COBIT 5 Foundation

ACARA

01 – 02 Februari 2017 | Rp 3.950.000/peserta di Jakarta
30 – 31 Maret 2017 | Rp 3.950.000/peserta di Jakarta
05 – 06 April 2017 | Rp 3.950.000/peserta di Jakarta
01 – 02 Mei 2017 | Rp 3.950.000/peserta di Jakarta

Jadwal Selanjutnya …

 

TRAINING OVERVIEW COBIT 5 FOUNDATION

COBIT 5 merupakan generasi terbaru dari pedoman ISACA tentang tata kelola perusahaan dan manajemen TI (the enterprise governance and management of IT). Pedoman ini berdasarkan pada penggunaan dan penerapan COBIT secara praktis selama lebih dari 15 tahun oleh banyak perusahaan dan pengguna mulai dari bisnis, IT, risiko, dan komunitas keamanan IT. Pada saat ini mulai dari sekarang dan kedepan, informasi dan teknologi yang terkait perlu ditata kelola, diatur dan dioperasikan secara holistik – yaitu dengan model proses terintegrasi dan tunggal yang menyediakan end-to-end coverage , tanggung jawab dan praktek.

COBIT 5 memberikan kerangka kerja yang komprehensif yang membantu perusahaan mencapai tujuan mereka untuk tata kelola dan manajemen perusahaan IT. Kerangka ini membantu perusahaan menciptakan nilai yang optimal dari TI dengan cara menjaga keseimbangan antara mewujudkan manfaat dan mengoptimalkan tingkat risiko dan penggunaan sumber daya. COBIT 5 memungkinkan TI diatur dan dikelola secara holistik untuk seluruh perusahaan, baik dari sisi tanggung jawab end-to-end bisnis maupun fungsional IT, dengan tetap memperhatikan kepentingan yang berkaitan dengan IT dari stakehoder internal maupun eksternal. COBIT 5 bersifat generik, dan berguna untuk perusahaan berbagai ukuran; baik yang komersial, not-for-profit atau di sektor publik.

Pelatihan The COBIT® 5 Foundation disampaikan secara interactive dan dalam suasana kelas yang menyenangkan saling berbagi pengalaman. Para peserta akan mempelajari tentang kebutuhan kerangka tata kelola (IT Governance Framework) dan bagaimana COBIT bisa memenuhi kebutuhan ini melalu pendekatan terbaru enterprise-wide governance of IT. Pelatihan ini membahas elemen-elemen dan material pendukung dari kerangka COBIT, yang menggunakan pendekatan contoh dan logis bagi setiap orang yang tertarik mendapatkan pengetahuan COBIT foundation level. COBIT 5 Foundation juga merupakan langkah pertama dan prasyarat untuk mendaftarkan ke advance level training yang diselenggarakan oleh ISACA. Mulai tahun 2013.

 

TRAINING OBJECTIVES COBIT 5 FOUNDATION

Setelah mengikuti pelatihan ini, maka Para Peserta akan memperoleh kompetensi dalam:

  • Tantangan utama penggunaan IT
  • Konsep dan benefit dari IT governance
  • COBIT 5 framework, principles, dan enablers
  • Hubungan antara kebutuhan stakeholder dan governance
  • Pendekatan implementasi penggunaan COBIT 5
  • Struktur model COBIT 5 process reference
  • Domain Governance dan Management
  • Komponen-komponen COBIT 5 processes
  • Kebutuhan capability assessments
  • Pendekatan COBIT 5 ISO/IEC 15504
  • Penerapan pendekatan COBIT 4 maturity model dengan COBIT 5
  • COBIT 5 enablers lainnya untuk IT governance dan management

TRAINING MATERIAL OUTLINE COBIT 5:

HARI ke 1

  • Introduction
  • Why COBIT? IT Governance and Management Challenges
  • BREAK
  • COBIT 5: An Introduction
  • Assignment 1: IT Challenges
  • LUNCH
  • COBIT 5: Meeting Stakeholder Needs
  • Assignment 2: The Goals Cascade
  • BREAK
  • COBIT 5: Introduction to COBIT 5 – Enabling Processes
  • Closure

HARI ke 2

  • Review of Day One
  • COBIT 5: the COBIT Processes
  • BREAK
  • Assignment 3: Stakeholder Concerns and IT Governance Principles
  • COBIT 5: The COBIT Process Components
  • LUNCH
  • COBIT 5: Process Capability Assessments
  • BREAK
  • Assignment 4 – Identifying IT processes, practices and goals
  • COBIT 5: Other Governance and Management Enablers
  • Review of Day 2 – Quiz and Questions

 

HARI ke 3

  • Exam preparation guidance
  • Revision Recap – Key COBIT 5 facts for the exam
  • Break
  • Practice Exam Part 1
  • LUNCH
  • Practice Exam Part 1
  • Break
  • Overall Discussion

INSTRUCTOR COBIT 5 FOUNDATION

Ir. Muhammad Tavip, MPM, Cert.HR and Team

Ir. Muhammad Tavip, MPM, Cert.HR (US-Based).

  • Muhammad Tavip, Ir., MPM, Cert. HR pemegang sertifikasi internasional Project Management berdasarkan PMBOK – PMI, USA dan Human Resource Management (US-based), Alumni of Institut Teknologi Bandung (1992) dan   Post Graduate Diploma dari University of South Australia, Adelaide (1995).  Beberapa Sertifikasi Internasional yang dipegangnya adalah: Project Management (PM)/ITPM, Software Business Analysis (SBA), Systems Analysis and Design (SAD), Software Quality Assurance (SQA), Software Testing Professional (STP), IT Infrastructure Library (ITIL ), Disaster Recovery Planning (DRP).
  • Memiliki pengalaman lebih dari 15 tahun di bidang IT, Management and Business. Beliau Mengelola Proyek berskala Nasional dan International. Memberikan jasa konsultansi di bidang Project Management dan IT Project Management, Enterprise Project Management using Project Server 2003/2007/2010, Pelatihan dan Konsultansi Implementasi Balanced Scorecard, dan IT Management consulting. Beliau merupakan salah satu pendesain software Balanced Scorecard MBRIO yang telah digunakan beberapa perusahaan swasta berskala UKM.
  • Beliau berpengalaman lebih dari 10 tahun memberikan pelatihan baik public maupun in-house dan Coaching untuk bidang IT Management termasuk: Project Management (PM)/ITPM, Software Business Analysis (SBA), Systems Analysis and Design (SAD), Software Quality Assurance (SQA), Software Testing Professional (STP), IT Infrastructure Library (ITIL V2 and V3 ), Disaster Recovery Planning (DRP), IT Risk Management, Information Security Management based on PBI, , COBIT 5 Foundation, Operation Management ( supply chain management, logistics management, warehouse management, inventory management), project financing.
  • Dari tahun 2001 s/d sekarang Beliau telah membimbing lebih dari 5000 para project Manager di Indonesia mempelajari Project Management dan IT Project Management berdasarkan standard defector PMBOK – PMI, USA mulai dari versi 2000, 2004, dan PMBOK 2008.
  • Beberapa klien yang pernah mendapatkan bimbingan/ training/coaching/ konsultasi Project Management/ IT Project Management sejak 2001 s/d sekarang diantaranya adalah:
    • PEMERINTAHAN & BUMN:

Bank Indonesia, PT. Bank Mandiri (Persero) Tbk, PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk, PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk, Depnakertrans, Departemen Dalam Negri, Departemen PU, Departemen Agama, Departemen Keuangan, PLN, BKPM, BPKP, PT. PUSRI, Sekolah Staff Komando Angkatan Laut (SESKOAL). PT. Telkom, PT. Sigma Cipta Caraka, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), PT. Antam, Tbk, PT. Laras Astra Kartika, dll.

  • PERUSAHAAN SWASTA:
  1. Bank Artha Graha International Tbk, Bank BTN, PT. Bank UOB Buana, Artha Jasa, Kabel Vision, Alcatel, PT. Hindoli (A Cargill Co), Satelindo, Excelcom, Bank Bali, Bank Permata, Tbk, Citra Sari Makmur, PT. Amway Indonesia, PT. Pabrik Kerta Tjiwi Kimia, PT. Astragraphia, Tbk, Metro TV news, PT. Intikom, PT. Bank DKI, Galenium Pharmasia Lab, PT. Unicharm Indonesia, PT. Primacom, PT. Gramedia – Majalah, Swadharma, PT. Data Script, PT. Bank Mega, PT. Astra Oto Parts, Talisman Energy Inc, PT. Berca Hardaya Perkasa, PT. Mandiri Sekuritas, PT. Arutmin, ACC, dll.
  • PERUSAHAAN ASING:

Caltex, Unocal, PWC, Chevron, BHP Billiton, Vico Indonesia, PT. Coats Indonesia, PT. Sumiko Leadframe Bintan, PT. Metlife Sejahtera, Santos Asia Pacific Pty Ltd, German Centre, PT. Thames PAM Jaya, PT. AC Nielsen Indonesia, KPC, PT. Freeport Indonesia, PT. Mattel Indonesia, PT. Bank Rabobank International Indonesia, PT. Roche Indonesia, PT. Nestle Indonesia, PT. Arun LNG, PT. Sinar Meadow International Indonesia, PT. Bank HSBC, PT. Oberthur Indonesia, PT. Bank Woori Indonesia, PT. Bank of Tokyo, PT. Atlas Copo, PT. Bank RBS,dll.

  • UNIVERSITAS & LSM:

Universitas PETRA, STIE Perbanas, Universitas Trisakti, HIV Foundation, Universitas Maranatha, Universitas Satya Wacana, Universitas Atmajaya World Vision, dll.

VENUE COBIT 5 FOUNDATION

Jakarta (Maxone Hotel Menteng, Balairung Hotel Matraman, Sentral Hotel, Haris Tebet, Gd Muamalat Institute, Ibis Manggadua, Little Amaroossa Residence, Cosmo Amaroossa, Zodiak MT. Haryono, Grand Tjokro)

TRAINING DURATION :

3 days

 

TRAINING TIME

  1. 01 Feb 2017-02 Feb 2017
  2. 30 Mar 2017-31 Mar 2017
  3. 05 Apr 2017-06 Apr 2017
  4. 01 Jun 2017-02 Jun 2017
  5. 05 Jun 2017-06 Jun 2017
  6. 05 Jul 2017-06 Jul 2017
  7. 30 Aug 2017-31 Aug 2017
  8. 06 Sep 2017-07 Sep 2017
  9. 04 Oct 2017-05 Oct 2017
  10. 30 Nov 2017-01 Dec 2017
  11. 06 Dec 2017-07 Dec 2017

INVESTMENT/PERSON :

  1. 3.950.000/person (full fare) or
  2. 3.750.000/person (early bird, payment 1 week before training) or
  3. 3.500.000/person (if there are 3 persons or more from the same company)

FACILITIES FOR PARTICIPANTS:

  1. Training Module
  2. Flash Disk contains training material
  3. Certificate
  4. Stationeries: NoteBook and Ballpoint
  5. T-Shirt
  6. Backpack
  7. Training Photo
  8. Training room with Full AC facilities and multimedia
  9. Lunch and twice coffeebreak every day of training
  10. Qualified Instructor

COBIT 5 Foundation

 

Formulir Pra-Pendaftaran Public Training / Permintaan Informasi Lebih Lanjut
  1. JENIS INFORMASI/TRAINING
  2. (required)
  3. (required)
  4. DATA PRIBADI
  5. (required)
  6. (required)
  7. (required)
  8. (valid email required)
  9. (required)
  10. (required)
  11. DATA PRE REGISTRATION (Tidak Mengikat)
  12. (required)
  13. PESAN UNTUK PENYELENGGARA TRAINING
 

cforms contact form by delicious:days

Share and Enjoy: These icons link to social bookmarking sites where readers can share and discover new web pages.
  • TwitThis
  • Facebook
  • LinkedIn
  • Google Bookmarks
  • Y!GG
  • Digg
  • del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • MySpace
  • Technorati
  • YahooMyWeb
  • YahooBuzz

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *