COST MANAGEMENT

Acara

10 – 12 Mei 2016 | IDR 6.000.000 per participant di Hotel Ibis Styles Dagen, Yogyakarta
17 – 19 Mei 2016 | IDR 6.000.000 per participant di Hotel Ibis Styles Dagen, Yogyakarta
24 – 26 Mei 2016 | IDR 6.000.000 per participant di Hotel Ibis Styles Dagen, Yogyakarta
01 – 03 Juni 2016 | IDR 6.000.000 per participant di Hotel Ibis Styles Dagen, Yogyakarta

Jadwal Selanjutnya …




COURSE OVERVIEW

Perkembangan dunia usaha saat ini dapat dikatakan dalam masa transisi dari era revolusi industri menuju era revolusi informasi dan komunikasi. Teknologi informasi sudah demikian canggih, sehingga sangat mempengaruhi cara pengambilan keputusan usaha di berbagai sektor. Dengan kemajuan teknologi informasi seperti saat ini banyak perusahaan yang berlomba untuk memenangkan persaiangan melalui efisiensi, sehingga mampu memasarkan produk atau jasa dengan harga lebih kompetitif . Untuk mencapai hal tersebut manajer yang bertanggung jawab langsung terhadap keputusan pembiayaan harus memiliki kemampuan membaca informasi biaya-biaya yang ditimbulkan dalam produksi dan dampaknya terhadap penjualan. Informasi keuangan harus menjadi faktor penting bagi manajer untuk mengambil keputusan strategis dalam menjalankan operasional usaha.



OBJECTIVE

  1. Mengaplikasikan berbagai macam informasi manajemen biaya secara tepat.
  2. Meningkatkan kemampuan proses budgeting (penganggaran)
  3. Mampu mengembangkan sistem manajemen kontrol/pengendalian yang baik.
  4. Mampu menggunakan informasi akuntansi untuk mengurangi biaya perusahaan (efisiensi)
  5. Mampu menggunakan informasi akuntansi dalam membantu perusahaan untuk membuat keputusan yang benar.



COST MANAGEMENT COURSE CONTENT

1. Introduction

  • Perbedaan antara teori dan praktek dalam manajemen biaya
  • Konsep biaya

2. Manajemen Biaya untuk Efisiensi

  • Perbedaan antara akutansi biaya dan manajemen biaya
  • Kenapa informasi biaya per unit tidak dapat digunakan untuk menentukan harga dan mengambil keputusan?
  • Perkembangan aktifitas berdasarkan pembiayaan (ABC)
  • Pengembangan Aktifitas Based Costing (ABC) menggunakan prototype (contoh)
  • Bagaimana menggunakan informasi ABC?
  • Menggunakan informasi ABC dalam program TQM
  • Studi kasus

3. Manajemen Biaya dalam tahap Perencanaan

  • Apa yang salah dengan proses budgeting (penganggaran) tradisional?
  • Membangun budget/penganggaran secara efektif menggunakan balanced scorecard
  • Apa yang dapat dilakukan perusahaan untuk membuat penganggaran lebih fleksibel dalam situasi yang berubah?
  • Bagaimana mengurangi waktu dalam mempersiapkan/merencanakan penganggaran?
  • Tanpa penganggaran (bagaimana menjalankan perusahaan tanpa penganggaran)

4. Manajemen Biaya dalam Tahap Control (Pengawasan/Pengendalian)

  • Konsep sistem manajemen control
  • Empat tahap dari control
  • Evaluasi perusahaan atau SBU””S performance menggunakan ROI (Return on Investment) dan EVA (Economic Value Added)
  • Apakah Balanced Scorecard (BSC)?
  • Bagaimana menggembangkan BSC yang baik
  • Kenapa banyak praktek BSC yang gagal?
  • Berfikir untuk mengaplikasikan BSC secara sukses

5. Manajemen Biaya Untuk Membuat Keputusan/Kebijakan

  • Menggunakan informasi untuk menentukan harga
  • Membuat keputusan investasi jangka panjang secara tepat (dalam proyek)
  • Biaya-Volume-Analisis Keuntungan
  • Studi Kasus



PARTICIPANT

Manajer Akuntansi, Manajer Keuangan, Manajer Pengembangan Usaha , Manajer Operasional



METHOD

Lecturing PEMBAHASAN konsep, diskusi konsultatif, studi kasus, dan latihan.



INSTRUCTOR

Sri Handari Wahyuningsih, SE M.Si. and team

 

WAKTU  & TEMPAT

  • 10-12 Mei 2016
  • 17-19 Mei 2016
  • 24-26 Mei 2016
  • 1-3 Juni 2016
  • 14-16 Juni 2016
  • 28-30 Juni 2016
  • 12-14 Juli 2016
  • 19-21 Juli 2016
  • 26-28 Juli 2016
  • 2-4 Agustus 2016
  • 9-11 Agustus 2016
  • 23-24 Agustus 2016
  • 6-8 September 2016
  • 20-22 September 2016
  • 27-29 September 2016
  • 4-6 Oktober 2016
  • 18-20 Oktober 2016
  • 25-27 Oktober 2016
  • 1-3 November 2016
  • 15-17 November 2016
  • 22-24 November 2016
  • 6-8 Desember 2016
  • 20-22 Desember 2016
  • 27-29 Desember 2016

Hotel Ibis Styles Dagen | Yogyakarta

 

TRAINING FEE

  • IDR 6.000.000 per participant (Non-Residential)
  • Minimal participants : 2 persons (Yogyakarta)

 

TRAINING FACILITIES

  •  Quality Training Module
  •  Tas Backpack
  •  Stationeries
  •  Sertifikat
  •  Exclusive Polo shirt atau jaket
  •  Flashdisk berisi materi training
  •  2x coffee break dan lunch
  • Training akan running apabila telah tercapai kuota minimal peserta 2 orang.
  • Transportasi Peserta dari Bandara/Stasiun KA ke training venue. (Minimal 2 orang peserta dari perusahaan yang sama)

 

COST MANAGEMENT

Formulir Pra-Pendaftaran Public Training / Permintaan Informasi Lebih Lanjut
  1. JENIS INFORMASI/TRAINING
  2. (required)
  3. (required)
  4. DATA PRIBADI
  5. (required)
  6. (required)
  7. (required)
  8. (valid email required)
  9. (required)
  10. (required)
  11. DATA PRE REGISTRATION (Tidak Mengikat)
  12. (required)
  13. PESAN UNTUK PENYELENGGARA TRAINING
 

cforms contact form by delicious:days

Share and Enjoy: These icons link to social bookmarking sites where readers can share and discover new web pages.
  • TwitThis
  • Facebook
  • LinkedIn
  • Google Bookmarks
  • Y!GG
  • Digg
  • del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • MySpace
  • Technorati
  • YahooMyWeb
  • YahooBuzz

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *