Butuh Training?

Silakan ketik kebutuhan training Anda di sini. Ada lebih 14.000 topik dan 300.000 event sepanjang tahun 2023

Contract Procurement, Fraud Identification & Risk Management

Acara
16 – 18 September 2015 | Rp. 9.000.000 per peserta di Hotel Merapi Merbabu, Yogyakarta
13 – 15 Oktober 2015 | Rp. 9.000.000 per peserta di Hotel Merapi Merbabu, Yogyakarta
17 – 19 November 2015 | Rp. 9.000.000 per peserta di Hotel Merapi Merbabu, Yogyakarta
16 – 18 Desember 2015 | Rp. 9.000.000 per peserta di Hotel Merapi Merbabu, Yogyakarta

 


Deskrips Training Contract Procurement,  Fraud Identification & Risk Management

Procurement adalah proses pengadaan barang & jasa dalam sebuah institusi. Pada organisasi bisnis, lembaga sosial, atau instansi pemerintahan yang baik biasanya telah memiliki peraturan internal terkait procurement, yang akan memastikan bahwa proses perencanaan pengadaan dan pemilihan supplier telah memenuhi standar umum & dilakukan secara transparan. Dalam prakteknya seringkali timbul permasalahan dalam proses pelaksanaannya, mulai dari perencanaan yang tidak terintegrasi, perubahan harga dan pasokan tersedia, seleksi supplier yang mengundang potensi fraud, miskomunikasi, hingga Vendor/Supplier yang wan prestasi terhadap order & kontrak.

Perilaku fraud bisa menimpa siapa saja dalam proses pengadaan, tanpa melihat jenjang jabatan. Mulai dari “menjual informasi” procurement plan, bersikap diskriminatif kepada calon pemasok, hingga mengatur proses pengadaan atau tender dengan tujuan meminta “success fee” atau melakukan “mark up harga” demi keuntungan pribadi. Dalam banyak kasus pelaku fraud tidak hanya procurer saja, tapi juga bisa dari bagian lain yang menjadi bagian dari komite pembelian, pemegang database perusahaan, bahkan level pengambil keputusan. Diperlukan sistem dan pengetahuan yang memadai untuk mencegah, mendeteksi, dan mengurangi resiko terjadinya fraud.

Outline Training Contract Procurement,  Fraud Identification & Risk Management

  1. Procurement and risk management overview
  2. Define procurement management
  3. Define risk management
  4. Introduction to procurement fraud, fraud detection methods & transparency and accountability principles
  5. Common types of procurement frauds, Criteria for gross misconduct, criminal, and civil cases
  6. Procurement Planning Process
  7. Evaluate the process for developing a request for proposal (RFP)
  8. Identify types of contracts for various situations
  9. Describe the roles and responsibilities a contract administration, procurement agent and project manager
  10. Contracting process
  11. Identify vendor solicitation and selection criterions
  12. Describe the contract negotiation process
  13. Explain the roles of risk management in the contracting process
  14. Contract administration process
  15. Describe contract administration policies and procedures
  16. List the tools for contract administration process
  17. External influences on the procurement management process
  18. Handling procurement fraud, Constructing preventive policy and control system

INSTRUCTOR

Hardianto, SE, MM, QIA
Pakar dibidang: Internal Auditor, Pemasaran dan Pengembangan Sistim Procurement. Pendidikan profesi Internal Auditor di Jakarta, diselenggarakan Yayasan Pendidikan Internal Auditor dan BPK/BPKP. S1 Ekonomi Manajemen Universtas Airlangga, Surabaya. S-2 Magister Manajemen konsentrasi bidang Pemasaran Fakultas Ekonomi Bisnis , Universitas Airlangga Surabaya. Bekerja di PTP XXIII, Kepala Kantor, Internal Auditor. Pengajar Manajemen di Lembaga Pendidikan Perkebunan dan Politeknik LPP Jogja

 PARTICIPANT

Supply Chain/Logistics, Procurement/Purchasing, PPIC, Komite Pembelian, Unit Layanan Pengadaan, GA, Administrasi Kontrak, Legal Perusahaan, Project Manager, Internal Auditor, Compliance Unit, Supervisor/Manager terkait proses procurement dan Produksi.

DATE  AND VENUE

Hotel Merapi  Merbabu Yogyakarta

  • 16-18 Sept, 13-15 Okt, 17-19 Nov, 16-18 Des
  • Pukul : 08.00  – 16.00 WIB.



TUTION FEE

Biaya Rp.  8.500.000 per peserta (Non Residential).
FACILITIES
Training Modules, Training Kit, Certificate, Exclusive Souvenir, Dinner & City Tour, Coffee Break & Lunch

Contract Procurement,  Fraud Identification & Risk Management

Formulir Pra-Pendaftaran Public Training / Permintaan Informasi Lebih Lanjut
  1. JENIS INFORMASI/TRAINING
  2. (required)
  3. (required)
  4. DATA PRIBADI
  5. (required)
  6. (required)
  7. (required)
  8. (valid email required)
  9. (required)
  10. (required)
  11. DATA PRE REGISTRATION (Tidak Mengikat)
  12. (required)
  13. PESAN UNTUK PENYELENGGARA TRAINING
  14. Captcha
 

cforms contact form by delicious:days