOUNTING

  • Meeting Room di Hotel
  • Coffe Break & Lunch
  • Module (hard & soft copy/flashdish)
  • Training Kit
  • Souvenir
  • Sertifikat
  • Airport pick up services
  • Transportation during training

CREATIVE ACCOUNTING

 

 

Formulir Pra-Pendaftaran Public Training / Permintaan Informasi Lebih Lanjut
  1. JENIS INFORMASI/TRAINING
  2. (required)
  3. (required)
  4. DATA PRIBADI
  5. (required)
  6. (required)
  7. (required)
  8. (valid email required)
  9. (required)
  10. (required)
  11. DATA PRE REGISTRATION (Tidak Mengikat)
  12. (required)
  13. PESAN UNTUK PENYELENGGARA TRAINING
 

cforms contact form by delicious:days

Share and Enjoy: These icons link to social bookmarking sites where readers can share and discover new web pages.
  • TwitThis
  • Facebook
  • LinkedIn
  • Google Bookmarks
  • Y!GG
  • Digg
  • del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • MySpace
  • Technorati
  • YahooMyWeb
  • YahooBuzz

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *