Butuh Training?

Silakan ketik kebutuhan training Anda di sini. Ada lebih 14.000 topik dan 300.000 event sepanjang tahun 2023

CLAIM MANAGEMENT – Available Online

JADWAL TRAINING ONLINE

02 – 03 Maret 2021 | IDR 3.750.000,- Online Training
09 – 10 Maret 2021 | IDR 3.750.000,- Online Training

Jadwal Training Online 2021 Selanjutnya …

JADWAL TRAINING KELAS

07 – 09 April 2021 | IDR 6.750.000 per peserta di Yogyakarta
20 – 22 April 2021 | IDR 6.750.000 per peserta di Yogyakarta

Jadwal Training Kelas 2021 Selanjutnya …



DESKRIPSI TRAINING CLAIM MANAGEMENT

Secara umum, mayoritas perusahaan sering lebih berfokus pada aspek penanganan klaim (claims handling) yang lebih berfokus pada aspek review, investigasi dan negosiasi implikasi biaya dan waktu terkait dengan munculnya klaim. Situasi ini kurang memperhatikan dimensi yang lebih luas menyangkut pemahamana secara komprehensif menyangkut dimensi manajerial pengelolaan klaim (claims management) yang lebih luas, mencakup aspekplanning hingga monitoring secara berkelanjutan, minimisasi munculnya klaim, kepuasan dan perhatian kepada pelanggan, retensi dan sustainability bisnis serta reputasi perusahaan.

Pelatihan ini akan membekali peserta dengan pemahaman proses manajemen klaim secara logis dan sistematis yang akan memampukan peserta untuk mengidentifikasi, mengelola dan menjaga koridor batasan-batasan komitmen kontrak dan kesepakatan lainnya secara efektif. Fokus dari pelatihan ini adalah memberikan seluas mungkin berbagai opsi-opsi yang tersedia dan kapan dapat diterapkan di dalam menghadapi munculnya proses klaim.  Manajemen klaim ini juga mencakup serangkaian tahapan yang harus diikuti dalam rangka upaya menjamin hasil terbaik dapat dicapai dalam rangka meminimalkan implikasi yang harus ditanggung oleh perusahaan terkait dengan munculnya klaim dari pelanggan/pihak ketiga lainnya. Peserta akan memahami konteks informasi yang dibutuhkan dan disajikan serta kapan dibutuhkannya sekaligus metode evaluasi yang perlu dilakukan sebagai bahan justifikasi adanya claim entitlement.

 

TUJUAN TRAINING CLAIM MANAGEMENT

  1. Memahami konsep klaim secara komprehensif dan kapan potensi terjadinya
  2. Memahami prosedur untuk mengidentifikasi potensi-potensi klaim
  3. Mampu menjamin klaim disajikan dan didukung dengan data-data yang relevan
  4. Memahami perspektif bagaimana klaim dikuantifikasi dan dinilai
  5. Memahami persyaratan kontraktual terkait dengan munculnya klaim
  6. Memahami prosedur manajemen klaim secara efektif
  7. Memahami implikasi kewajiban-kewajiban yang harus ditanggung ketika menilai potensi klaim

 

MATERI TRAINING CLAIM MANAGEMENT 

  1. When do claims arise?
  2. Most common claims relate to costs and or time
  3. Basic/complex
  4. Common subject of claims (non or part payment of variations/late payment/D&D/poor or inadequate contract docs etc.)
  1. Claims management
  1. Collect and review data regularly
  2. Highlight potential issues as they arise
  3. Identifying specific claims
  4. Following the timing within the contract/or be reasonable
  5. Issue with applications for payment
  6. Maintain communication to achieve agreement
  7. Activity – how should a potential claim be handled
  1. Claims preparation
  1. Consider entitlement – is it reasonable?
  2. Issue notices in accordance with contract
  3. Can it be valued using the contract?
  4. If contract is not an option what basis can be used (discuss alternatives)
  5. Supporting documents
  6. Activity – what should be considered when valuing claims
  1. Claims assessment
  1. Consider entitlement
  2. Sufficient information
  3. Basis of calculation reasonable
  4. Comply with contract when notifying (ref: Construction Contracts Law)
  5. Can claim be passed on – if so is further info required

 

INSTRUKTUR

Dr. Budi Agus Riswandi, SH., M. Hum.

 

PESERTA

Project managers, owners, engineers, controllers, accountants, contract managers, architects, purchasing professionals, quantity surveyors, facilities managers, contractors, subcontractors, developers, insurance professionals dan construction professionals lainnya.

 

JADWAL TRAINING 2021

JADWAL TRAINING ONLINE 2021

  • 2 – 3 Maret 2021
  • 9 – 10 Maret 2021
  • 17 – 18 Maret 2021
  • 25 – 26 Maret 2021
  • 30 – 31 Maret 2021
  • 6 – 8 April 2021
  • 12 – 13 April 2021
  • 15 – 16 April 2021
  • 21 – 22 April 2021
  • 27 – 28 April 2021
  • 5 – 6 Mei 2021
  • 11 – 12 Mei 2021
  • 18 – 19 Mei 2021
  • 27 – 28 Mei 2021
  • 3 – 4 Juni 2021
  • 8 – 9 Juni 2021
  • 16 – 17 Juni 2021
  • 22 – 23 Juni 2021
  • 29 – 30 Juni 2021
  • 1 – 2 Juli 2021
  • 6 – 7 Juli 2021
  • 12 – 13 Juli 2021
  • 15 – 16 Juli 2021
  • 22 – 23 Juli 2021
  • 27 – 28 Juli 2021
  • 3 – 4 Agustus 2021
  • 11 – 12 Agustus 2021
  • 19 – 20 Agustus 2021
  • 24 – 25 Agustus 2021
  • 30 – 31 Agustus 2021
  • 2 – 3 September 2021
  • 7 – 8 September 2021
  • 13 – 14 September 2021
  • 16 – 17 September 2021
  • 22 – 23 September 2021
  • 28 – 29 September 2021
  • 5 – 6 Oktober 2021
  • 13 – 14 Oktober 2021
  • 20 – 21 Oktober 2021
  • 25 – 26 Oktober 2021
  • 28 – 29 Oktober 2021
  • 1 – 2 November 2021
  • 4 – 5 November 2021
  • 9 – 10 November 2021
  • 18 – 19 November 2021
  • 24 – 25 November 2021
  • 29 – 30 November 2021
  • 2 – 3 Desember 2021
  • 7 – 8 Desember 2021
  • 14 – 15 Desember 2021
  • 20 – 21 Desember 2021

 

BIAYA DAN FASILITAS TRAINING ONLINE

  1. Course Fee Rp 3.750.000
  2. Modul pelatihan berbentuk soft copy.
  3. Sertifikat pelatihan berbentuk e-Certificate.

  Platform Training Online

  1. Media Live training menggunakan Zoom Video Conference
  2. Instruktur mengajar secara LIVE dengan durasi 6 jam perhari selama 2 hari
  3. Tersedia Harga special apabila training yang sama diikuti oleh lebih dari 3 orang peserta dari perusahaan yang sama.

Persiapan peserta?

  1. Sangat dianjurkan menggunakan laptop, bukan smartphone.
  2. Koneksi internet yang stabil.
  3. Buku dan alat tulis.
  4. Penyelenggara akan memberikan undangan berupa link sehari sebelum dimulai.

 

JADWAL TRAINING KELAS 2021

  • 7 – 9 April 2021
  • 20 – 22 April 2021
  • 4 – 6 Mei 2021
  • 18 – 20 Mei 2021
  • 15 – 17 Juni 2021
  • 21 – 23 Juni 2021
  • 7 – 9 Juli 2021
  • 27 – 29 Juli 2021
  • 3 – 5 Agustus 2021
  • 25 – 27 Agustus 2021
  • 14 – 16 September 2021
  • 28 – 30 September 2021
  • 6 – 8 Oktober 2021
  • 20 – 22 Oktober 2021
  • 16 – 18 November 2021
  • 22 – 24 November 2021
  • 8 – 10 Desember 2021
  • 22 – 24 Desember 2021

Hotel eL Royale | Yogyakarta
Hotel the 101 Tugu | Yogyakarta
Hotel Cavinton | Yogyakarta

 

BIAYA TRAINING KELAS

  • Biaya training IDR 6.750.000 per peserta – Nonresidential, belum termasuk pajak. Pelaksanaan di Yogyakarta minimal peserta 2 orang.
  • Venue training lain: Bandung, Surabaya, Malang, Bali, Lombok, Batam, dengan minimal peserta 4 orang. Biaya investasi – at proposal

 

FASILITAS TRAINING KELAS

  1. Training Modul
  2. Training kits
  3. Qualified instructor
  4. Fine bag pack
  5. Flashdisk berisi materi
  6. Sertifikat
  7. Polo shirt
  8. Training photo
  9. 2x coffee break dan lunch
  10. Transport Service dari airport ke hotel (min. 2 orang peserta dari perusahaan yg sama)

 

CLAIM MANAGEMENT

Formulir Pra-Pendaftaran Public Training / Permintaan Informasi Lebih Lanjut
  1. JENIS INFORMASI/TRAINING
  2. (required)
  3. (required)
  4. DATA PRIBADI
  5. (required)
  6. (required)
  7. (required)
  8. (valid email required)
  9. (required)
  10. (required)
  11. DATA PRE REGISTRATION (Tidak Mengikat)
  12. (required)
  13. PESAN UNTUK PENYELENGGARA TRAINING
  14. Captcha
 

cforms contact form by delicious:days