Monthly Archives: December 2015

Asessment for Creating Best Talent – CONFIRMED

ACARA

21 – 22 December 2015 | Rp 7.350.000 di Eden Hotel Kuta / The Bali Rani Hotel Kuta / Bali Dynasty Resorts Kuta, Bali

 

Di dalam era globalisasi, hampir semua pimpinan menginginkan agar organisasi yang dipimpinnya sukses. Sudah banyak upaya yang dilakukan mulai dari penyempurnaan strategi, organisasi, kebijakan program dan lainnya. Namun dibalik itu, banyak dari mereka yang melupakan pentingnya keberadaan sumber daya manusia yang memiliki loyalitas dan kompeten. Untuk memperoleh tenaga yang profesional dibutuhkan suatu sistem asesmen yang memadai berdasarkan prinsip-prinsip best practice.

Dalam rangka membantu para pimpinan di dalam mengelola SDM, khususnya yang berkaitan dengan asesmen, maka kami menyelenggarakan pelatihan Asessment for Creating Best Talent untuk membantu para pimpinan dalam mengelola SDM agar dapat berfungsi sebagai aset yang berharga guna mengimplementasikan strategi organisasi maupun perusahaan secara efektif. Dengan demikian diharapkan organisasi/perusahaan tersebut juga mampu berkembang sebagaimana perusahaan-perusahaan kelas dunia.

Tujuan Pelatihan Asessment for Creating Best Talent

  • Memberikan pengetahuan dan keterampilan tentang konsep manajemen SDM berbasis kompetensi kepada peserta pelatihan
  • Memberikan solusi dan rekomendasi pemecahan masalah yang berkaitan dengan penentuan calon pegawai yang memiliki loyalitas dan kompetensi yang memadai
  • Memberikan wawasan yang berkaitan dengan pengembangan budaya perusahan yang adaptif yang mendorong keberhasilan organisasi di masa depan

Metode Pelatihan Asessment for Creating Best Talent

  • Ceramah
  • Diskusi
  • Games
  • Tugas Individual dan Kelompok

Peserta Pelatihan Asessment for Creating Best Talent

Untuk dapat menerapkan proses perubahan yang efektif, selayaknya yang perlu mengikuti pelatihan ini adalah para pimpinan organisasi dan perusahaan, staf yang ditugaskan menjalankan program rekrutmen untuk memperoleh calon pegawai yang memiliki loyalitas, komitmen  dan kompetensi tinggi. Namun demikian pelatihan ini juga dapat diikuti oleh para konsultan dan akademisi yang berperan dalam membantu memecahkan persoalan organisasi dan perusahaan.

Facilitator Pelatihan Asessment for Creating Best Talent

Hendra Kusnoto

Hendra Kusnoto adalah alumni Fakultas Psikologi Universitas Gadjah Mada (UGM) tahun 1984. Pada tahun 1986 ia melanjutkan studi di Fakultas Pasca Sarjana UGMjurusanPsikologiPerkembangan. Di tahunitu pula Sdr. Hendra Kusnoto bergabung dengan Universitas Persada Indonesia “YAI’ dan mendirikan Fakultas Psikologi swasta pertama di Indonesia. Ia juga sempat menjadi dekan dan mengajar di fakultas itu pada tahun 1987 – 1989. Pada masa itu beliau termasuk dekan termuda di Indonesia. Selama mengajar, Sdr. Hendra Kusnoto mempelajari ilmu manajemen bisnis secara otodidak. Pada tahun 1989 yang bersangkutan bekerja di PT Antam. Di perusahaan ini beliau aktif dalam bidang sumber daya manusia. Pada tahun 1996 beliau studi di bidangManagementand Business Administration di Melbourne University, Australiadanbeliausempatmengikuti program magangdanbekerja di perusahaanterkemuka Australia (Broken Hill Propriety/BHP). Sekembalinya dari studi di Australia Sdr.Hendra Kusnoto menulis buku berdasarkan hasil penelitian di perusahaan-perusahaan yang ada di Australia. Buku tersebut berjudul “Praktek Manajemen Terbaik di Dunia” dan diterbitkan oleh Gramediapadatahun 2001.

Dengan bekal pengetahuan dan keterampilan dalam bidang manajemen bisnis dan sumber daya manusia, pada tahun 1996 Sdr. Hendra Kusnoto ditunjuk sebagai salah satu anggota tim IPO (inital public offering) untuk mempersiapkan PT Antam menjadi perusahaan publik. Sejak saat itu beliau selalu terlibat dalam tim strategis baik dalam bidang pengembangan usaha maupun sumber daya manusia. Karena hobi belajarnya tidak pernah berhenti, beliau mempelajari manajemen perubahan baik secara otodidak maupun pelatihan-pelatihan di dalam dan luar negeri. Walaupun Sdr. Hendra Kusnoto pernah studi di negeri kangguru, namun beliau merasa belum puas, sehingga pada tahun 1998 beliau belajar mengenai manajemen bisnis internasional di Sekolah Tinggi Manajemen Prasetya Mulya, Jakarta.

Pada tahun 2000, berbekal pengetahuan dan keterampilan dalam bidang manajemen bisnis, sumber daya manusia dan manajemen perubahan beliau dipercaya oleh pimpinan PT Antam Tbk untuk memimpin tim manajemen perubahan untuk memantapkan posisi PT Antam Tbk sebagai perusahaan yang mampu menjadi perusahaan kelas dunia. Untuk tujuan tersebut beliau mempelajari balanced scorecard langsung dari penciptanya, yaitu Dr. David Norton. Perannya dalam bidang manajemen perubahan tersebut turut mampu menjadikan PT Antam Tbk menjadi perusahaan terkemuka.

Sejak tahun 2006 Sdr. Hendra Kusnoto bergabung dengan beberapa perusahaan konsultan yang bergerak dalam bidang manajemen strategis, manajemen perubahan, good corporate governance dan manajemen sumber daya manusia, disamping itu beliau secara pribadi juga berperan sebagai advisor yang memberikan pelatihan dan konsultasi di beberapa perusahaan baik nasional maupun asing. Perusahaan-perusahaan yang  pernah ditangani a.l. Jasa Marga, Jasa Raharja, PGN, PTPN IX, Swedish Match dan lain-lain. Untuk menjalankan tugas tersebut beliau memperoleh ijin khusus dari pimpinan perusahaan. Di PT Antam Tbk sendiri, akhir-akhir ini beliau ditunjuk sebagai advisor direksi dalam bidang good corporate governance, manajemen transformasi dan sumber daya manusia.

Training Fee Asessment for Creating Best Talent

  • Rp 6.000.000 – Group
  • Rp 6.250.000 – Early Bird
  • Rp 6.750.000 – –
  • Rp 7.350.000 – Full Fare

Asessment for Creating Best Talent

 

 

Formulir Pra-Pendaftaran Public Training / Permintaan Informasi Lebih Lanjut
  1. JENIS INFORMASI/TRAINING
  2. (required)
  3. (required)
  4. DATA PRIBADI
  5. (required)
  6. (required)
  7. (required)
  8. (valid email required)
  9. (required)
  10. (required)
  11. DATA PRE REGISTRATION (Tidak Mengikat)
  12. (required)
  13. PESAN UNTUK PENYELENGGARA TRAINING
 

cforms contact form by delicious:days

MENGHITUNG GAJI BARU BERDASARKAN UMP DKI 2016 MENGGUNAKAN SOFTWARE “RUMUS SUNDULAN DS”

ACARA

23 Desember 2015 | Rp 2.500.000,- / orang di Epicentrum Walk Office, Jakarta

 

Prakata

Sehubungan akan berakhirnya tahun 2015 dalam beberapa bulan kedepan, maka salah satu jadwal rutin perusahaan adalah membuat & menyusun gaji karyawan untuk tahun berikutnya, gaji baru di tahun 2016 yang pembuatannya di sesuaikan oleh UMP yang di tetapkan pemerintah, kemampuan perusahaan & kinerja karyawan.

Para Manajer SDM akan dibuat “sibuk” dalam menghitung gaji baru bagi para karyawannya untuk tahun 2016. Karena total kenaikan gaji seluruh karyawan akan dibatasi oleh tersedianya anggaran perusahaan.

Untuk membantu para Manajer SDM dalam menghitung gaji baru karyawan tahun 2016, maka akan diselenggarakan workshop satu hari dengan judul “Menghitung Gaji Baru Karyawan Berdasarkan UMP Tahun 2016 (Dengan Software “Rumus Sundulan DS”)”.

Dengan mempergunakan CD tersebut, para peserta dalam waktu tidak lebih dari 15 menit akan dengan mudah menghitung gaji baru para karyawannya untuk tahun 2016 yang sudah disesuaikan dengan besarnya anggaran perusahaan untuk penyesuaian gaji tahun 2016



Topik-topik Yang Dibahas di Workshop Menghitung Gaji Berdasarkan UMP DKI 2016

  • Kriteria Sistem Penggajian yang baik.
  • Menghitung beberapa alternatif usulan penyesuaian gaji tahun 2016 untuk diajukan kepada Direksi.
  • Menangani kesulitan penyesuaian gaji yang bersamaan dengan penghargaan kinerja karyawan tahun 2014.
  • Memperbaiki sistem penggajian (grading system) yang sudah “usang”.
  • Menerapkan ketentuan Per-01/Men/1999 Pasal 14.2 yang menyatakan bahwa Upah Minimum hanya bagi karyawan yang masa kerjanya kurang dari satu tahun.
  • Tidak menerapkan ketentuan Per-01/Men/1999 Pasal 14.3   yang menyatakan bahwa penentuan upah pekerja yang masa kerjanya lebih dari satu tahun harus dibicarakan dengan Serikat Pekerja.



Metode Workshop

Sebagian besar waktu workshop akan diisi dengan latihan mempergunakan laptop dan kalkulator.



Persyaratan Peserta

Seluruh peserta diharapkan membawa laptop dan kalkulator 12 digit.



Bonus

Kepada seluruh peserta akan diberikan bonus berupa  CD “Rumus Sundulan DS  DKI 2014”.



Fasilitator

Ir. FX Djoko Soedibjo,MM,MBA adalah seorang konsultan/praktisi dengan pengalaman lebih dari 40 tahun dalam bidang SDM.  Pernah menjadi Direktur HRD dari HSBC (bank terbesar kedua di dunia), Direktur HRD/GA Indomobil Group (8.000 karyawan), Manajer Divisi Commercial merangkap Manajer Divisi Personnel & Administration dari PT Cold Rolling Mill Indonesia Utama (pabrik baja lembaran tipis, dengan investasi US$850 juta, dan 2.000 karyawan), Konsultan/Trainer LPPM selama 8 tahun, Pemegang Hak Patent “Rumus Sundulan DS”.  Penulis buku terbitan LPPM ”Rumus Sundulan DS – Solusi Imbaljasa Berbasis UMP/UMKK”.

 

Jadwal & Tempat :

  • 15 Desember 2015
  • Pkl. 09.00 – 16.00 WIB

Hotel Menara Peninsula, Slipi – Jakarta Barat



Investasi :

  • Rp. 2.500.000,- /peserta
  • Early Bird Rp 2.300.000 (Bayar seminggu sebelumnya)
  • Including : Sertifikat,Training Modules, Workshop kit, Lunch, Snack.

CARA MUDAH MENGHITUNG GAJI BARU BERDASARKAN UMP DKI 2016 MENGGUNAKAN SOFTWARE “RUMUS SUNDULAN DS”

Formulir Pra-Pendaftaran Public Training / Permintaan Informasi Lebih Lanjut
  1. JENIS INFORMASI/TRAINING
  2. (required)
  3. (required)
  4. DATA PRIBADI
  5. (required)
  6. (required)
  7. (required)
  8. (valid email required)
  9. (required)
  10. (required)
  11. DATA PRE REGISTRATION (Tidak Mengikat)
  12. (required)
  13. PESAN UNTUK PENYELENGGARA TRAINING
 

cforms contact form by delicious:days

HAZOPS (Hazards and Operability Studies) – Sertifikasi BNSP (Confirmed)

EVENT

21 – 23 Desember 2015 | IDR 8.700.000 at Bandung

 

 

Training hazops Sertifikasi BNSP are intended to:

  • Give an appreciation of the risk management process to position HAZOP within that process
  • Provide an in-depth understanding and experience of the various HAZOP techniques and their correct application

Training Hazops Program

  • Introduction and course objectives
  • Basic introduction to the risk assessment process
  • Different hazard identification techniques
  • Hazard & Operability Study: Basic Concept & Methodology, Terminology
  • The role of the chairman, secretary and the team members
  • Risk ranking at the HAZOP study
  • HAZOP process in detail including the follow-up and review process
  • Detailed look at the HAZOP process
  • Introduction to technique for procedural HAZOP
  • Procedural HAZOP exercise including discussion of results
  • HAZOP actions/recommendations and HAZOP reports
  • Introduction to the HAZOP 2 technique
  • Advantages and disadvantages of the HAZOP technique
  • Pointers for effective HAZOPs
  • Course review including question and answer session

Kompetensi Training Hazops mengacu pada kode unit kompetensi SKKNI no. 248/MEN/V/2007:

No

Kode Unit

Judul Unit

1IMG.KK02.018.01Menganalisa resiko kecelakaan kerja
2IMG.KK03.003.01Menerapkan study HAZOP di tempat kerja

Persyaratan Uji Kompetensi Anggota Studi HAZOPS:

  1. Minimal Pendidikan D3 Teknik,
  2. Pengalaman kerja minimal 2 (dua) tahun.
  3. Pengalaman melakukan studi HAZOPS.

WHO SHOULD ATTEND THIS TRAINING HAZOPS?

This Hazops Training are aimed at managers, designers, plant operators, safety specialists and all those concerned with the safe and efficient performance of potentially hazardous Plant and operations.

HAZOPS TRAINING DURATION
21 hours effective ( 3 days)

JADWAL TRAINING HAZOPS 2015

  • Bandung, 21 – 23 Desember 2015

INVESTMENT TRAINING HAZOPS

  • Pendaftaran per peserta                                                                                   IDR 8.700.000,-
  • Pendaftaran & Pelunasan 2 minggu sebelum training Discount             IDR 250.000,-
  • Gratis orang ke 5, untuk pendaftaran 4 orang dari satu perusahaan
  • Fasilitas Training Hazops: Modul Training yang berkualitas (hardcopy dan softcopy), Training Kit: tas, Block Note, ballpoint, termasuk jaket atau t shirt, Lokasi training yg nyaman di hotel berbintang empat / lima, Makan Siang, coffee / tea break, Sertifikat, Foto bersama seluruh peseta training hazops dan flashdisk.

Training HAZOPS Sertifikasi BNSP (Hazards and Operability Studies)

 

Formulir Pra-Pendaftaran Public Training / Permintaan Informasi Lebih Lanjut
  1. JENIS INFORMASI/TRAINING
  2. (required)
  3. (required)
  4. DATA PRIBADI
  5. (required)
  6. (required)
  7. (required)
  8. (valid email required)
  9. (required)
  10. (required)
  11. DATA PRE REGISTRATION (Tidak Mengikat)
  12. (required)
  13. PESAN UNTUK PENYELENGGARA TRAINING
 

cforms contact form by delicious:days

First Aid at Work – SERTIFIKASI KEMENAKERTRANS RI (Confirmed)

Acara


21 – 23 Desember 2015 | Rp. 4.999.000,-/Orang di Jakarta

 

 

Semakin tingginya angka kecelakaan kerja dari tahun ke tahun mengisyaratkan bahwa pemahaman penerapan K3 di lingkungan kerja sangat rendah, penerapan K3 adalah hak dasar perlindungan bagi tenaga kerja. Setiap pekerja wajib mendapat perlindungan dari resiko kecelakaan kerja dan penyakit akibat kerja yang dapat terjadi. Untuk penerapan K3 perlu adanya latihan tentang pentingnya keselamatan dalam bekerja agar tidak terjadi kecelakaan yang merugikan semua pihak dan sebagai bentuk apresiasi terhadap pelaksanan zero accident (meminimalisir kecelakaan kerja). Seperti halnya training first aid di tempat kerja.

Dengan diselenggarakannya training First Aid oleh Kami, diharapkan adanya peningkatan pemahaman dalam melakukan tindakan Pertolongan Pertama pada Kecelakaan (P3K) sehingga tingkat kecelakaan kerja yang menyebabkan penderita mengalami penurunan kualitas kerja untuk sementara waktu ataupun terjadinya cacat permanen dapat dikurangi.

Kami telah terdaftar menjadi Perusahaan Jasa keselamatan dan Kesehatan Kerja (PJK3) bidang Kesehatan Kerja dengan Nomor surat keputusan Direktur Jenderal Pengawasan Ketenagakerjaan Kemenakertrans RI. NO. SKP.121/DJPPK/PJK3/VIII/2012.



Materi yang akan disampaikan pada training first aid ini adalah:

  1. Dasar-dasar pertolongan pertama
  2. Pemeriksaan primer dan pemeriksaan sekunder
  3. Teknik memanggil bantuan medis
  4. Penunjang Hidup Dasar/Basic Life Support : Resusitasi Jantung dan Paru (CPR)
  5. Syok dan pingsan
  6. Luka perdarahan: memar, perdarahan luar, perdarahan dalam, luka bakar
  7. Cedera tulang dan sendi : terkilir, dislokasi sendi, patah tulang
  8. Alat dan perlengkapan pertolongan pertama.
  9. Pembalutan
  10. Pembidaian
  11. Keracunan, termasuk gigitan dan sengatan binatang berbisa
  12. Penyakit-penyakit darurat : serangan jantung, stroke, epilepsi, diare
  13. Gangguan akibat suhu ekstrem : kelelahan panas, heat stroke, hypothermia
  14. Teknik evakuasi dan transportasi korban
  15. Simulasi



SIAPA YANG PERLU MENGHADIRI?

  • Manajer HRD,
  • Penanggung jawab K3,
  • Dokter / Paramedik di Perusahaan,
  • General Services,
  • Siapa saja yang berminat.



DURASI

14 jam efektif (2 hari kerja)



TRAINER

Senior First Aid Trainer

 

 

 

Jadwal Training 2015

  • Jakarta, 26 – 28 Agustus 2015
  • Surabaya, 28 – 30 Oktober 2015
  • Jakarta, 4 – 6 November 2015
  • Surabaya, 9 – 11 Desember 2015
  • Jakarta,  21 – 23 Desember 2015

 


INVESTASI TRAINING FIRST AID PUBLIC TRAINING SERTIFIKASI KEMENAKERTRANS RI (3 hari) Biaya :

Rp. 4.999.000,-/Orang



FASILITAS :

  1. Mendapatkan Sertifikat Kemenakertrnas RI
  2. Mendapatkan Tas Personal First Aid Kit
  3. Polo T shirt
  4. Training kit (Agenda, Pulpen)
  5. Modul Kemenakertrans RI dan Modul Materi
  6. Fasilitas Ruangan  meeting di Hotel (Lunch dan 2x Coffee break)
  7. Foto Bersama
  8. Membership card

 

 

First Aid at Work

Formulir Pra-Pendaftaran Public Training / Permintaan Informasi Lebih Lanjut
  1. JENIS INFORMASI/TRAINING
  2. (required)
  3. (required)
  4. DATA PRIBADI
  5. (required)
  6. (required)
  7. (required)
  8. (valid email required)
  9. (required)
  10. (required)
  11. DATA PRE REGISTRATION (Tidak Mengikat)
  12. (required)
  13. PESAN UNTUK PENYELENGGARA TRAINING
 

cforms contact form by delicious:days

Creative & Innovative Thinking – HALF CONFIRMED

ACARA

18 – 19 Februari 2016 | Rp 6.600.000,di Five Star Hotel, Jakarta

 

 

Tuntutan bisnis saat ini menuntut adanya perubahan yang dinamis, terutama untuk terus beradaptasi dengan dinamisnya perubahan ekspektasi pelanggan. Untuk menjawab tuntutan tersebut, organisasi bisnis perlu memunculkan inovasi-inovasi yang lingkupnya dapat saja meliputi proses, produk, pelayanan atau bahkan model bisnis baru. Hal tersebut didukung oleh hasil survey MoSTI yang menunjukkan bahwa pada abad 21, perusahaan yang sukses dalam bisnis apabila bisnisnya berbasiskan inovasi, seperti Apple, Microsoft, 3M, dll.

Inovasi adalah proses berpikir sistemik, mulai dari Pola Berpikir Kreatif sampai dengan proses menerjemahkan gagasan-gagasan kreatif menjadi suatu bentuk inovasi yang bermanfaat. Proses berpikir inovasi umumnya mengalami banyak hambatan, baik yang dating dalam diri dan kebiasaan berpikir individu maupun lingkungan organisasi. Oleh sebab itu, para pelaku organisasi dan karyawan harus memahami hambatan-hambatan tersebut untuk kemudian menguasai pola pikir baru yang kreatif dan inovatif.

Pelatihan Creative & Innovative Thinking  ini akan mengajak peserta untuk memahami :pola piker kreatif, teknik merangsang munculnya ide-ide kreatif, penggunaan teknik-teknik berpikir kreatif, dan langkah-langkah terapan untuk memonitor pelaksanaan proses inovasi ditempat kerja. Selain itu para peserta akan diajak untuk mampu berpikir kreatif dan menerapkannya melalui pelatihan yang sifatnya:

  1. Practical karena dilengkapi dengan form yang langsung dapat digunakan dan contohnya kasus di pekerjaan
  2. Inspiring dimana cara penyampaian instruktur akan membuat peserta tergerak untuk menerapkannya di pekerjaan
  3. Enjoyable dengan metode instruktur yang akan membuat pelatihan diselingi aktivitas yang sifatnya fun, sehingga peserta relaks dan antusias selama pelatihan

Sasaran Pelatihan Creative & Innovative Thinking

Setelah mengikuti pelatihan Creative & Innovative Thinking ini, para peserta diharapkan mampu:

  1. Memahami perbedaan keguanaan otak kiri dan otak kanan
  2. Memahami kekuatan diri untuk menjadi orang kreatif
  3. Merencanakan pemunculan ide kreatif secara terstruktur
  4. Mengidentifikasi masalah ditempat kerja dan diselesaikan secara kreatif

 

Course Outline Creative & Innovative Thinking

  • Apakah saya termasuk orang kreatif (UjiKreatifdiri)
  • Perbedaan kreatif dan inovatif
  •  Kombinasi otak kiri dan kanan untuk memunculkan ide kreatif
  •  Mental blocks and Self Limiting habits
  •  5 Tahap pemunculan ide kreatif :
  1. Identification, Exploring (Out of the box thinking), incubation, illumination, evaluation
  2.  Disertailatihan
  • Model teknik berpikir kreatif :
  1. Brainstorming, Attribute Listing, Force Relationship, Scamper, Random words
  2. Disertailatihan
  • 4 Tahap proses inovasi (Michael Steinlegh) :
  • Begin the innovation, develop a business effective strategy, apply the business development, decline
  • Individual skill practice : mangambil satu permasalahan pekerjaan untuk diselesaikan dengan pemikiran kreatif dan inovatif

Peserta Pelatihan Creative & Innovative Thinking

  • Para karyawan dengan posisi yang memerlukan ketrampilan berpikir kreatif dan inovatif 
  • Siapa saja yang ingin meningkatkan wawasan dan ketrampilan berpikir kreatif dan inovatif

Metode Pelatihan Creative & Innovative Thinking

Interaktif dimana peserta dengan bimbingan instruktur akan :

  • Enhanced Lecture
  • Group discussion
  • Exercise
  • Experiential simulation, such as : Role-play, games, and Skill practice

Workshop Leader Creative & Innovative Thinking

ADI WIJAKSANA, Drs.Psi, CH, CHT

Adi telah memiliki 20 tahun pengalaman sebagai professional di bidang HR dengan spesialisasi : creativity and innovation, character building, motivation, pengembangan system HR. Selama kurun waktu tersebut Adi terus-menerus mengembangkan metode peningkatan kapasitas personal yang dampaknya dapat dilihat secara individu maupun organisasi dimana terbangunnya sinergi. Adi memiliki latar belakang pendidikan lulusan psikologi UI dan latar belakang professional sebagai praktisi HR di perusahaan global dan nasional selama 12 tahun dan lebih dari 8 tahun sebagai konsultan HR diberbagai industri manufaktur, servis, dan perbankan seperti Nestle, Semen Gresik, BCA, Bank Mandiri, dll.

 

 

Training Fee Creative & Innovative Thinking

  • Rp. 6.000.000,- (On The Spot, payment at the latest 18 Feb 2016)
  • Rp. 6.600.000,- (Full fare)

 

 

Creative & Innovative Thinking

Formulir Pra-Pendaftaran Public Training / Permintaan Informasi Lebih Lanjut
  1. JENIS INFORMASI/TRAINING
  2. (required)
  3. (required)
  4. DATA PRIBADI
  5. (required)
  6. (required)
  7. (required)
  8. (valid email required)
  9. (required)
  10. (required)
  11. DATA PRE REGISTRATION (Tidak Mengikat)
  12. (required)
  13. PESAN UNTUK PENYELENGGARA TRAINING
 

cforms contact form by delicious:days

Supervisory Skills training – HALF CONFIRMED

Acara

22 – 23 December 2015 | Rp 6.600.000,- di Five Star Hotels, Jakarta

 

Deskripsi Training Comprehensive Supervisory Skills training

Supervisor adalah jabatan pertama manajerial.  Ia menandakan sebuah proses transformasi dari seorang pekerja menjadi seorang pemimpin.   Disinilah ‘jebakan-jebakan’ pertama muncul, yaitu Sang Pemimpin masih terpaku pada aktivitas sebelumnya sebagai pekerja, atau tidak siap menunjukan keteladanan dan kemampuannya meng handle beragam anggota tim yang ada di bawahnya, atau ketidakmampuan untuk mengatur waktunya dengan baik sehingga banyak pekerjaannya yang tertunda.

Comprehensive Supervisory Skills Training merupakan suatu program training komprehensif yang terutama ditujukan kepada mereka yang telah menjabat posisi supervisor selama beberapa saat sehingga telah lebih mengenal tantangan-tantangan yang dihadapinya.

Workshop ini akan menekankan pada overview 4 aspek yang perlu dikuasai seorang supervisor:

  • Managing Performance: pengembangkan kemampuan supervisor dalam mengelola kinerja dirinya dan tim nya sesuai dengan arah dan target Perusahaan.
  • Managing Yourself: pengembangan kemampuan untuk mengelola diri sendiri agar bisa melakukan introspeksi dan pengembangan diri untuk berperan efektif sebagai supervisor
  • Managing People: kemampuan untuk mengelola tim dengan keberagaman karakteristik orang yang ada di dalamnya
  • Managing Task: kemampuan untuk membuat prioritas dan mengelola tugas, mulai dari perencanaan sampai dengan kontrol.

Perbedaan modul ini dengan modul Basic Supervisory adalah pada penambahan penekanan pada Managing performance, penggunaan MBTI untuk pengenalan diri, serta berbagai latihan dalam role play supervisory sehingga diharapkan pemahaman konsep yang ada sudah lebih dalam karena disertai skill practicing.

Workshop ini tidak akan menawarkan teori2 yang complicated hanya berupa prinsip2 dasar yang perlu dipahami seorang supervisor dalam ke-4 aspek di atas.

 

Outline Training Comprehensive Supervisory Skills training :

  • Pengenalan Organisasi, Peran, Tugas, Otoritas dan Tanggung Jawab
  • Mengelola proses transisi menjadi supervisor yang efektif
  • Mengenali managerial career dan apa yang diperlukan untuk berhasil dalam karir tersebut pada saat ini
  • Memahami prinsip dasar Manajemen Kinerja: Goal Setting, Coaching dan Performance Evaluation
  • Prinsip dan latihan dalam Goal Setting
  • Memahami dan mengembangkan proses-proses kerja yang ada di bawah kendalinya
  • Membuat list aktivitas diri, mengatur prioritas dan waktu dalam melakukan pekerjaan.
  • Mengenali dan mengatasi hambatan-hambatan kinerja, dari diri sendiri ataupun tim dan organisasi.
  • Pengenalan diri dengan menggunakan MBTI
  • Proses transformasi diri menjadi Pemimpin yang efektif.
  • Mengembangkan ketrampilan delegasi, monitoring dan umpan balik
  • Mengatasi penolakan tim, mengembangkan motivasi dan mengatasi karyawan bermasalah
  • Mengenali dan mengelola berbagai macam tipe staf (film coaching)
  • Berbagai assessment: MBTI, influence profile dan motivasi.
  • role play supervisory: memberikan instruksi, mengatasi penolakan, mengatasi karyawan bermasalah

Metode Training Comprehensive Supervisory Skills training

Metode yang digunakan: studi kasus, games, role play, video training, diskusi dan ceramah.

 

Workshop Leader Training Comprehensive Supervisory Skills training

G Suardhika,MBA

Telah memiliki banyak pengalaman sebagai HR Consultant dan pernah menempati posisi senior management di sebuah perusahaan penerbangan Indonesia. Salah satu topik unggulan yang beliau bawakan di dunia training diantaranya leadership, Supervisory, Performance Management dan Coaching. Sepanjang pengalamannya di dunia training, Beliau membantu di beberapa perusahaan ternama seperti: AQUA,ORIX Finance Indonesia, OPEL/General Motors, Garuda Indonesia, Bechtel International, Indomobil Suzuki International, Bredero Price, Telkom, Thames PAM Jaya, Asia Pulp and Paper dan Telkomsel.  Suardhika berlatar belakang pendidikan Psikologi dari UI dan MBA dari IPMI (Institut Pengembangan Manajemen Indonesia)

Training Fee Comprehensive Supervisory Skills training

  • Rp. 6.600.000, – >> Full Fare
  • Rp. 6.000.000, – >> On The Spot
  • Add. charge 10 % will be applied for max 1 month late payment. And 20 % for payment after 1 month.
  • Gift Training : Tablet PC Ainol / HP Samsung Galaxy Y

 

 

Comprehensive Supervisory Skills training

Formulir Pra-Pendaftaran Public Training / Permintaan Informasi Lebih Lanjut
  1. JENIS INFORMASI/TRAINING
  2. (required)
  3. (required)
  4. DATA PRIBADI
  5. (required)
  6. (required)
  7. (required)
  8. (valid email required)
  9. (required)
  10. (required)
  11. DATA PRE REGISTRATION (Tidak Mengikat)
  12. (required)
  13. PESAN UNTUK PENYELENGGARA TRAINING
 

cforms contact form by delicious:days

 

Evaluating Candidates Resume Strategy

Acara

21 – 22 April 2016 | Rp 4.625.000 di The Parklane Hotel / Park Hotel / Swiss Belhotel, Jakarta
18 – 19 Juli 2016 | Rp 4.625.000 di The Parklane Hotel / Park Hotel / Swiss Belhotel, Jakarta
03 – 04 Oktober 2016 | Rp 4.625.000 di The Parklane Hotel / Park Hotel / Swiss Belhotel, Jakarta

 

Training Objective Evaluating Candidates Resume Strategy

  1. Mendapatkan keterangan yang benar atas informasi yang disampaikan
  2. Mendapatkan gambaran kemampuan Kandidat pada saat interview
  3. Menentukan kandidat yang cocok terhadap posisi yang akan ditempati
  4. Mendapatkan keterangan psikologis kandidat

 

Pengertian Training Evaluating Candidates Resume Strategy

Pemeriksaan resume adalah proses penyortiran resume untuk mendiskualifikasi calon yang mengikuti proses seleksi secara berturut-turut dari resume yang diterima. Tujuannya adalah untuk menemukan calon yang paling memenuhi syarat untuk pekerjaan yang terbuka (lowong), sehingga perusahaan akan mendapatkan tenaga professional sebagaimana diharapkan setelah kandidat dipekerjakan, dan beberapa hal dapat dilakukan dengan bantuan otomatisasi dan komputer, namun masih ada keterampilan yang diperlukan untuk membantu dengan cepat sehingga dapat melakukan diskualifikasi kandidate tanpa pengecualian.

 

Gambaran Ringkas Training Evaluating Candidates Resume Strategy

Proses rekruitmen diawali dengan melakukan evaluasi atas resume yang telah diterima atau dinamakan proses evaluasi administrasi, dan kemudian dilanjutkan dengan mendapatkan keterangan melalui interview sehingga diperoleh suatu gambaran tentang kemampuan profesional kandidat sebelum menerima pengalihan tugas dari perusahaan untuk diselesaikan.

 

Outline Training Evaluating Candidates Resume Strategy

  1. Qualitative evaluation
  2. Skills evaluation
  3. Experience evaluation
  4. Achievement evaluation
  5. Business process evaluation

 

Strategy

Hari Pertama

  1. Melakukan evaluasi resume dan referensi
  2. Analisa tugas dan tanggung jawab
  3. Penyetaraan tugas dan tanggung jawab

Hari Kedua

  1. Role play dari tugas dan tanggung jawab
  2. Mendefinisikan kemampuan intelektual
  3. Mengukur tingkat keberhasilan dalam tugas yang akan diserahkan

 

Methods Training Evaluating Candidates Resume Strategy

  1. Tutorial dan diskusi
  2. Diskusi dan tanya jawab
  3. Simulasi dan permainan

 

Peserta Training Evaluating Candidates Resume Strategy

  1. Senior Staff atau Supervisor
  2. General Manager atau Manager
  3. Direktur

 

Workshop Leader Training Evaluating Candidates Resume Strategy

Setiono Winardi

Menamatkan pendidikan Hukum (S-1) pada Universitas Islam Jakarta, kemudian mengambil gelar (S-2) Master Business Administration dari dari Saint John University, Honolulu, Hawaii, USA, kemudian mengambil program Diploma pada National University of Singapore dan Murdock University, Dubai, UAE.

Beliau berpengalaman lebih dari 20 tahun dalam bidang Human Resources serta telah menapaki berbagai jenjang karir.

Pengakuan sebagai professional dan praktisi di dunia internasional, dengan telah diterimanya berbagai Penghargaan  (Awards) atau Honors, dari beberapa Negara asing, sebagai berikut:

  1. Award the Best Practice for Operation of Human Resources Management dari the National Police HongKong Government;
  2. Honors the Best Practice Operation for Human Resources dari the Ministry of Education of the Republic of Ghana, West Africa;
  3. Award the Best Practice Human Resources Management dari the Economy Community West African State (ECOWAS) Regional Office Lome Republic of Togo West Africa;
  4. Awards the Best Practice Human Resources Management dari the Ministry of Trade & Export, the Federal Republic of Nigeria West Africa;
  5. Award the Best Practice Operation for Human Resources dari the Royal Goverment Cambodia.

 

Fee Training Evaluating Candidates Resume Strategy

  • Rp 3.550.000 – (Registration 3 person/more; payment 1 week before training)
  • Rp 3.750.000 – (Reg 2 weeks before training ; payment 1 week before training)
  • Rp 4.250.000 – (On The Spot; payment at the last of training)
  • Rp 4.625.000 – (Full Fare)

Strategy for Evaluating Candidates Resume

Formulir Pra-Pendaftaran Public Training / Permintaan Informasi Lebih Lanjut
  1. JENIS INFORMASI/TRAINING
  2. (required)
  3. (required)
  4. DATA PRIBADI
  5. (required)
  6. (required)
  7. (required)
  8. (valid email required)
  9. (required)
  10. (required)
  11. DATA PRE REGISTRATION (Tidak Mengikat)
  12. (required)
  13. PESAN UNTUK PENYELENGGARA TRAINING
 

cforms contact form by delicious:days

Fresh Graduate To Be The Right Team

ACARA

22 – 23 Januari 2016 | Rp 5.945.000 di The Parklane Hotel / Park Hotel / Swiss Belhotel, Jakarta
15 – 16 April 2016 | Rp 5.945.000 di The Parklane Hotel / Park Hotel / Swiss Belhotel, Jakarta
14 – 15 Oktober 2016 | Rp 5.945.000 di The Parklane Hotel / Park Hotel / Swiss Belhotel, Jakarta

 

Kualifikasi seorang karyawan yang berasal dari fresh graduate, sering membuat perusahaan yang melakukan rekrutmen dan akan mempekerjakannya mengalami kesulitan untuk dapat menyerap tersedianya tenaga kerja pada pasar tenaga kerja.  Kesulitan yang dihadapi berasal dari syllabus pendidikan nasional yang tidak selaras dengan dunia bisnis, sehingga mind-set tenaga kerja yang mengikuti jenjang pendidikan formal tidak serasi dengan visi dan misi organisasi profit.

Kegagalan pemerintah dalam menyusun syllabus (kurikulum) dunia pendidikan merupakan penyebab utama terjadinya peningkatan jumlah tenaga kerja lulusan pendidikan formal yang tidak dapat terserap oleh dunia bisnis yang mengakibatkan peningkatan jumlah pengangguran tenaga kerja usia produktif dan kecenderungan penurunan kinerja dunia bisnis, dari tahun ke tahun.

Tujuan Pelatihan Fresh Graduate To Be The Right Team

Program ini disusun untuk memberikan solusi bagi dunia bisnis yang akan melakukan rekrutmen tenaga kerja fresh graduate sebelum kandidat yang telah lulus dalam seleksi penerimaan melakukan on-boarding dan menerima penugasan dari organisasi di dalam perusahaan yang akan mempekerjakannya sebagai karyawan.

Di dalam program, fasilitator akan melakukan switching mind-set tenaga kerja fresh graduate dan transformasi ketrampilan yang akan dibutuhkan oleh perusahaan yang akan mempekerjakannya sebagai karyawan pada saat fresh graduate melakukan on-boarding.

Di dalam program, fresh graduate akan dilatih untuk menguasai berbagai metode yang dibutuhkan pada saat menerima penugasan (assignment) sesuai dengan tugas dan tanggung jawab pada saat dilakukannya rekrutmen sehingga maksud dan tujuan dilakukannya rekrutmen oleh organisasi dapat tercapai.

Understanding Program Fresh Graduate To Be The Right Team

Program ini merupakan Program Integrasi Syllabus dari syllabus (kurikulum) pendidikan formal ke tugas dan tanggung jawab yang akan diserahkan kepada fresh graduate pada saat on-boarding, sehingga fresh graduate dapat menguasai tugas dan tanggung jawab yang diserahkan oleh organisasi yang merekrut akan mempekerjakannya sebagai bagian dari organisasi atau anggota tim organisasi.

Program Integrasi Syllabus akan mendefinisikan teori yang dimiliki oleh fresh graduate pada saat menjalani dan mengikuti program pendidikan formal, untuk diterapkan pada tugas dan tanggung jawab yang harus diselesaikan di dalam organisasi yang mempekerjakan.

Highlight Program Fresh Graduate To Be The Right Team

  1. Visi dan misi teori di dalam dunia bisnis (organisasi profit)
  2. Strategi implementasi teori
  3. Mendefinisikan instruksi, tugas dan tanggung jawab
  4. Ketrampilan melaksanakan tugas dan tanggung jawab
  5. Kinerja individu dan tim
  6. Target result oriented dan pengukuran keberhasilannya

Methode Pelatihan Fresh Graduate To Be The Right Team

Melakukan konversi dari teori suatu ilmu menjadi suatu tugas dan tanggung jawab yang harus dilakukan berdasarkan kebutuhan organisasi dalam menjalankan kegiatan usaha (profit), sehingga mencapai kinerja yang efektif dan efisien sesuai dengan tujuan strategis perusahaan.

Pada saat melakukan konversi tersebut, peserta akan melakukan berbagai bentuk pelatihan yang bersifat soft skills kecuali hard skills yang sudah dimiliki oleh peserta pada saat mengikuti dan menjalani pendidikan formal. Hard skill akan menyesuaikan secara otomatis pada saat menguasai soft skills sebagaimana diharapkan oleh perusahaan yang akan mempekerjakannya.

Di akhir pelatihan, peserta akan dilakukan pengukuran keberhasilan sesuai dengan standard perusahaan yang akan mempekerjakan, dimana standard assessment dan measurement dari perusahaan yang akan mempekerjakan akan menjamin keberhasilan pelaksanaan program.

Sasaran Pelatihan Fresh Graduate To Be The Right Team

  1. Merubah mind-set dari teoritis menjadi praktis oriented
  2. Mendefinisikan tugas dan tanggung jawab yang harus diselesaikan berdasarkan ketentuan perusahaan
  3. Mendefinisikan instruksi atau perintah dan menjabarkannya menjadi beberapa bagian tugas
  4. Beradaptasi dengan tim dan mengkomunikasikan permasalahan yang terjadi
  5. Membangun tim untuk tugas utama yang harus diselesaikan
  6. Relationship dengan cross function organisasi

Outline Materi Fresh Graduate To Be The Right Team

Hari Pertama – Orientasi Tugas

  1. Visi dan misi organisasi
  2. Peranan dan fungsi organisasi
  3. Departemen/Divisi apa saja yang menghendaki penyelesaian tugas
  4. Departemen/Divisi apa saja yang mendukung untuk penyelesaian tugas
  5. Bagaimana proses berhubungan dengan antar Departemen/Divisi

Hari Kedua – Melakukan Pekerjaan

  1. Mendefinisikan instruksi
  2. Menguraikan satu tugas menjadi beberapa bagian tugas
  3. Menetapkan urutan pekerjaan berdasarkan skala prioritas
  4. Menetapkan urutan pekerjaan berdasarkan proses bisnis
  5. Menguraikan pekerjaan berdasarkan tenggat waktu yang diberikan

Hari Ketiga – Latihan dan Pengukuran

  1. Implementasi individu pada orientasi tugas
  2. Implementasi pekerjaan sesuai dengan tugas yang diberikan
  3. Implementasi percepatan penyelesaian tugas berdasarkan tenggat waktu dan tindakan perbaikan pada tugas yang minor
  4. Pengukuran keberhasilan implementasi

Peserta Pelatihan Fresh Graduate To Be The Right Team

  1. Fresh Graduate yang sudah ditetapkan menjadi kandidat yang akan melakukan on-boarding tetapi masih dalam proses penyelarasan ketrampilan dan kemampuan pelaksanaan tugas sesuai dengan tujuan strategis perusahaan
  2. Setiap orang yang ingin mengetahui program integrasi dari ilmu yang bersifat teori menjadi ilmu yang bersifat praktis untuk target oriented

Facilitator Pelatihan Fresh Graduate To Be The Right Team

Setiono Winardi SH., MBA.

Menamatkan pendidikan Hukum (S-1) pada Universitas Islam Jakarta, kemudian mengambil gelar (S-2) Master Business Administration dari dari Saint John University, Honolulu, Hawaii, USA, kemudian mengambil program Diploma pada National University of Singapore dan Murdock University, Dubai, UAE.

Beliau adalah salah satu associate consultant Value Consult ini, berpengalaman lebih dari 20 tahun dalam bidang Human Resources serta telah menapaki berbagai jenjang karir.

Pengakuan sebagai professional dan praktisi di dunia internasional, dengan telah diterimanya berbagai Penghargaan  (Awards) atau Honors, dari beberapa Negara asing, sebagai berikut:

  1. Award the Best Practice for Operation of Human Resources Management dari the National Police HongKong Government;
  2. Honors the Best Practice Operation for Human Resources dari the Ministry of Education of the Republic of Ghana, West Africa;
  3. Award the Best Practice Human Resources Management dari the Economy Community West African State (ECOWAS) Regional Office Lome Republic of Togo West Africa;
  4. Awards the Best Practice Human Resources Management dari the Ministry of Trade & Export, the Federal Republic of Nigeria West Africa;
  5. Award the Best Practice Operation for Human Resources dari the Royal Goverment Cambodia.

Fee Pelatihan Fresh Graduate To Be The Right Team

  • Rp 4.750.000 – (Registration 3 person/more; payment 1 week before training)
  • Rp 4.950.000 – (Reg 2 weeks before training ; payment 1 week before training)
  • Rp 5.450.000 – (On The Spot; payment at the last of training)
  • Rp 5.945.000 – (Full Fare)

Alignment Competency’s Fresh Graduate To Be The Right Team

 

Formulir Pra-Pendaftaran Public Training / Permintaan Informasi Lebih Lanjut
  1. JENIS INFORMASI/TRAINING
  2. (required)
  3. (required)
  4. DATA PRIBADI
  5. (required)
  6. (required)
  7. (required)
  8. (valid email required)
  9. (required)
  10. (required)
  11. DATA PRE REGISTRATION (Tidak Mengikat)
  12. (required)
  13. PESAN UNTUK PENYELENGGARA TRAINING
 

cforms contact form by delicious:days

PENGISIAN SPT TAHUNAN WP BADAN (PPh Ps. 25) & WP Orang Pribadi (PPh Ps. 21)

ACARA

14 – 16 Desember 2015 | Rp 5.900.000,- per peserta di Hotel Ibis, Yogyakarta
21 – 23 Desember 2015 | Rp 5.900.000,- per peserta di Hotel Ibis, Yogyakarta
28 – 30 Desember 2015 | Rp 5.900.000,- per peserta di Hotel Ibis, Yogyakarta

 

Deskripsi Training Pengisian SPT Tahunan WP Badan & WP Orang Pribadi

Undang – undang Perpajakan menganut sistim self assessment, dimana Wajib Pajak diberi kepercayaan untuk menghitung, memperhitungkan, dan menetapkan besarnya jumlah Pajak Penghasilan yang terutang dan melaporkannya ke Kantor Pelayanan Pajak setempat setelah berakhirnya tahun pajak. Penetapan bentuk dan isi SPT tahunan PPH Wajib Pajak Badan yang menggunakan mata uang rupiah dan mata uang dollar Amerika Serikat diatur dalam peraturan Direktur Jenderal Pajak No. 39 / PJ / 2009 tanggal 2 Juli 2009.
Dengan menggunakan formulir SPT Tahunan PPh Wajib Pajak Badan dan SPT Tahunan PPh Wajib Pajak Orang Pribadi yang dapat di download dari Internet, Wajib Pajak dapat mengisi SPT dan melaporkan serta mempertanggungjawabkan penghitungan dan / atau pembayaran pajaknya dengan mudah, cepat dan dan benar sebelum batas akhir waktu penyerahan laporan SPT . Melalui workshop ini peserta akan mendapat panduan dalam mengisi SPT dengan mudah, cepat dan benar dengan menggunakan komputer / lap top dalam format Excel

Tujuan Training Pengisian SPT Tahunan WP Badan & WP Orang Pribadi

  • Memandu peserta dalam memahami tata cara pengisian SPT sesuai peraturan Perpajakan ( UU No. 36 tahun 2008 yang berlaku mulai tanggal 1 Januari 2009 ) dan UU PPh No. 42 Tahun 2009 yang berlaku mulai tahun 2010
  • Setelah selesai mengikuti workshop peserta dapat dengan cepat, mudah dan benar dalam mengisi SPT, menghitung, memperhitungkan, dan menetapkan besarnya jumlah Pajak Penghasilan yang terutang

Materi Training Pengisian SPT Tahunan WP Badan & WP Orang Pribadi

SPT Tahunan PPh Wajib Pajak Badan

POKOK BAHASAN :

  • Introduction Laporan Keuangan ( Balansheet dan Income Statement )
  • Sumber Data Pengisian SPT Tahunan PPH Wajib Pajak Badan
  • Pengisian Induk SPT Tahunan Tahunan Wajib Pajak Badan
  • Pengisian SPT Tahunan PPH Wajib Pajak Badan sesuai UU PPH No. 36 Tahun 2008
  • Penghitungan Penghasilan Netto Fiskal
  • Pengisian Harga Pokok Penjualan, Biaya Usaha Lainnya Dan Biaya Dari Luar Usaha
  • Pengisian Kredit Pajak Dalam Negeri
  • Pengisian PPH Final dan pewnghasilan yang tidak termasuk obyek pajak
  • Pengisian daftar penyertaan modal pada perusahaan afiliasi, pinjaman / utang dari pemwegang saham dan / atau perusahaan afilkiasi serta daftar pinjaman / piutang kepada pemegfang saham dan atau pereusahaan afiliasi
  • Perhitungan Kompensasi Kerugian
  • Pengisian lampiran -lampiran khusus SPT tahunan ( daftar penyusutan dan amortisasi fiskal serta penghitungan kompensasi kerugian fiskal
  • Study kasus Simulasi pengisian SPT Tahunan PPH WP Badan ( PPh Ps. 25 ) dengan menggunakan program MS Excel .

SPT Tahunan Wajib Pajak Orang Pribadi

POKOK BAHASAN :

  • Sumber Data Pengisian SPT Tahunan PPH Wajib Pajak Orang Pribadi
  • Introduction Bukti Potongan PPh Pasal 21
  • Pengisian SPT Tahunan PPH Wajib Pajak Orang Pribadi sesuai UU Perpajakan No. 16   (   UU PPh No. 36 tahun 2008 dan UU PPh No. 42 tahun 2009 )
  • Pengisian Formulir 1721 ( Induk SPT Tahunan PPh Pasal 21 )
  • Pengisian Formulir 1770, 1770 S dan 1770 SS
  • Pengisian Formulir 1721 – A, 1721 – A 1, 1721 – A 2, 1721 – B, 1721 – C
  • Study kasus Simulasi pengisian SPT Tahunan PPH WP Orang Pribadi ( PPh Ps. 21 ) dengan menggunakan program MS Excel .

Metode Training Pengisian SPT Tahunan WP Badan & WP Orang Pribadi

Presentasi, Group Discussion ,Studi Kasus

Peserta Training Pengisian SPT Tahunan WP Badan & WP Orang Pribadi

  • Finance Manager, Finance Accounting Manager, Deputy Finance Manager, Deputy Finance   Accounting Manager perusahaan manufaktur dan jasa
  • Administration, officer, staff finance & accounting perusahaan manufaktur dan jasa
  • Orang Pribadi yg mempunyai kegiatan usaha bisnis (Mis : Toko, Warnet, Apotik, Salon dll )

 

Waktu Dan Tempat Training Pengisian SPT Tahunan WP Badan & WP Orang Pribadi

Hotel Ibis Malioboro ,Yogyakarta

  • 14-16 Desember 2015
  • 21-23 Desember 2015
  • 28-30 desember 2015

 

Investasi dan Fasilitas Training Pengisian SPT Tahunan WP Badan & WP Orang Pribadi

  • 5.900.000 (Non Residential)
  • Quota minimum 2 peserta
  • Fasilitas : Certificate,Training kits, USB,Lunch,Coffe Break, Souvenir
  • Untuk peserta luar kota disediakan transportasi antar-jemput dari Bandara/Stasiun ke Hotel khusus bagi perusahaan yang mengirimkan minimal 3 orang peserta)

 

Instruktur Training Pengisian SPT Tahunan WP Badan & WP Orang Pribadi

Drs H Moeljadi ( Praktisi Finance & Cash Management )

 

 

 NOTE :

Disarankan membawa Laptop untuk simulasi study kasus program MS Excel

PADUAN TEKNIK PENGISIAN SP TAHUNAN WP BADAN (PPh Ps. 25) & WP Orang Pribadi ( PPh Ps. 21)

 

Formulir Pra-Pendaftaran Public Training / Permintaan Informasi Lebih Lanjut
  1. JENIS INFORMASI/TRAINING
  2. (required)
  3. (required)
  4. DATA PRIBADI
  5. (required)
  6. (required)
  7. (required)
  8. (valid email required)
  9. (required)
  10. (required)
  11. DATA PRE REGISTRATION (Tidak Mengikat)
  12. (required)
  13. PESAN UNTUK PENYELENGGARA TRAINING
 

cforms contact form by delicious:days

Creative Problem Solving – HALF CONFIRMED

ACARA

16 – 17 Desember 2015 | Rp 6.600.000,- di Five Star Hotels*, Jakarta

 

 

Mengapa “Pemecahan Masalah” ? Karena setiap orang (termasuk manajer), tanpa kecuali, pasti menghadapi aneka masalah dalam kehidupan masing-masing; dari yang sepele sampai yang sangat sulit dipecahkan. Namun sayangnya, tidak semua orang mau dan sempat membekali dirinya dengan pengetahuan serta keterampilan memecahkan masalah.

Di lain pihak, banyak orang beranggapan bahwa setiap masalah itu dapat diatasi dengan mengumpulkan sebanyak-banyaknya informasi. Suatu anggapan yang keliru! Koleksi informasi memang berguna sebagai rujukan, tapi melewati titik akumulasi tertentu, ia bahkan bisa membingungkan dan menghambat proses pemecahan masalah yang kita hadapi.

Setelah mengetahui proses serta teknik-tekniknya, akan Anda buktikan sendiri bahwa pemecahan masalah Anda akan jauh lebih efisien dan efektif ketimbang menggunakan spontanitas – yang cenderung sarat dengan prasangka, konflik dan bahkan tak jarang mengundang: kekerasan!

Pemecahan Masalah secara Kreatif (P-M-K) menekankan pentingnya penemuan berbagai alternatif, untuk mencari bermacam-macam kemungkinan tindakan pada setiap langkah dari proses pemecahan masalah yang digunakan. Di lain pihak, kalau “Pemecahan Masalah” bisa dianggap kegiatan OTAK, maka “Pengambilan Keputusan” dan implementasinya, yang merupakan akhir dari prosesnya, lebih menyangkut aspek WATAK. Sebab seorang yang terampil memecahkan masalah, belum tentu sekaligus berani mengambil keputusan yang selalu mengandung risiko. Karena itulah dalam pembahasan tahap ini, para peserta juga akan dibekali cara-cara membentuk dan memperkuat watak Anda selaku calon pemimpin di masa depan.

Sasaran Training Creative Problem Solving

  1. Membekali peserta dengan model Pemecahan Masalah paling KREATIF (Otak KANAN) yang ada.
  2. Melatih peserta mengalami PROSES pemecahan masalah secara individu maupun dalam kelompok.
  3. Sekaligus membangun kepercayaan diri, keberanian mengambil risiko serta WATAK UNGGUL para peserta.

Outline Training Creative Problem Solving

  1. SIKAP dalam menghadapi masalah
  2. Cara MERUMUSKAN masalah
  3. Kiat mencari INFORMASI:
  • Mengenal Aneka Sumber Rujukan
  • Seni bertanya
  • “Titik Jenuh” Informasi

4. Mencari aneka ALTERNATIF Solusi:

  • Mengerahkan “OTAK KANAN”
  • Brainstorming
  • Menantang Konsep Dominan
  • Input ACAN
  • PO
  • 6 Topi Berpikir; Dll.

5. Memilih SOLUSI yang paling tepat

6.   Merencanakan IMPLEMENTASI yang efektif

7.   Mengambil Keputusan

8.   Bertindak Efektif

 

 

Workshop Leader Training Creative Problem Solving

ADI WIJAKSANA, Drs.Psi, CH, CHT

Adi telah memiliki 20 tahun pengalaman sebagai professional di bidang HR dengan spesialisasi : creativity and innovation, character building, motivation, pengembangan system HR. Selama kurun waktu tersebut Adi terus-menerus mengembangkan metode peningkatan kapasitas personal yang dampaknya dapat dilihat secara individu maupun organisasi dimana terbangunnya sinergi. Adi memiliki latar belakang pendidikan lulusan psikologi UI dan latar belakang professional sebagai praktisi HR di perusahaan global dan nasional selama 12 tahun dan lebih dari 8 tahun sebagai konsultan HR diberbagai industri manufaktur, servis, dan perbankan seperti Nestle, Semen Gresik, BCA, Bank Mandiri, dll.

 

* Terima kasih kepada perusahaan – perusahaan yang telah mengirimkan peserta pada Public Training ” Creative Problem Solving” Batch sebelumnya (PT. Sistech Kharisma, PT. Dankos Farma, Indonesia HIV/AIDS Prevention and Care Project, PT. Mitra Integrasi Informatika)

 

Training Fee Creative Problem Solving

  • Rp. 6000000,- (On The Spot, payment at the latest 16 Dec 2015)
  • Rp. 6600000,- (Full fare)
  • Add. charge 10 % will be applied for max 1 month late payment. And 20 % for payment after 1 month.
  • Gift Training : Tablet PC Ainol / HP Samsung Galaxy Y

 

 

Creative Problem Solving

Formulir Pra-Pendaftaran Public Training / Permintaan Informasi Lebih Lanjut
  1. JENIS INFORMASI/TRAINING
  2. (required)
  3. (required)
  4. DATA PRIBADI
  5. (required)
  6. (required)
  7. (required)
  8. (valid email required)
  9. (required)
  10. (required)
  11. DATA PRE REGISTRATION (Tidak Mengikat)
  12. (required)
  13. PESAN UNTUK PENYELENGGARA TRAINING
 

cforms contact form by delicious:days