Butuh Training?

Silakan ketik kebutuhan training Anda di sini. Ada lebih 14.000 topik dan 300.000 event sepanjang tahun 2023

Business Analysis & Evaluating

Acara

28 – 30 September 2015 | Rp. 8.500.000 di Hotel Merapi Merbabu, Yogyakarta
27 – 29 Oktober 2015 | Rp. 8.500.000 di Hotel Merapi Merbabu, Yogyakarta
25 – 27 November 2015 | Rp. 8.500.000 di Hotel Merapi Merbabu, Yogyakarta
28 – 30 Desember 2015 | Rp. 8.500.000 di Hotel Merapi Merbabu, Yogyakarta

 

TRAINING ABSTRACK Business Analysis & Evaluating

Strategi bisnis perusahaan tidak hanya terfokus kepada satu pelaksanaan strategi bisnis saja, tetapi lebih dari satu. Beberapa strategi bisnis dilakukan dalam upaya meningkatkan penjualan produk, antara lain: strategi penetapan harga produk, strategi periklanan produk, strategi layanan konsumen, strategi penetapan harga oleh pesaing, dan strategi kualitas produk.

Evaluasi dan Analisa Bisnis didefinisikan sebagai suatu metoda, kegiatan ataupun perencanaan bisnis yang dipilih dan dilaksanakan untuk mencapai target bisnis. Evaluasi dan Analisa Bisnis menjelaskan bagaimana bisnis harus dilakukan untuk mencapai tujuan yang diinginkan. Evaluasi dan Analisa Bisnis yang dibahas adalah strategi bisnis yang tidak hanya terbatas untuk mengetahui sejauh mana strategi bisnis dilaksanakan secara internal, tetapi juga untuk melihat sejauh mana pengaruh pelaksanaan strategi bisnis oleh perusahaan lain terhadap perusahaan kita. Strategi bisnis perusahaan lain sangat memungkin dapat mempengaruhi atau tidak mempengaruhi kegiatan perusahaan.

Evaluasi dan Analisa Bisnis adalah kegiatan yang harus dilakukan pelaksana kegiatan bisnis untuk mengetahui apakah seluruh strategi kegiatan yang dilakukan perusahaan sudah mencapai, melampaui, atau masih jauh di bawah target bisnis yang ditetapkan. Strategi bisnis umumnya hanya dievaluasi dengan menggunakan pengukuran numerik sederhana secara deskriptif (analisa kuantitatif deskriptif). Evaluasi dan Analisa Bisnis dengan metoda deskriptif saja tidak cukup memberikan gambaran hasil pelaksanaan strategi. Evaluasi dan Analisa Bisnis sebaiknya dilengkapi dengan pengukuran inference (analisa kuantitatif inference).

TRAINING OUTLINE  BUSINESS ANALYSIS & EVALUATING

1.      Penilaian Bisnis Berdasarkan Laporan Keuangan

  • Dari Aktivitas Bisnis ke laporan Keuangan
  •  Dari Laporan Keuangan ke Analisis Bisnis

2.      Analisis Strategi Bisnis

  • Analisis Industri
  • Analisis Strategi bersaing
  • Mencapai dan mempertahankan keunggulan Bersaing
  • Penerapan Analisis Strategi Bisnis

3.      Alat-Alat Analisis Bisnis

  •  Analisis Strategi Bersaing
  •  Analisis Akuntansi
  •  Analisis Keuangan
  •  Analisis Prospek Bisnis
  • Analisis Penilaian Bisnis
  •  Penerapan Alat-alat Analisis Bisnis

4.      Analisis Kredit Dan Kegagalan Usaha

  • Pasca Kredit
  • Proses analisis kredit
  • Analisis Laporan Keuangan untuk analisis kredit
  • Prediksi kegagalan Usaha dan Kredit yang bermasalah
  • Analisis Kredit Bermasalah dengan Probit Logit
  • Penerapan Analisis Kredit

5.      Analisis Prospek Bisnis

  • Teknik Peramalan Bisnis
  • Penilaian Bisnis Berdasarkan Analisis Discounted Cash Flow
  • Penilaian Bisnis Berdasarkan Analisis Discounted Abnormal Earning
  • Penilaian Bisnis Berdasarkan Price Multiples
  • Menerapkan Analisis Prospek Bisnis

6.     Analisis Saham Dan Surat Berharga

  • Efisiensi Pasar dan Penentuan Harga Surat Berharga
  • Pendekatan Pengelolaan Dana dan Analisis Surat Berharga
  • Proses Analisis Surat Berharga
  • Data Laporan Keuangan dan Harga Saham
  • Penerapan Analisis Saham

7.      Merger Dan Akuisisi

  • Motivasi untuk merger atau akuisisi
  • Penentuan Harga Akuisisi yang optimal
  • Sumber Pembiayaan Akuisisi
  •  Analisis Manfaat dan Biaya Akuisisi
  • Penerapan merger dan akuisisi

8.      Kebijakan Keuangan Perusahaan

  • Faktor -faktor penentu kebijakan keuangan perusahaan
  • Kombinasi utang dan Modal jangka panjang yang optimal
  • Pembiayaan proyek Baru
  • Faktor-faktor penentu kebijakan Deviden Perusahaan
  • Penerapan Kebijakan keuangan perusahaan

9.      Komunikasi Manajemen

  • Komunikasi manajemen dengan investor
  • Komunikasi manajemen dengan Kreditur
  • Komunikasi melalui Laporan Keuangan

 

TRAINING PARTICIPANT BUSINESS ANALYSIS & EVALUATING

Corporate Secretary, Officer/Analisis Kredit, Finance Dan Accounting,  Internal Auditor, Devisi Pengembangan Bisnis, Bussines Analyst, Strategic Management Officer, dan bidang-bidang lain yang berkaitan dengan Pengembangan Strategi Bisnis di perusahaan

 

TRAINING INSTRUCTOR BUSINESS ANALYSIS & EVALUATING

M. Roni Indarto, SE, MSi

TIME AND VENUE BUSINESS ANALYSIS & EVALUATING

  • Hotel MM UGM Yogyakarta
  • 28-30 Sept, 27-29 Okt, 25-27 Nov, 28-30 Des
  • 08.00 – 16.00 WIB

 

FEE

Biaya Rp. 8.500.000 per peserta (Non Residential).

 

 

TRAINING FACILITIES Business Analysis & Evaluating
Training Modules, Training Kit, Certificate, Exclusive Souvenir, Dinner & City Tour, Coffee Break & Lunch

 

Business Analysis & Evaluating

Formulir Pra-Pendaftaran Public Training / Permintaan Informasi Lebih Lanjut
  1. JENIS INFORMASI/TRAINING
  2. (required)
  3. (required)
  4. DATA PRIBADI
  5. (required)
  6. (required)
  7. (required)
  8. (valid email required)
  9. (required)
  10. (required)
  11. DATA PRE REGISTRATION (Tidak Mengikat)
  12. (required)
  13. PESAN UNTUK PENYELENGGARA TRAINING
  14. Captcha
 

cforms contact form by delicious:days