BUILDING CORPORATE CULTURE – Half Confirmed

Acara

04 – 05 September 2018 | Rp. 3.750.000 di Hotel Menara Peninsula Slipi, Jakarta – HALF CONFIRMED
02 – 03 Oktober 2018 | Rp. 3.750.000 di Hotel Menara Peninsula Slipi, Jakarta
01 – 02 November 2018 | Rp. 3.750.000 di Hotel Menara Peninsula Slipi, Jakarta
04 – 05 Desember 2018 | Rp. 3.750.000 di Hotel Menara Peninsula Slipi, Jakarta

 

 

PENGANTAR TRAINING BUILDING CORPORATE CULTURE

Harvard Business School melakukan studi yang hasilnya mencengangkankan. Perusahaan yang secara aktif mengelola budaya organisasinya memperoleh pemasukan sebesar 682% dibandingkan peningkatan pendapatan sebesar 166% yang diperoleh oleh perusahaan yang tidak mengelola budayanya.

Corporate Culture atau budaya perusahaan atau budaya organisasi bukan barang baru namun ‘baru’ didefinisikan dan dipopulerkan pertama kali oleh seorang antropolog bernama Edward B Taylor tahun 1871.

Dalam definisi Taylor, Corporate Culture adalah sekumpulan pengetahuan, keyakinan, seni,moral, hukum, adat, kapabilitas dan kebiasaan yang diperoleh oleh seseorang sebagai anggota sebuah perkumpulan atau komunitas tertentu.

Budaya organisasi adalah nilai-nilai dan cara bertindak yang dianut organisasi—beserta anggotanya–dalam hubungan-nya dengan pihak luar. Untuk mencapai taraf budaya organisasi diperlukan waktu yang panjang dalam pertemuan yang intens.

Corporate Culture dibuat berdasarkan nilai-nilai yang diyakini benar oleh segenap anggota perusahaan dan selaras dengan Visi dan Misi perusahaan tersebut. Fungsi Corporate Culture antara lain adalah sebagai perekat sosial dalam mempersatukan anggota untuk mencapai tujuan perusahaan berupa ketentuan dan atau nilai-nilai yang harus diterapkan dan dilakukan oleh para anggota perusahaan.  Manfaat Corporate Culture bagi perusahaan antara lain adalah dapat menciptakan  SDM yang memiliki integritas, pengetahuan, keahlian/ketrampilan maupun sikap, perilaku dan moral yang baik sehingga mampu mendorong tercapainya Visi dan Misi. Sedangkan bagi karyawan, Corporate Culture akan menjadi acuan/pedoman berperilaku dalam melaksanakan tugas, wewenang dan tanggung jawab dalam pelaksanaan tugas sehari-hari sehingga mampu berperan memberikan kontribusi optimal terhadap pencapaian Visi dan Misi perusahaan.

Bagaimana menghadirkan budaya korporasi yang baik di dalam perusahaan? Kondisi-kondisi apa yang harus ada? Apa peran pemimpin organisasi dan jajaran senior Management dalam menumbuhkan budaya ini? Apa pula peran pekerja? Bagaimana kalau budaya korporasi sudah keburu rusak? Mungkinkah diperbaiki? Apa-apa saja yang harus dibenahi agar kinerja organisasi kembali membaik? Jawaban terhadap pertanyaan-pertanyaan ini akan dikupas dalam seminar Reshaping your Corporate Culture.

 

SASARAN TRAINING BUILDING CORPORATE CULTURE

  • Memahami Pentingnya ‘Corporate Culture’ dalam Meningkatkan Kinerja korporasi
  • Membangun Budaya Korporasi
  • Mengelola Perbedaan Budaya dalam Organisasi
  • Memupuk Budaya Korporasi yang Baik
  • Mengetahui Etos Kerja dari Organisasi yang Solid dan Kuat
  • Membangun Corporate Culture yang sesuai dengan keinginan dan harapan korporasi

 

GARIS BESAR PROGRAM TRAINING BUILDING CORPORATE CULTURE

  • Pengertian Corporate Culture
  • Fungsi Corporate Culture
  • Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Budaya Korporasi
  • Faktor yang Sangat Penting dalam Menentukan Baik Tidaknya Budaya Korporasi
  • Ciri-ciri Corporate Culture
  • Sikap mental sebagai fundamental atau fondasi
  • Strategi Membangun Corporate Culture
  • Menentukan Value Corporate
  • Proses Membangun Corporate Culture
  • Sosialisasi dan Membiasakan Corporate Culture
  • Membentuk Tim Corporate Culture/Kajian Dokumen/Diskusi
  • Memetakan visi, misi, strategi, nilai-nilai dan perilaku utama perusahaan
  • Penggalian nilai-nilai dan perilaku utama perusahaan
  • Wawancara Top Manajemen/Group, merangkum hasil wawancara, Focus Group Discussion.
  • Merangkum hasil kajian untuk disampaikan kepada Manajemen
  • Merumuskan nilai-nilai Corporate Culture
  • Pencapaian konsensus bersama
  • Penyusunan Corporate Culture
  • Budaya Korporasi dan Kinerja Perusahaan
  • Merumuskan strategi dan desain Program Sosialisasi Corporate Culture
  • Pengembangan mekanisme monitoring dan evaluasi
  • Memupuk Budaya Korporasi yang Baik di Dunia Kerja
  • Benchmarking dari perusahaan terbaik
  • Diskusi Kelompok
  • Presentasi Kelompok
  • Kesimpulan.

 

PESERTA TRAINING BUILDING CORPORATE CULTURE :

  • Pemilik Usaha (Director/CEO)
  • Pemegang Jabatan Kunci dalam Organisasi
  • Para Manager
  • Manager HRD
  • Personel di bagian Pengembangan Sumber Daya Manusia
  • Senior Staff yang Memerlukan Pemikiran-Pemikiran Strategis untuk Pengembangan Institusi/Organisasi
  • Pekerja yang Ingin Memahami Dampak Budaya Organisasi terhadap Kinerja

 

INSTRUCTOR:

Trainer Expert dari  Training & Consulting yang telah banyak memberikan training bagi banyak perusahaan, lembaga, organisasi.

 

Jadwal & Tempat

  • 04 – 05 September 2018
  • 02 – 03 Oktober 2018
  • 01 – 02 November 2018
  • 04 – 05 Desember 2018
  • 09.00 – 16.00 WIB

Pkl. 09.00 – 16.00 WIB

Hotel Menara Peninsula Slipi Jakarta

 

INVESTASI

  • Rp.3.750.000/peserta
  • Biaya Training Corporate Culture Sudah Termasuk: Sertifikat,Training Modules, Workshop kit, Lunch, Snack, Foto 10R. Souvenir

 

BUILDING CORPORATE CULTURE

 

Formulir Pra-Pendaftaran Public Training / Permintaan Informasi Lebih Lanjut
  1. JENIS INFORMASI/TRAINING
  2. (required)
  3. (required)
  4. DATA PRIBADI
  5. (required)
  6. (required)
  7. (required)
  8. (valid email required)
  9. (required)
  10. (required)
  11. DATA PRE REGISTRATION (Tidak Mengikat)
  12. (required)
  13. PESAN UNTUK PENYELENGGARA TRAINING
 

cforms contact form by delicious:days

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.