Butuh Training?

Silakan ketik kebutuhan training Anda di sini. Ada lebih 14.000 topik dan 300.000 event sepanjang tahun 2023

MEMBANGUN KULTUR DAN ETIKA INTERNAL ORGANISASI

ACARA

11 – 13 Maret 2020 | Rp 6.500.000/ peserta di Bandung
30 Maret – 01 April 2020 | Rp 6.500.000/ peserta di Bandung
18 – 20 Mei 2020 | Rp 6.500.000/ peserta di Bandung

Jadwal Training 2020 Selanjutnya …

 

 

PENDAHULUAN

Setiap organisasi bertanggungjawab untuk berusaha mengembangkan suatu perilaku organisasi yang mencerminkan kejujuran dan etika yang dikomunikasikan secara tertulis dan dapat dijadikan pegangan oleh seluruh pegawai.  Kultur tersebut harus memiliki akar dan memiliki nilai-nilai luhur yang menjadi dasar bagi etika pengelolaan suatu organisasi atau suatu entitas dan disepakati untuk dipktekn oleh seluruh komponen organisasi. Corporate building saat ini pada perusahaan besar lebih difokuskan kepada bagaimana membangun kesamaan visi dna misi organisasi sehinggga tercapai tata laksana organisasi yang trasparan, akuntabel menuju good corporate governance. Untuk mencapai hal tersebut, maka perlu ilakukannya pengelolaan organisasi untuk mampu membangun budaya corporate, sehingga akan tercipta iklim kerja yang : Profesionalisme, Kerjasama, Keserasian,keselarasan dan keseimbangan, Kesejahteraan. Berkaitan dengan itu Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dengan SK Nomor 25/KEP/M.PAN/4/2002 tanggal 25 April 2002 telah menentapkan 17 pasang nilai-nilai dasar budaya kerja bagi karyawan yaitu : Keteguhan & Ketegasan, Wewenang & tanggungjawab,  Disiplin & Keteraturan kerja, 3 Keikhlasan & Kejujuran , Keberaniab & Kearifan, Integritas & Profesionalisme, Dedikasi & Loyalitas, Kreatifitas & Kepekaan, Semangat & Motivasi, Kepemimpinan & Keteladanan, Ketekunan & Kesabaran, Kebersamaan & Dinamika kelompok kerja 16 Keadilan & Keterbukaan, Ketepatan & Kecepatan , Penguasaan ilmu Pengetahuan & teknologi, Rasionalitas dan Kecerdasan Emosi.  Implementasi Nilai-nilai yang terdapat dalam Budaya Kerja tersebut dalam suatu organisasi sangat erat hubungannya dengan kemauan manajemen untuk  membangun suatu etika perilaku dan kultur organisasi yang anti kecurangan,  sehingga dapat mengurangi atau menghindari terjadinya 3 ( tiga ) kecurangan  pokok seperti (1) kecurangan dalam laporan keuangan (2) kecurangan penggelapan asset dan (3) kecurangan tindak pidana korupsi. Berkaitan dengan hal, tersebut maka pelatihan ini lebih diarahkan bagaimana menciptakan budaya organisasi yang lebih difokuskan kedalam nilai-nilai perusahaan untuk menuju perusahaan yang handal dan trasparan.

 

MATERI TRAINING CORPORATE BUILDING 

ETIKA PERILAKU

Materi ini berkaitan dengan bagiaman seorang individu berperilaku dalam organisasi sehingga kan membentuk perilaku organisasi :

  1. Konsep etika perilaku
  2. Bagaimana manusia berperilaku
  3. Perilaku individu dalam organisasi
  4. Perilaku organisasi
  5. Perilaku yang disepakati secra norma dan etika
  6. Perilaku yang tiak disepakati secara legal dan etika
  7. Meumbuhkan dan memunculkan perilaku individu berorientasi profesionalisme

MOTIVASI BERPRESTASI

Materi ini berkaitan erta dengan bagaimana individu-individu sebagai anggota organisasi mampu memotivasi diri dan lingkungannya menuju kerj aproduktiv, kreatif dan mandiri.  Materi yang disampaiakn adalah :

  1. Konsep motivasi
  2. Motivasi sebagai sumber energi abadi
  3. Bagaimana mendapatkan energi motivasi
  4. Tiga tingkatan motivasi
  5. Fear motivation, bagaimana menumbuhkan motivasi dasar dengan motivasi ketakutan sebagai awal membangun komitmen kerja profesional
  6. Achievment motivation, bagaimana setiap individu mampu membangun tujuan kejra sebagai dasar motivasi berprestasi
  7. Inner motivation, bagaimana individu meningkatkan iner motivation pada dirinya dna lingkungannya.
  8. Oeranan supervaiosr dalam membangun inner motivation

HUMAN CAPITAL BUILDING

Pada bagian ini akan disampaikan hal-hal yang berkenaan dengan bagaimana memanang SDM sebagai capital organisasi yang sangat vital, dan bagaimana mengelolanya sehingga berdampak signifikans bagi pertumbuhan perusahaan. Materi yang disampaikan adalah :

  1. Membangun nilai bisnis pada kinerja karyawan
  2. Sarana / Sistem Pendukung program optimalisasi Nilai Bisnis Kinerja Organisasi dan Karyawan (HC) :
  • Manajemen & Kepemimpinan
  • Sistem rekrutmen dan seleksi karyawan
  • Sistem kompensasi & Punishment Performance Measurement Management System
  • Training & Coaching

MENGELOLA PERUBAHAN

    1. Membangun Budaya Bekerja
    2. Membangun Budaya Interaksi dan perilaku Di Tempat Kerja
    3. Komitmen Jajaran Manajemen
    4. Mengelola Perubahan
    5. Berbagai aspek perubahan
    6. Reaksi Karyawan terhadap rencana perubahan
    7. Komitmen Jajaran Manajemen
    8. Program Komunikasi Korporat

PENYUSUNAN SKENARIO PERUBAHAN

Dengan menggunakan metode workshop

 

METODE TRAINING

  1. Ceramah
  2. Diskusi
  3. Kuliah
  4. Studi kasus
  5. Workshop

 

OUTPUT TRAINING YANG DIHARAPKAN

  1. Memahami Konsep budaya dan etika kerja, sehingga dicapai sebuah pemahaman dan kesadaran akan pentingnya bekerja secara beretika dan profesional.
  2. Membangun nilai-nilai budaya perusahaan yang handal, kreatif, trasparan, bermoral dll
  3. Memperkenalkan Performance Measurement Management System untuk mengukur nilai bisnis kinerja organisasi dan nilai bisnis kinerja sumber daya manusia ( Human Capital).
  4. Meninjau metode yang dipakai dalam memfasilitasi program optimalisasi nilai bisnis kinerja organisasi dan pengembangan nilai bisnis kinerja sumber daya manusia ( Human Capital).
  5. Menyusun strategi mengelola program perubahan.

 

INSTRUKTUR

DR. Ayi Tejaningrum, SE.,MT. and Drs. Edi Sunarno, M.Psi.

DR. Ayi Tejaningrum, SE.,MT. Adalah lulusan magister dan doktor dari teknik dan manajemen Industri Institut Teknologi Bandung (ITB), dan sarjana dari IKOPIN Bandung jurusan manajemen produksi. Lebih dari 20 tahun mengajar di perguruan tinggi, seperti di IKOPIN, STIE EKUITAS dan Universitas Widyatama untuk mata kuliah dengan topik-topik sebagai berikut : Manajemen pemasaran, Manjaemen Sumber Daya Manusia, Kewirausahaan, Manajemen mutu, Statistitical Quality Control, Manajemen projek, Penjadwalan projek, ISO 9000, Manajemen SDM, Sistem Operasi I dan II, Six Sigma. Dr. Ayi  Tejaningrum  SE. MT. termasuk instruktur yang produktif, sudah ratusan kelas training, baik publik maupun inhouse training, yang sudah beliau berikan.  Banyak perusahaan di Indonesia yang sudah ikutserta di kelas training Beliau diantaranya Pt. Pertamina (Persero), Pt. Semen Gresik, Pt. Pupuk Sri Widjaya, Pt. Arun Lng, Pt. Semen Padang, Pt. Chevron Indonesia , Setjen Dpr Ri , Setjen Mpr Ri , Pt. Peruri , Kementrian Sek. Negara, Sekretaraian Wakil  Presiden , Pt. Pln , Pt. Total , Pt. Pupuk Kujang , Pt. Pupuk Kaltim , Pt. Trubalindo Coal Mining , Pt. Tambang Batu Bara Adaro Iddonesia dan masih banyak yang lainnya. Dalam waktu yang demikian panjang yang telah Beliau lalui, Dr. Ayi  Tejaningrum  SE. MT. telah memiliki pengalaman riil praktis dan ditopang kemampuan akademis yang baik maka setiap kelas yang Beliau  sampaikan akan memperoleh wawasan dan manfaat training yang lebih baik.

 

TEMPAT TRAINING

Bandung (Golden Flower, Banana Inn, Serela, Gino Feruci), Amaroossa Hotel, Noor Hotel, Grand Setiabudi Hotel, dll

 

TRAINING DURATION 

4 hari

 

JADWAL TRAINING 2020

  • 11 Mar 2020-13 Mar 2020
  • 30 Mar 2020-01 Apr 2020
  • 18 Mei 2020-20 Mei 2020
  • 15 Jun 2020-17 Jun 2020
  • 29 Jun 2020-01 Jul 2020
  • 18 Agust 2020-20 Agust 2020
  • 31 Agust 2020-02 Sep 2020
  • 19 Okt 2020-21 Okt 2020
  • 16 Nop 2020-18 Nop 2020
  • 28 Des 2020-30 Des 2020

 

HARGA INVESTASI/PESERTA 

  1. 6.500.000/peserta (bayar penuh) atau
  2. 6.250.000/peserta (early bird, yang membayar 1 minggu sebelum training) atau
  3. 5.950.000/peserta (peserta bergroup yang terdiri dari 3 peserta atau lebih dari 1 perusahaan yang sama)

 

FASILITAS UNTUK PESERTA 

  1. Training Module
  2. Flash Disk contains training material
  3. Certificate
  4. Stationeries: NoteBook and Ballpoint
  5. T-Shirt
  6. Backpack
  7. Training Photo
  8. Training room with full AC facilities and multimedia
  9. Lunch and twice coffeebreak everyday of training
  10. Qualified instructor
  11. Transportation for participants from hotel of participants to/from hotel of training (if minimal number of participants from one company is 4 persons)

 

CORPORATE BUILDING DALAM MEMBANGUN KULTUR DAN ETIKA INTERNAL ORGANISASI

Formulir Pra-Pendaftaran Public Training / Permintaan Informasi Lebih Lanjut
  1. JENIS INFORMASI/TRAINING
  2. (required)
  3. (required)
  4. DATA PRIBADI
  5. (required)
  6. (required)
  7. (required)
  8. (valid email required)
  9. (required)
  10. (required)
  11. DATA PRE REGISTRATION (Tidak Mengikat)
  12. (required)
  13. PESAN UNTUK PENYELENGGARA TRAINING
  14. Captcha
 

cforms contact form by delicious:days