5S (Seiri, Seiton, Seiso, Seiketsu, Shitsuke)

ACARA

22 – 23 Februari 2017 | Rp. 4.250.000 di Hotel Ibis/ Dreamtel Hotel/ Favehotel, Jakarta
22 – 23 Maret 2017 | Rp. 4.250.000 di Hotel Ibis/ Dreamtel Hotel/ Favehotel, Jakarta
25 – 26 April 2017 | Rp. 4.250.000 di Hotel Ibis/ Dreamtel Hotel/ Favehotel, Jakarta
22 – 23 Mei 2017 | Rp. 4.250.000 di Hotel Ibis/ Dreamtel Hotel/ Favehotel, Jakarta

Jadwal Training 2017 Selanjutnya …


 

Efisien, efektivitas, dan produktivitas dengan kualitas hasil pekerjaan dan proses merupakan issue terpenting dari suatu perusahaan untuk mengembangkan dan meningkatkan penjualannya. Ini semua dapat dicapai dengan menerapkan teknik 5S yang dapat dimanfaatkan untuk mengembangkan dan menjaga lingkungan yang mendukung penerapan kualitas dalam organisasi. Teknik ini telah dilakukan oleh semua perusahaan di Jepang yang berguna tidak saja untuk memperbaiki lingkungan fisik namun juga mendorong proses berpikir yang berorientasi pada kualitas, bahkan menjadi pola hidup (way of life) dari pekerja. Banyak persoalan pekerjaan sehari-hari yang dapat diselesaikan dengan menerapkan prisip 5 S ini. Pelatihan ini memusatkan perhatian pada konsep, sikap, motivasi, teknik pelaksanaan, dan penerapan 5S dalam pekerjaan dan bidang yang memang dilakukan oleh masing-masing individu pekerja dalam organisasi Anda.

TUJUAN PELATIHAN 5S (Seiri, Seiton, Seiso, Seiketsu, Shitsuke)

Setelah mengikuti pelatihan ini, peserta diharapkan dapat

  • Mempunyai pemahaman yang jelas mengenai praktek perbaikan berkesinambungan (continous improvement) ;
  • Mempunyai motivasi tinggi untuk melakukan 5 S di tempat kerja;
  • Mempunyai pengethuan dan ketrampilan untuk melaksanakan 5 S di tempat kerja masing-masing;
  • Menciptakan sikap profesional yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan;
  • Meningkatkan sikap kerja untuk meningkatkan kualitas dan produktivitas masing-masing pekerjaan yang ditangani oleh peserta;
  • Meningkatkan efektivitas pribadi dalam pekerjaan sehari-hari.

 

Materi Pelatihan 5S (Seiri, Seiton, Seiso, Seiketsu, Shitsuke)

Topik 1 : Pengenalan Continous Improvement dan 5 S

  • Konsep Continous Improvement
  • Pengenalan 5 S
  • Manfaat 5 S untuk karyawan
  • Manfaat 5 S untuk perusahaan

Topik 2 : Seiri (Sort Out)

  • Penjelasan Makna Seiri
  • Langkah Pelaksanaan Seiri
  • Diskusi Kelompok :
    • Indetifikasi Langkah Pelaksanaan Seiri di Tempat Kerja
    • Rencana Perbaikan dan Solusi yang Diajukan (terinci)
  • Presentasi Kelompok dan Pembahasan
  • Diskusi Kelompok untuk Perbaikan Rencana Kegiatan dan Solusi
  • Penyerahan Copy Rencana Kegiatan Penerapan Seiri

Topik 3 : Seiton (Organized)

  • Penjelasan Makna Seiton
  • Langkah Pelaksanaan Seiton
  • Diskusi Kelompok :
    • Indentifikasi Langkah Pelaksanaan Seiton di Tempat Kerja
    • Rencana Perbaikan dan Solusi yang Diajukan (terinci)
  • Presentasi Kelompok dan Pembahasan
  • Diskusi Kelompok untuk Perbaikan Rencana Kegiatan dan Solusi
  • Penyerahan Copy Rencana Kegiatan Penerapan

Topik 4 : Seiso (Shine the Work Place)

  • Penjelasan Makna Seiso
  • Langkah Pelaksanaan Seiso
  • Diskusi Kelompok :
    • Identifikasi Langkah Pelaksanaan Seiso di Tempat Kerja
    • Rencana Perbaikan dan Solusi yang Diajukan (terinci)
  • Presentasi Kelompok dan Pembahasan
  • Diskusi Kelompok untuk Perbaikan Rencana Kegiatan dan Solusi
  • Penyerahan Copy Rencana Kegiatan Penerapan Seiso

Topik 5 : Seiketsu (Standardization)

  • Penjelasan Makna Seiketsu
  • Langkah Pelaksanaan Seiketsu
  • Diskusi Kelompok :
    • Identifikasi Langkah Pelaksanaan Seiketsu di Tempat Kerja
    • Rencana Perbaikan dan Solusi yang Diajukan (terinci)
  • Presentasi Kelompok dan Pembahasan
  • Diskusi Kelompok untuk Perbaikan Rencana Kegiatan dan Solusi
  • Penyerahan copy rencana Kegiatan penerapan Seiketsu

Topik 6 : Shitsuke (Self Discipline)

  • Penjelasan Makna Shitsuke
  • Langkah Pelaksanaan Shitsuke
  • Diskusi Kelompok :
    • Identifikasi Langkah Pelaksanaan Shitsuke di Tempat Kerja
    • Rencana Perbaikan dan Solusi yang Diajukan (terinci)
  • Presentasi Kelompok dan Pembahasan
  • Diskusi Kelompok untuk Perbaikan Rencanaa Kegiatan dan Solusi
  • Penyerahan Copy Rencana Kegiatan Penerapan Shitsuke

Topik 7 : Konsep dan Penerapan Total Quality Managemet

  • Pengertian dan Manfaat Total Quality Management
  • Penerapan TQM
  • Alat Pengukuran dalam TQM
  • Alat Analisis dalam TQM
  • Proses Perbaikan
  • Pengawasan

Topik 8 : Teknik Menyusun Target/Sasaran Kualitas

  • Pengertian Target/Sasaran
  • Persyaratan SMART Target (Specific, Measurable, Attainable, Realistic, Timely)
  • Komponen SMART Goal dan Action Plan
  • Diskutsi Kelompok : Menyusun SMART Goal
  • Presentasi Kelompok SMART Goal
  • Insight

Topik 9 : Sikap Kerja Orientasi Kualitas

  • Pengertian Kerja Baik dan Benar :100% benar atau 0% Salah Setiap Saat Setiap Hal
  • Pengertian Pemenuhan Standard Kerja dan Kualitas
  • Pengertian Selalu Mempunyai Harapan Positif
  • Pengertian Pro-Aktif

FASILITATOR 5S (Seiri, Seiton, Seiso, Seiketsu, Shitsuke)

TEAM TRAINER

 

Jadwal dan tempat pelaksanaan training :

  1. Tanggal 22-23 Februari 2017, Hotel Ibis / Dreamtel Hotel / Favehotel –  Jakarta
  2. Tanggal 22-23 Maret 2017, Hotel Ibis / Dreamtel Hotel / Favehotel –  Jakarta
  3. Tanggal 25-26 April 2017, Hotel Ibis / Dreamtel Hotel / Favehotel –  Jakarta
  4. Tanggal 22-23 Mei 2017, Hotel Ibis / Dreamtel Hotel / Favehotel –  Jakarta
  5. Tanggal 19-20 Juni 2017, Hotel Ibis / Dreamtel Hotel / Favehotel-  Jakarta
  6. Tanggal 24-25 Juli 2017, Hotel Ibis / Dreamtel Hotel / Favehotel –  Jakarta
  7. Tanggal 23-24 Agustus 2017, Hotel Ibis / Dreamtel Hotel / Favehotel –  Jakarta
  8. Tanggal 25-26 September 2017, Hotel Ibis / Dreamtel Hotel / Favehotel –  Jakarta
  9. Tanggal 23-24 Oktober 2017, Hotel Ibis / Dreamtel Hotel / Favehotel –  Jakarta
  10. Tanggal 22-23 November 2017, Hotel Ibis / Dreamtel Hotel / Favehotel –  Jakarta
  11. Tanggal 20-21 Desember 2017, Hotel Ibis / Dreamtel Hotel / Favehotel –  Jakarta

Investasi

Rp. 4.250.000,- ( Empat Juta Dua Ratus Lima Puluh Ribu Rupiah ) belum termasuk pajak.

Investasi sudah termasuk :

  1. Sertifikat keikutsertaan.
  2. Coffe Break 2X dan Lunch.
  3. Souvenirs dan Seminar Kits.
  4. Seminar Bag.
  5. Modul
  • Discount 10% apabila pendaftaran group minimal 5 orang dari perusahaan yang sama (untuk satu pelatihan dan waktu yang sama).
  • Pelaksanaan training akan diselenggarakan apabila telah mencapai quota peserta 4-5 orang.
  • Konfirmasi pelaksanaan training akan dilakukan 3 (tiga hari sebelum tanggal pelaksanaan).

 

LIMA S (Seiri, Seiton, Seiso, Seiketsu, Shitsuke)

Formulir Pra-Pendaftaran Public Training / Permintaan Informasi Lebih Lanjut
  1. JENIS INFORMASI/TRAINING
  2. (required)
  3. (required)
  4. DATA PRIBADI
  5. (required)
  6. (required)
  7. (required)
  8. (valid email required)
  9. (required)
  10. (required)
  11. DATA PRE REGISTRATION (Tidak Mengikat)
  12. (required)
  13. PESAN UNTUK PENYELENGGARA TRAINING
 

cforms contact form by delicious:days

Share and Enjoy: These icons link to social bookmarking sites where readers can share and discover new web pages.
  • TwitThis
  • Facebook
  • LinkedIn
  • Google Bookmarks
  • Y!GG
  • Digg
  • del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • MySpace
  • Technorati
  • YahooMyWeb
  • YahooBuzz

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *