Corporate Social Responsibility (CSR) di Indonesia

ACARA

28 – 30 Juli 2015 | Rp 6.500.000,-/person di Yogyakarta
11 – 13 Agustus 2015 | Rp 6.500.000,-/person di Yogyakarta
01 – 03 September 2015 | Rp 6.500.000,-/person di Yogyakarta
27 – 29 Oktober 2015 | Rp 6.500.000,-/person di Yogyakarta

Jadwal Training 2015 Selanjutnya …

 

DESKRIPSI Training Corporate Social Responsibility (CSR) di Indonesia

CSR sampai dewasa ini masih belum secara substansial dipahami oleh kebanyakan usaha besar dan menengah baik milik pemerintah (BUMN) ataupun swasta. Baik pimpinan maupun karyawan bertanya-tanya : yang mana lebih dahulu, mencari laba atau melaksanakan tanggung jawab sosial dalam mengambil posisi usaha, seolah kalau bertanggung jawab sosial itu merugi. Mereka merasa sudah bertanggung jawab sosial dengan membatasi diri pada hanya kalau didesak/diimbau oleh pimpinan instansi daerah untuk memberi semacam sumbangan atau berbuat amal (charity or philanthropy).

Implementasi CSR sesungguhnya lebih dalam dari sikap sosial dan kedermawanan. Ujung ujungnya bukan hanya mencari publisitas diri sebagai wujud “egoisme yang dirasionalkan”. Dalam masyarakat internasional yang makin terkait (inter related), para konsumen dan yang terkait atau stakeholders, tuntutannya tidak terbatas pada harga murah, mudah diperoleh, karena sarana distribusi dan pelayanan yang memuaskan. Inilah yang disadari sebagai “penciptaan nilai bersama” (co-creation of values) timbal balik.

Dengan menyerap pengetahuan dan pengalaman dari luar negeri, terutama dari negara tetangga ASEAN, masing-masing bisnis besar dan menengahlah secara sadar perlu mulai merumuskan secara kredibel profesional CSR, yang diintegrasikan dalam visi perusahaan yang akan dioperasionalkan. Dengan demikian, CRS penting untuk diresapkan ke dalam setiap kegiatan bisnisnya, mulai dari kebijakan manajemen sumber daya manusianya, mutu input dalam produk atau jasanya, termasuk dampak luas polusi atau membahayakan lingkungan hidup. Tanpa kesadaran untuk mau memulai, mereka tetap meragu dan sulit berhasil untuk mengaitkan CSR dengan laba (return on investment).



TUJUAN Training Corporate Social Responsibility (CSR) di Indonesia

  1. Memperjelas pemahaman CSR yang komprehensif dan integratif.
  2. Mendukung terwujudnya pembangunan masyarakat melaui program CSR.
  3. Memahami perkembangan CSR di Indonesia dan di dunia.
  4. Memperjelas peran, fungsi, tugas, dan tanggung jawab sosial pada masing-masing bagian dalam struktur organisasi.
  5. Mengenalkan Program Perbaikan berklanjutan CSR,  serta penerapan prinsip-prinsip tanggung jawab sosial dan lingkungan perusahaan.
  6. Mengurangi resiko gagalnya program CSR akibat kesalahan dalam pengambilan keputusan yang dilakukan oleh bagian atau divisi CSR.
  7. Memberikan pemahaman mengenai CSR terhadap pihak-pihak lain di luar perusahaan yang diajak kerja sama dalam pelaksaan program CSR.



MATERI Training Corporate Social Responsibility (CSR) di Indonesia

  1. Pengertian dan konsep CSR
  2. Perkembangan CSR di Indonesia dan di tingkat global atau di dunia.
  3. Peluang-peluang  untuk perkembangan CSR di Indonesia
  4. Regulasi dan dasar hukum CSR di Indonesia
  5. Program CSR berklanjutan,  serta penerapan prinsip-prinsip tanggung jawab sosial dan lingkungan perusahaan.
  6. Standarisasi tanggung jawab sosial
  7. Identifikasi dan analisis pemangku kepentingan (stakeholder engagement).
  8. Penggunaan standar akuntabilitas dalam CSR..



TRAINING METHODE Corporate Social Responsibility (CSR) di Indonesia

  • Presentation
  • Discussion
  • Case Study
  • Evaluation

 

 

TIME Corporate Social Responsibility (CSR) di Indonesia

  • Tanggal 28-30 Juli 2015
  • Tanggal 11-13 Agustus 2015
  • Tanggal 01-03 September 2015
  • Tanggal 27-29 Oktober 2015
  • Tanggal 10-12 November 2015
  • Tanggal 01-03 Desember 2015

 

PLACE Corporate Social Responsibility (CSR) di Indonesia

JAKARTA
BANDUNG
YOGYAKARTA
BATAM
SEMARANG
SURABAYA
DENPASAR
MEDAN
DLL

 

TRAINNING FEE Corporate Social Responsibility (CSR) di Indonesia

Rp 6.500.000,-/person/Non Recidential

FACILITIES Corporate Social Responsibility (CSR) di Indonesia

  • Training Kit
  • Handout
  • Certificate
  • Lunch + 2 X Coffee Break
  • Souvenir
  • Pick Up Participant

Continuous Improvement of Corporate Social Responsibility (CSR)  di Indonesia

 

Formulir Pra-Pendaftaran Public Training / Permintaan Informasi Lebih Lanjut
  1. JENIS INFORMASI/TRAINING
  2. (required)
  3. (required)
  4. DATA PRIBADI
  5. (required)
  6. (required)
  7. (required)
  8. (valid email required)
  9. (required)
  10. (required)
  11. DATA PRE REGISTRATION (Tidak Mengikat)
  12. (required)
  13. PESAN UNTUK PENYELENGGARA TRAINING
 

cforms contact form by delicious:days

Share and Enjoy: These icons link to social bookmarking sites where readers can share and discover new web pages.
  • TwitThis
  • Facebook
  • LinkedIn
  • Google Bookmarks
  • Y!GG
  • Digg
  • del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • MySpace
  • Technorati
  • YahooMyWeb
  • YahooBuzz

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *